Senin, Mei 20, 2024

Bocoran Bansos Cair Bulan Mei 2024, Siap Cair Uang Tunai 600 Ribu dan Bantuan Pangan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gengs, bulan Mei 2024 bakal jadi bulan yang ditunggu-tunggu nih, karena beberapa program bantuan sosial (bansos) bakal disalurkan. Bansos ini buat ngebantu keluarga penerima manfaat (KPM) biar bisa ngepenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa bansos berupa bantuan tunai bakal segera cair lagi di bulan Mei 2024, sesuai dengan program bantuan pemerintah. Nah, KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bakal kembali menerima pencairan di bulan Mei 2024 ini.

Bantuan tunai yang bakal cair di bulan Mei 2024 ini terdiri dari beberapa program, guys. Nah, buat yang penasaran, apa aja bantuan tunai masing-masing program bansos tersebut? Yuk, simak 5 Bocoran Bansos Cair Bulan Mei 2024, Siap Cair Uang Tunai 600 Ribu dan Bantuan Pangan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan Sebesar Rp 600 Ribu

Salah satu bansos yang bakal cair di bulan Mei 2024 adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp 600 ribu. Bantuan ini bakal disalurkan ke rekening masing-masing penerima, dan tiap bulannya, KPM bakal menerima Rp 200 ribu. Dulu namanya Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan diberikan ke 18,8 juta KPM.

BACA JUGA: BENER? Bantuan Bansos UMKM Rp 2,4 Juta Cair Lolos Daftar Tanpa BPUM BRI eform.bri.co.id, Langsung Cek NIK KTP Sekarang

Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2

Selain bantuan sembako, ada juga program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 yang juga bakal disalurkan di bulan Mei 2024. Bantuan PKH tahap 2 ini udah dimulai dari bulan April, Mei, sampai Juni 2024. Jadi, kalo belum dapet bantuan PKH tahap 2 di bulan April, kemungkinan besar bakal disalurkan di bulan Mei 2024.

BLT Dana Desa

Bantuan sosial lainnya yang bakal diterima di bulan Mei 2024 adalah BLT Dana Desa. Setiap KPM bakal menerima BLT Dana Desa sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya. Bedanya, BLT Dana Desa ini disalurkan langsung dalam bentuk uang tunai.

BACA JUGA: Info KJP Bulan Mei 2024 dan Cara Dapat Uang Rp 900 Ribu-Rp 2 Juta Dari Pemerintah Dengan Pasti

Program Indonesia Pintar (PIP)

Di sektor pendidikan, ada juga bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) buat murid di tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan mahasiswa yang kesulitan finansial. Bantuan ini juga buat pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta murid dengan kebutuhan khusus.

Bantuan Pangan Beras 10 kg

Selain uang tunai, penduduk juga bakal dapet bantuan berupa beras 10 kg. Bantuan beras ini bakal diberikan ke 22 juta KPM yang terdaftar dalam Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

So, itu dia beberapa bansos yang bakal cair di bulan Mei 2024. Ayo, kita tunggu kabar selanjutnya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Tol Laut KM Sabuk Nusantara 108 Tanggal 21-27 Mei 2024 Ke Naikliu, Mananga, Lewoleba, Rute Lain Cek Semua Disini

Yo, gengs! Ada info seru nih buat kalian yang mau tau jadwal tol laut KM Sabuk Nusantara 108 mulai...

More Articles Like This

Favorite Post