Minggu, Mei 26, 2024

Cek Jadwal BLT PIP Kemdikbud Mei 2024 Cair Ke Rekening Siswa, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Status PIP Kapan Cair?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Guys, buat kalian yang lagi nungguin dana bantuan PIP tapi belum juga masuk, nih ada tips buat cek statusnya dan cara ngeceknya. Cek Jadwal BLT PIP Kemdikbud Mei 2024 Cair Ke Rekening Siswa, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Status PIP Kapan Cair? langsung aja cekidot!

Pertama, kalian bisa login ke pip.kemdikbud.go.id pakai HP. Di situ kalian bisa cek status PIP kalian, apakah udah cair atau belum. Caranya gampang banget, tinggal masukin NIK dan NISN kalian aja di laman itu.

Kalian harus tau juga, bantuan PIP ini cuma buat siswa yang udah dapet SK Nominasi dan SK Pemberian aja, ya. Yang udah dapet SK Nominasi, harus aktivasi rekening dulu sebelum bisa nerima dana bantuan. Kalau melewatkan langkah ini, bantuan PIP nggak bakal masuk ke rekening kalian.

Kalau udah aktivasi rekening tapi saldo masih Rp0, berarti bantuan belum ditransfer. Biasanya, pemerintah kasih kode khusus buat nunjukin kalo dana udah masuk.

Dicek dari laman resmi kemdikbud.go.id, diumumin kalau dana PIP buat siswa bakal dicairkan setelah aktivasi rekening, loh! Gak langsung cair, tapi ada langkah yang harus diambil dulu!

Jadi, ceritanya begini, gengs. Siswa harus aktivasi rekening dulu buat dana PIP. Nah, setelah itu baru deh dapet SK pemberian. Waktu nunggunya juga beda-beda, ya, gengs. Jadi, penerima PIP harus sabar nunggu SK-nya keluar dulu.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Bansos BPNT Mei 2024 Telah Cair, Yuk Cek Online cekbansos.kemensos.go.id

Tapi tenang aja, gengs! Dana PIP bakal tetep dicairkan kok, asal udah aktivasi rekening. Nah, buat yang kepo besaran dana PIP-nya, nih ya detailnya:

  • Buat siswa SD atau sederajat: Rp 450 ribu per tahun
  • Buat siswa SMP atau sederajat: Rp 750 ribu per tahun
  • Buat siswa SMA atau sederajat: Rp 1,8 juta per tahun

Totalnya ada 7,8 juta pelajar yang tahun ini bakal dapet dana PIP, gengs! Jadi, jangan lupa aktivasi rekeningnya, ya, biar dana PIP-nya bisa segera masuk! Seru kan, gengs? Semoga bermanfaat buat kalian semua!

Kira-kira begitu, guys. Semoga bantuan PIP segera masuk ya! Kalau ada yang mau ditambahin atau ditanyain, boleh banget langsung komen di bawah!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Info Terkini KLJ Tahap 2: Lansia DKI Jakarta Harapkan Kelancaran Pencairan

Wah, pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) tahap 2 tahun 2024 masih ditunggu-tunggu nih sama para lansia di Jakarta, guys. Namun...

More Articles Like This

Favorite Post