Sabtu, Juli 27, 2024

Kiat dari Ahli Perjalanan, Memilih Kursi Terbaik untuk Pengalaman Penerbangan yang Lebih Baik

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Tempat duduk di dalam pesawat memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kenyamanan selama perjalanan.

Sebagian besar orang cenderung memilih kursi di samping jendela karena selain dapat bersandar, juga memungkinkan untuk menikmati pemandangan yang bebas.

Namun, dalam penerbangan dengan anggaran terbatas, penumpang umumnya tidak diberikan pilihan untuk memilih kursi secara gratis.

Peluang untuk memilih kursi umumnya diberikan saat proses check-in.

Tetapi, ada opsi bagi penumpang untuk membayar agar dapat memilih kursi sesuai preferensi mereka, dengan biaya yang bervariasi.

Sandra Thomas, seorang ahli perjalanan dari WeMustVisit, memberikan pandangannya mengenai kursi terbaik di dalam pesawat.

“Kursi terbaik di pesawat sangat tergantung pada preferensi pribadi dan jenis pesawat yang digunakan. Namun, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin mendapatkan kursi yang optimal,” ungkapnya seperti dilansir oleh Express.co.uk pada hari Minggu, 30 Juli 2023.

Memilih Kursi Pesawat yang Ideal untuk Kenyamanan Perjalanan Anda

Kenyamanan dalam perjalanan pesawat dapat dipengaruhi oleh pilihan tempat duduk yang Anda pilih.

Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan kursi yang tepat untuk Anda.

Mari jelajahi panduan ini untuk memilih kursi pesawat yang optimal sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

1. Memanfaatkan Ruang Kaki Lebih Baik

Mayoritas orang cenderung memilih kursi di samping jendela, memungkinkan mereka untuk bersandar dan menikmati pemandangan.

Namun, jika Anda menginginkan ruang kaki lebih luas, pertimbangkan untuk duduk di sebelah lorong keluar atau di bagian depan kabin.

Kursi-kursi ini biasanya menawarkan ruang kaki tambahan yang dapat meningkatkan kenyamanan perjalanan Anda.

2. Mengatasi Gangguan Turbulensi

Ketika datang ke kenyamanan selama penerbangan, kursi di bagian depan pesawat sering mengalami turbulensi yang lebih sedikit dibandingkan dengan kursi di baris belakang.

Jika Anda rentan merasa mual selama penerbangan, memilih kursi di bagian depan bisa menjadi pilihan yang bijaksana.

Selain itu, kursi di dekat pintu darurat juga menawarkan ruang kaki yang lebih luas, namun perlu diingat bahwa penyimpanan di bawah kursi tidak diperbolehkan jika pintu darurat harus digunakan.

3. Menghindari Gangguan Berisik

Bagi mereka yang menginginkan ketenangan selama perjalanan, hindari kursi di area dengan lalu lintas tinggi seperti dekat dapur atau toilet.

Kursi di bagian belakang pesawat juga dapat lebih berisik ketika penumpang berdiri, meregangkan kaki, atau berada di dekat area dapur.

Hindari gangguan ini dengan memilih kursi yang lebih tenang dan nyaman.

4. Memilih Kursi untuk Keluar dengan Cepat

Apabila Anda ingin segera keluar dari pesawat saat mendarat, kursi di dekat pintu atau di sebelah lorong adalah pilihan terbaik.

Anda dapat dengan mudah bergerak keluar tanpa harus menunggu penumpang lain.

5. Pertimbangkan Faktor Keamanan

Jika faktor keamanan menjadi prioritas utama Anda, studi telah menunjukkan bahwa kursi di tengah bagian belakang pesawat memiliki tingkat kematian terendah dalam kasus kecelakaan.

Ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi mereka yang ingin merasa lebih aman selama penerbangan.

Sebuah studi dari TIME yang menganalisis data kecelakaan pesawat selama 35 tahun menemukan bahwa kursi di tengah bagian belakang memiliki tingkat kematian terendah yaitu 28 persen, dibandingkan dengan kursi di tengah bagian lorong yang memiliki tingkat kematian sebesar 44 persen.

“Saya hanya dapat memberikan saran, tetapi keputusan akhir mengenai kursi mana yang paling sesuai tetap ada pada Anda,” terang Sandra.

“Sebagai saran tambahan, sebaiknya periksa peta tempat duduk pesawat sebelum memesan penerbangan untuk membantu Anda menentukan pilihan kursi yang diinginkan,” tutupnya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Dijamin Cair! 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik di Play Store

Penasaran gimana cara dapetin uang dari Playstore? Kamu bisa manfaatin aplikasi penghasil uang gratis yang lagi hits nih. Misalnya,...

More Articles Like This

Favorite Post