Minggu, Juli 21, 2024

Panduan Pengisian Narasi Raport TK Usia 5-6 Tahun Semester 2 Kurikulum Merdeka

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yo, Guys! Lagi nyari contoh narasi raport TK buat si kecil yang umurnya 5-6 tahun di semester 2 Kurikulum Merdeka? Pas banget nih, kita bakal kasih tau caranya bikin narasi raport yang kece badai, lengkap dengan pengisian PDF-nya. Jadi, simak baik-baik ya biar lo bisa bantuin guru-guru anak lo bikin raport yang mantap.

Ngomong-ngomong, Panduan Pengisian Narasi Raport TK Usia 5-6 Tahun Semester 2 Kurikulum Merdeka ini penting banget, lho! Kenapa? Soalnya ini cara buat orang tua ngerti perkembangan si kecil di sekolah. Dari nilai agama, jati diri, sampai dasar-dasar literasi dan matematika. Plus, ada penguatan profil pelajar Pancasila yang ga kalah keren. Yuk, kita bahas satu-satu!

Nilai Agama dan Budi Pekerti

Contoh Narasi:

“Alhamdulillah, Budi di akhir semester 2 ini rajin banget shalatnya. Dia juga udah hafal sifat-sifat Tuhan dan bisa ngenalin simbol-simbol agama Islam, kayak masjid, Al-Qur’an, dan kisah nabi. Gak cuma itu, Budi juga sayang sama tanaman di sekolah dan suka bersihin kelas. Keren kan? Di kelas I SD nanti, Budi bakal belajar huruf-huruf hijaiyah biar makin jago.”

Jati Diri

Contoh Narasi:

“Selama semester ini, Budi rajin cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Dia juga gak takut nyoba sayuran dan buah baru. Budi bisa ngenalin dan ekspresiin emosinya, serta ngerti perasaan orang lain. Pernah lho, dia kasih mainan buat temennya yang lagi sedih. Di TK B nanti, Budi bakal belajar cara ngatur emosi dan ningkatin percaya dirinya.”

Dasar-Dasar Literasi, Matematika, Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Seni

Contoh Narasi:

“Di semester ini, Budi udah bisa dengerin dan nanggepin orang lain. Dia juga suka cerita tentang buku atau film yang dia tonton. Rasa ingin tahunya tinggi banget, sering nanya tentang banyak hal. Budi juga udah bisa prediksi dan bikin pola gambar. Suatu hari, dia bikin kalung dari manik-manik buat ibunya dengan pola A-B-A-B yang rapi. Di TK B nanti, Budi bakal banyak eksperimen dan kegiatan seni.”

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Contoh Narasi:

“Di semester ini, Budi ikut proyek memilah sampah yang fokusnya gotong royong dan bernalar kritis. Dia belajar kerja sama sama temen-temennya, terus peka sama lingkungan. Budi bawa limbah kulit buah dari rumah buat dijadiin bahan eco enzyme. Dia juga nanya cara bikinnya dan jelasin ke temen-temennya. Mantap kan?”

Gimana, guys? Narasi raport yang informatif kayak gini nggak cuma nunjukin capaian akademis anak, tapi juga perkembangan karakter dan keterampilan sosialnya. Jadi, lo bisa bantu guru bikin raport yang nggak cuma bermanfaat tapi juga inspiratif buat orang tua. Selamat bikin raport dan semoga bermanfaat!

 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gratis Nonton Miss Night and Day Episode 11-12 Sub Indo di Netflix dan Link Streaming Drakor Bilibilli Full Ori

Hey, guys! Buat kalian yang lagi cari info tentang nonton drakor Miss Night and Day episode 11 - 12...

More Articles Like This

Favorite Post