Sabtu, Juli 27, 2024

Tarif Mahal Tiket Kereta KCIC: Antara Kemewahan dan Kepuasan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Jakarta – Kabar tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sebesar Rp 250 ribu per orang bikin heboh nih! Nah, nih, Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Aditya Dwi Laksana, nyambungin kabar itu. Dia bilang, “Gak semudah itu, bro!”.

Jadi, menurut Aditya, tarif Rp 250 ribu itu sebenernya buat tiga kelas, yaitu VIP, eksekutif, dan bisnis. Jadi, tergantung kamu mau duduk di mana, harganya juga beda.

BACA JUGA: Trik Hemat: Raih Tiket Gratis untuk Perjalanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Tapi ini belum selesai, guys! Tarif juga harus dilihat dari rute perjalanannya. Misalnya, kalo kamu naik dari Stasiun Halim ke Stasiun Karawang, atau Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang, pasti harganya beda lagi.

Aditya juga ngomongin soal nominalnya, dia bilang sebenernya harga segitu udah rendah banget buat proyek yang besar kayak gini. Tapi masalahnya, kalo terlalu murah, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bisa susah balikin modal. Tapi kalo terlalu mahal, bisa bikin masyarakat males naik.

YANG MENARIK: Bagaimana cara memesan tiket kereta cepat dari Jakarta ke Bandung?

Dia juga ngingetin, sekarang moda transportasi dari Jakarta ke Bandung udah banyak banget. Contohnya, Argo Parahyangan yang udah ada, tiket eksekutifnya bisa sampe Rp 200 ribu, trus yang kelas priority bisa Rp 250-300 ribu. Padahal, perjalanannya juga sekitar 3 jam.

Makanya, menurut Aditya, harus hati-hati nentuin tarif buat KCJB ini. Awalnya, mungkin perlu ada promo biar masyarakat tertarik naik.

Sebelumnya, Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi (biasa dipanggil Edo), udah kasih tau soal tarif KCJB. Dia bilang, rekomendasi dari orang-orang di bidang perhubungan itu Rp 250 ribu. Tapi, Edo bilang semuanya masih dalam pembahasan. Mereka juga mikirin sistem tiket bundling sama KAI dan LRT.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bilang, tarif KCJB belum ditentukan. Mereka masih lihat rata-rata harga yang ada dulu. Jadi, kita tunggu aja, bro!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Dijamin Cair! 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik di Play Store

Penasaran gimana cara dapetin uang dari Playstore? Kamu bisa manfaatin aplikasi penghasil uang gratis yang lagi hits nih. Misalnya,...

More Articles Like This

Favorite Post