Minggu, Mei 19, 2024

Ngejar Mimpi Jadi PNS atau PPPK? Ini Link dan Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS, Siap-Siap Cek Hasilnya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Yow, brosis! Kita udah dapet info terbaru nih buat yang lagi ngejar mimpi jadi abdi negara. Pengumuman hasil seleksi administrasi buat CPNS dan PPPK 2023 bakal dirilis mulai tanggal 15 Oktober 2023. Prepare yourself, guys!

Cek ini, Badan Kepegawaian Negara juga ngasih tau kalo hasil administrasi bakal diikuti dengan masa sanggah dan jawab sanggah yang bakal berlangsung sampe tanggal 23 Oktober 2023. Nah, kalo lo kebetulan perlu masa sanggah, lo punya waktu 3 (tiga) hari buat nunjukin keberatan lo. Nanti, verifikator instansi bakal kasih jawaban lewat portal.

TERKAIT: Sebaiknya Cek Sainganmu Dah Ini Statistik Akhir Jumlah Pelamar CPNS & PPPK 2023

Eits, tapi yang perlu diinget, brosis, masa sanggah ini bukan kesempatan buat lo nge-revisi data yang salah pas lo daftar, ya! Ini cuma buat ngomongin kalo data yang lo masukin udah bener, tapi mungkin yang verifikasi di instansi lupa-ngelupain. Karena emang banyaaak banget pelamar yang mendaftar.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, udah ngasih tau soal hal ini, brosis, di tanggal 12 Oktober 2023. Jadi, jangan sampe salah paham!

Oke, nih, buat yang udah berhasil ngeles di pendaftaran, sekarang wajib banget buat mencetak kartu pendaftaran. Ini berlaku buat yang daftar CPNS atau PPPK, ya! Udah bisa mulai dari hari ini, guys. Terus, lo tinggal nunggu hasil seleksi administrasi karena verifikasi dari instansi udah berjalan sejak lo daftar awal-awal.

TRENDING: Makkk Promo Lagi, Yuk Cek Katalog Promo JSM Alfamart 13-15 Oktober 2023: Hemat Berlimpah di Akhir Pekan!

Kalo lo penasaran gimana cara cek hasil seleksi administrasi buat CPNS dan PPPK, ini dia caranya:

CARA CEK HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS PPPK 2023

  1. Langsung aja buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik ‘Masuk’ di situ.
  3. Terus, login pakai akun lo pake NIK dan Password yang lo pake pas daftar.
  4. Nah, halaman bakal tampilin Resume Pendaftaran lo.
  5. Kalo lo lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi, di bawah halaman bakal keluar notif “Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas.”
  6. Kalo lo ga lolos, bakal muncul notif “Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.”
  7. Buat yang ga lolos, bakal dikasih tau kenapa ga lolos.
  8. Di situ bakal ada keterangan “tidak memenuhi syarat (TMS)” buat ngingetin lo.
  9. Nah, kalo lo termasuk yang ga lolos, masih ada peluang buat ngasih sanggah buat hasil seleksi.

Jadi, buat yang lagi ngarepin hasil seleksi, semoga sukses ya! Tetep semangat dan jangan lupa cek terus di portal SSCASN buat kabar terbaru.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Jumat 24 Mei 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post