Minggu, Mei 19, 2024

Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2023 Sudah Bisa Di check Juga Mulai Besok 16 Oktober 2023 dengan Menggunakan 2 Akses Ini!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Kabar gembira, Sobat! Bagi kamu yang telah mengikuti seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023, saatnya untuk mengikuti pengumuman hasilnya. Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mulai mengumumkan hasil seleksi administrasi pada Senin, 16 Oktober 2023. Awalnya, pengumuman ini dijadwalkan dari 15 Oktober hingga 18 Oktober 2023, tetapi BKN memutuskan untuk memajukan pengumuman sehari lebih awal.

TRENDING: Infinity Tickets Konser Coldplay Jakarta: Gampang Banget Ini Caranya Dapetin Tiket Tambahan Cuma Rp315 Ribu!

TERKAIT: Nggak Lulus Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS PPPK? Begini Cara Cek Sanggah dan Jalan Keluar untuk CPNS dan PPPK 2023

Pengumuman ini menandai tahap penting setelah penutupan masa pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 yang berakhir pada 11 Oktober 2023.

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

Bagi kamu yang ingin mengecek hasil seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK 2023, berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs resmi SSCASN BKN: https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik tombol “Masuk.”
  3. Login dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi yang kamu gunakan saat mendaftar.
  4. Halaman akan menampilkan Resume Pendaftaran.
  5. Jika kamu dinyatakan lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi, akan muncul pemberitahuan “Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas” di bagian bawah halaman.
  6. Jika kamu tidak lolos seleksi administrasi, akan muncul pemberitahuan “Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.”
  7. Selanjutnya, kamu akan diberikan alasan mengapa kamu tidak lolos seleksi administrasi.
  8. Dokumen atau persyaratan yang membuat kamu tidak lolos seleksi administrasi akan memiliki keterangan “tidak memenuhi syarat (TMS).”

Jangan Khawatir, Ada Masa Sanggah!

Bagi mereka yang tidak lolos seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK 2023, masih ada kesempatan untuk mengajukan sanggah terhadap hasil seleksi. Kamu diberikan waktu tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi untuk mengajukan sanggah.

Panitia seleksi dan instansi memiliki waktu lima hari untuk menjawab sanggahan dari peserta CPNS dan PPPK. Hasil verifikasi ulang akan diumumkan paling lama tujuh hari setelah berakhirnya masa sanggah.

Ingat, masa sanggah bukan kesempatan untuk memperbaiki berkas atau data yang salah diinput oleh peserta. Ini adalah kesempatan untuk menyatakan bahwa data yang diinput sudah benar, tetapi ada yang terlewat oleh verifikator instansi.

BACA: Selamat Tinggal Blokir! Ini 3 Cara Canggih Membuka Yandex Com Yandex Browser Jepang yang Kena Block

Berikut jadwal masa sanggah seleksi CPNS dan PPPK 2023:

  • Masa sanggah: 19-21 Oktober 2023
  • Jawab sanggah: 19-23 Oktober 2023
  • Pengumuman pascasanggah: 22-28 Oktober 2023.

Pengumuman seleksi administrasi CPNS dan PPPK adalah langkah awal dalam perjalanan panjang menuju menjadi seorang CPNS atau PPPK. Selamat kepada yang lulus, dan bagi yang belum berhasil, jangan menyerah! Ada banyak peluang di masa depan untuk mencapai tujuanmu. Terus pantau informasi dan jadwal terbaru dari BKN, dan tetap semangat! 😊👍

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Jumat 24 Mei 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post