Minggu, Mei 19, 2024

Guysss Buruannn Harga Emas Antam Hari Ini Terjun Bebas nihh, Pergerakan Terendah dalam Seminggu

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Hari Rabu (8/11/2023) dini hari, harga emas antam hari ini spot merosot ke posisi terendah dalam sepekan, hanya US$1,977.68 per troy ons, guys! Ini jadi harga terendah dalam seminggu terakhir, loh.

Sebenernya, harga emas sempat naik cukup tinggi, sampe US$2.002 per troy ons pas ada eskalasi konflik Israel-Palestina. Tapi sekarang, harga emas lagi melorot.

TERKAIT: Terkuak, Penurunan Tajam Harga Emas Antam Hari Ini, Simak Rincian Harga Logam Mulia Terkini

Menurut Analis dari Deu Calion Futures (DCFX) Andrew Fischer, harga emas kemungkinan bakal turun dalam waktu dekat. Salah satu alasannya, investor sekarang lebih tertarik ke komoditas lain, seperti minyak mentah (WTI). Andrew bilang, “Meskipun harga emas bisa turun dulu, tapi ada potensi naik yang besar di masa depan, nih.”

Dia kasih tahu, dua faktor utama yang bisa bikin harga emas naik. Pertama, dolar Amerika (USD) yang lagi lemah. Kita udah lama liat USD melemah, dan ini berpengaruh positif buat harga emas. “Emas biasanya naik kalo USD lagi lemah,” kata Andrew.

VIRAL: Kimia Farma Buka Lowongan Kerja, Fresh Graduated Cepat Lamarrrr

Nah, satu lagi alasan, ada potensi shutdown pemerintah AS yang bisa terjadi di bulan November ini. Kejadian kayak gini bisa bikin ketidakpastian di pasar keuangan, jadi investor nyari tempat yang aman buat simpan aset mereka. Andrew bilang, “Emas tuh udah lama dianggep sebagai pelabuhan aman di tengah ketidakpastian.”

Kalo kita liat dari segi teknikal, harga emas lagi pada tren penurunan. Pada tanggal 6 September 2023, harganya berada dalam range antara US$1,992.52 hingga US$1,995.17 per troy ons.

Kabar baiknya, China juga lagi menambah simpanan emasnya, lho! Mereka nambahin stok emas sekitar 740,000 troy ons di bulan Oktober. Itu setara dengan 23 ton, dan total kepemilikannya jadi 2.215 ton. China emang jadi salah satu penimbun emas terbesar belakangan ini, sama kayak beberapa negara lain yang tambahin cadangan keuangan mereka pake logam mulia.

Pokoknya, harga emas lagi naik-turun, tapi masih ada potensi naik di masa depan. Semoga info ini bantu kalian nentuin rencana investasi yang lebih bijak, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Versi Baru! Download Royal Dream Joy Domino Apk V6.20 Merah Putih X8 Speeder Terbaru 2024 Mudah Jackpot

Ada kabar seru nih buat kamu para gamers! Sudah pernah dengar tentang Royal Dream Joy Domino Apk V6.20 Merah...

More Articles Like This

Favorite Post