Rabu, Mei 8, 2024

Perang Besar E-Commerce! Tokopedia Tiktok Shop. Tokopedia dan TikTok Shop Akhirnya Bersatu, Shopee Gelar Pasukan Diskon Sensasional!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Eh, dengar dong info baru nih, TikTok Shop sama Tokopedia akhirnya resmi jadi satu tim nih. Shopee, yang gak mau kalah cetak diskon gila-gilaan buat ngundang perhatian pembeli.

Jadi ceritanya, Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia bakal jadi satu di bawah PT Tokopedia.

Rp23,27 triliun dari Tiktok Shop untuk Tokopedia

Nih, TikTok nyatain komitmennya dengan ngegelontorin lebih dari US$1,5 miliar atau sekitar Rp23,27 triliun (pake kurs Rp15.517, loh!) buat ngebantu Tokopedia tetap jalan panjang. TikTok Shop sendiri bakal buka lagi operasinya mulai 12 Desember 2023, besok lho.

Jadi, para penjual udah bisa mulai jualan dan pembeli bisa serbu transaksi. Nah, di tengah kehebohan penggabungan TikTok Shop sama Tokopedia, Shopee tetep gas pol buat ngejar pembeli di Indonesia, apalagi menjelang Harbolnas 12.12.

Shopee Gelar Harbolnas 12.12

Katanya dari berita resmi Shopee Indonesia, mereka udah bagi-bagi diskon gila-gilaan dari beberapa waktu lalu sampe puncak acara 12.12 besok. Ada dua hadiah utama yang bisa diambil, mobil dan iPhone 14. Kalo menang, cuma perlu bayar Rp12 ribu aja. Selain itu, bisa juga dapet motor Yamaha Mio atau Xrade dengan bayar Rp12 ribu juga kalo hoki.

Kalo buat yang suka hadiah mahal-mahal, pengguna Shopee udah bisa manfaatin promo dan diskon besar hari ini. Nah, persaingan antara TikTok Shop, Tokopedia, sama Shopee ini, Shopee perlu mikirin strategi biar makin ngegoda pengguna, terutama setelah Tokopedia dan TikTok Shop jadi satu tim.

Peringkat Sementara ECommerce Terbesar

Sebelumnya, kan, Toko Oranye udah lama jadi rajanya pasar, ngalahin Tokopedia dan TikTok Sendiri.

Dari data Momentum Works sama Data Indonesia, nilai transaksi bruto (GMV) e-commerce di Indonesia mencapai US$51,9 miliar di 2022. Nilai ini setara 52% dari total GMV e-commerce di Asia Tenggara yang mencapai US$99,5 miliar. Shopee dominan banget, dengan GMV mencapai US$18,68 miliar atau 36% dari total GMV e-commerce di Indonesia.

Tokopedia ada di posisi kedua dengan GMV US$18,17 miliar atau 35%. Lazada sama Bukalapak di belakangnya masing-masing punya GMV US$5,19 miliar atau 10%. Nah, GMV TikTok Shop di Indonesia mencapai US$2,60 miliar atau 5%, sementara Blibli punya GMV US$2,08 miliar atau 4%.

Gak cuma di Indonesia, Shopee juga jadi raja di GMV e-commerce di negara-negara Asia Tenggara lainnya, kayak Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Lazada jadi yang nomor dua. Seru banget, kan, persaingannya?

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni KM Sirimau Tanggal 9-31 Mei 2024 Ke Kalabahi, Saumlaki, Tual, Rute Lain Cek Semua Disini

Halo, teman-teman! Ada kabar seru nih buat yang suka jalan-jalan pake kapal! Malam ini, tepatnya tanggal 9 Mei 2024,...

More Articles Like This

Favorite Post