Minggu, Mei 5, 2024

Misteri Tuyul! Kenapa Tuyul Nggak Pernah Curi Uang di Bank? Penyebabnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Must Read
5/5 - (1 vote)

Hai, brosis! Jadi, lu pada tau yang namanya tuyul, kan? Tuyul tuh kayak makhluk mitologi dari Jawa yang konon katanya suka ngecuri duit. Tapi, anehnya, dia ogah-ogah ngecuri di bank, gitu loh.

Apas Sih Tuyul Itu

Tuyul tuh kayak makhluk halus gitu dari Jawa, bentuknya kaya bocah kecil, botak, dan biasanya pake kain putih buat nutupin auratnya. Katanya sih, tuyul ini doyan ngecuri uang buat bosnya, yang kebanyakan orang gila harta.

Sekarang, masih banyak banget yang ngejar info soal tuyul. Masyarakat Indonesia sampe sekarang masih percaya sama mitos tuyul yang suka ngecuri duit.

BACA JUGA: Kita Berada Di Tahun Berapa Ya? Ilmuwan Zaman Now Bedah Umur Bumi dengan Gaya Keren

Tuyul ini emang sering banget disebut-sebut nyolong uang, barang, dan surat berharga dari rumah ke rumah. Katanya sih, mereka tuh nurut sama bosnya yang doyan harta.

Nah, lu pernah mikir nggak, kenapa tuyul cuma ngecuri dari rumah ke rumah doang? Kenapa nggak langsung aja ngecuri dari bank yang isinya duit banyak banget? Atau at least, nyolong saldo e-money orang?

Soal ini, sampe sekarang belum ada kasus bank yang kena curian sama tuyul. Pasti ada dong story di balik cerita mistis tuyul itu.

Ada teori yang bilang, dari jaman Belanda, kebijakan ekonomi mereka malah bikin orang miskin makin miskin. Para petani kecil di Jawa pada waktu itu kehilangan lahan perkebunan mereka.

Jadi, orang kaya yang muncul tiba-tiba ini pada kena tuding sama petani, katanya duit mereka hasil curian.

Nah, ini lah munculnya tuyul sebagai alasan mistis buat ngejelasin kekayaan yang tiba-tiba. Petani mikirnya, ya pasti tuh orang kaya bersekutu sama tuyul buat nyolong duit.

Jadi intinya, mitos tuyul ini muncul buat ngasih alasan mistis kenapa orang kaya bisa kaya tiba-tiba. Masyarakat Indonesia yang dulu hidup agraris terus lanjutin imajinasi dan tuduhan ini, makanya sampe sekarang mitos tuyul masih populer banget di Indonesia.

Kenapa Tuyul Ga Curi Uang Di Bank

Yo, brosis! Kita lagi bahas tuyul, nih! Tapi beneran deh, pernah kepikiran gak kenapa tuyul nggak pernah ngecuri uang di bank? Padahal, kata mitos, tuyul bisa ngecilin badannya buat ambil uang di tempat kecil, termasuk di brankas bank. Jadi, kenapa ya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Greenland, Drama Keluarga Gerard Butler di Tengah Kiamat Terjebak Komet

  1. Katanya sih, tuyul takut logam

Kita tau kan di bank brankasnya kebanyakan logam. Nah, tuyul tuh konon kabarnya nggak demen sama barang-barang logam, apalagi yang tajam-tajam kayak jarum.

Makanya, dia males ngecuri di bank yang brankasnya logam banget, apalagi di ATM yang juga logam. Sante aja deh, tuyul lebih suka yang nggak metal-metal.

Di tambah lagi, ada yang bilang kalo brankas bank dijaga sama makhluk halus yang lebih tinggi levelnya dari tuyul. Jadi, bisa jadi tuyul takut dihajar sama makhluk halus yang lebih boss.

2. Di bank tuh punya banyak pemilik

Satu lagi alasan kenapa tuyul nggak main ke bank, mungkin karena dia bingung siapa sebenernya yang punya uangnya. Kalo di rumah, tuyul udah ditargetin sama majikannya buat ngecuri uang.

Tapi di bank, kan banyak orang yang punya uang. Jadi, tuyul mungkin mikir, “Eh, ini punya siapa nih? Aduh, bingung, ah!” Jadi, mending tuyul stay di rumah-rumah aja deh.

Kenapa tuyul nggak ngecuri di bank? Soalnya, tuyul ini jelas dimanfaatin buat ngecuri uang buat tuannya. Kalo di bank, siapa yang jadi targetnya? Ga fokus gitu, bro!

3. Uang yang diiket atau dijepit, no way buat tuyul!

Masih tentang tuyul yang nggak suka sama uang di bank, nih. Katanya, tuyul juga nggak bisa nyolong uang yang dijepit atau diiket pake karet gelang

Mereka mikir kalo uang yang gitu masih campur aduk sama punya orang lain, jadi nggak bisa diambil. Jadi, mending tuyul cari uang yang lepas-lepas aja, gak ribet.

Jadi, intinya, tuyul nggak demen ngecuri di bank karena takut logam, bingung pemiliknya banyak, dan gak bisa nyolong uang yang diiket. Makanya, kalo ada yang nanya, “Kenapa tuyul nggak ngecuri di bank?” sekarang lu udah punya jawaban yang keren, brosis! Stay chill and keep it real, my dudes!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Hari Terakhir! Katalog Promo JSM Superindo Hari Ini 5 Mei 2024, Sosis Kimbo Diskon 50%, Minyak Goreng Superindo 2L Rp31.900

Ada kabar heboh nih buat kalian yang lagi cari promo seru. Superindo punya promo JSM (Jumat Sabtu Minggu) bakal...

More Articles Like This

Favorite Post