Senin, Mei 20, 2024

HORE! Aturan Jadwal Ganjil Genap Jakarta Dihapus Hari Ini Jumat, 10 Mei 2024, Mobil Bebas Melintas di Jakarta

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Kabar gembira buat para pengguna kendaraan pribadi di Jakarta! Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memutuskan kalo Aturan Jadwal Ganjil Genap Jakarta Dihapus Hari Ini Jumat, 10 Mei 2024, Mobil Bebas Melintas di Jakarta.

Jadi, lo tau kan biasanya kalo ada aturan ganjil genap, kendaraan roda empat atau lebih harus ngikutin aturan itu. Tapi hari ini, Jumat (10/5/2024), aturan ganjil genapnya gak berlaku loh! Jadi, semua mobil roda empat atau lebih bisa lewat bebas tanpa batas!

Kok bisa gitu? Nah, soalnya Pemprov DKJ nge-cancel aturan ganjil genap ini karena lagi libur nasional buat peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus dan cuti bersama tanggal 9-10 Mei 2024.

Info ini diumumin sama Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta lewat Instagram resmi mereka @dishubdkijakarta, liat Minggu 5 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA: LENGKAP! Jadwal Buka Tutup, Ganjil Genap, One Way di Puncak Bogor Arah Atas dan Arah Bawah Tanggal 10-12 Mei 2024

Mereka bilang, “Karena Hari Kenaikan Yesus Kristus, aturan ganjil genap tanggal 9-10 Mei 2024 dihapus.” Jadi, lo bisa lewat jalanan Jakarta bebas selama libur nih, gengs!

Dishub DKI Jakarta juga ngingetin kalo pembatalan aturan ganjil genap ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri dan peraturan gubernur.

Aturan Ganjil Genap Ditiadakan pada 9 & 10 Mei 2024 berdasarkan pada Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

Dalam Pergub 88 Tahun 2019 pasal 3 ayat (3), disebutkan bahwa pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional yang ditetapkan dengan Keputusan Presiden.

Jadi, buat yang merencanakan liburan atau perjalanan menggunakan mobil pribadi, bisa lebih leluasa bergerak tanpa harus khawatir dengan aturan ganjil genap hari ini. Selamat menikmati long weekend, guys!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni KM Kelud Tanggal 21 Mei-6 Juni 2024, Ke Tanjung Balai Karimun, Jakarta, Batam, Rute Lain dan Harga Tiket Cek Semua Disini

Buat kalian yang suka jalan-jalan naik kapal Pelni, ada kabar seru nih! Jadwal kapal KM Kelud udah keluar buat...

More Articles Like This

Favorite Post