Senin, Mei 20, 2024

Gak Suka Pemimpin Tantrum! Mesty Ariotedjo Berani Nyinyir di Medsos, Gak Setuju Prabowo? Ini Profil Dokter Mesty Ariotedjo

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Nih, gengs, Dokter Mesty Ariotedjo lagi jadi bahan pembicaraan seru di jagat maya! Baru-baru ini, beliau nyampah tentang ketakutannya punya pemimpin yang gak bisa ngejaga emosi dan suka ngegas. Cuitannya ini awalnya nongol di Twitter @mestyariotedjo, terus di-remix di TikTok-nya @/doktermesty pada Rabu (10/1/2024).

“Baru kali ini aku bahas politik di medsos. Jujur takut punya pemimpin yang belum bisa ngatur emosi, ngomong kotor. Apalagi soal HAM yang masih abu-abu,” ungkapnya, nih, dalam cuitannya.

BACA JUGA: CARI TAU! Senna Cosplayer Diduga Buat Video Tak Senonoh, Reaksi Senna Buat Netizen Terpecah

BACA JUGA: Topik VIRAL! Perselingkuhan atau Konspirasi Politik? Cek Sifat dan Kemampuan Clara Wirianda Yang Diduga Jadi Simpanan Bobby Nasution

Isi cuitan Dokter Mesty Ariotedjo yang bikin tambah rame lagi ada lagi nih:

“Aku jujur takut memiliki pemimpin negara yang belum mampu meregulasi emosinya, mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas seperti gobl*k, ndasmu. Apalagi perkara HAM yang belum usai,” tulis unggahan tersebut.

“Aku belum tahu mau milih siapa, tapi jelas aku tahu enggak akan pilih siapa. Bayangkan punya anak tantrum aja sulit. Bisa bayangin enggak punya pemimpin bangsa yang tantrum dan belum bisa regulasi emosi? Aku sih takut. Punten,” tulisnya lagi.

Dokter Mesty ini nyambungin soal pemimpin yang tantrum sama anak kecil yang suka tantrum.

Dugaan netizen, cuitannya ini kemungkinan nyindir banget ke Prabowo Subianto. Soalnya, ada kata-kata yang beliau pakai kayak ‘Gobl*k’, ‘Ndasmu’, yang sempet jadi bahan perdebatan di debat capres.

Menurut Dokter Mesty, punya pemimpin yang nggak bisa atur emosi bisa bikin masalah gede, loh.

Profil Dokter Mesty Ariotedjo

Terus gimana nih, Dokter Mesty yang bikin heboh ini? Penasaran kan? Nah, kita bahas selengkapnya!

Mesty Ariotedjo itu kakaknya Menpora Dito Ariotedjo, lho. Beliau itu dokter spesialis anak yang udah merantau belajar di Harvard dan Universitas Indonesia.

Nggak cuma itu, tahun 2021, beliau juga ngambil kuliah lagi buat dapat gelar Magister Kesehatan Masyarakat di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health. Keren banget, kan?

Gak cuma jago di bidang kedokteran, Dokter Mesty juga punya dedikasi tinggi di dunia kesehatan anak.

Beliau pernah masuk ke daftar “30 Under Asia: Healthcare & Science” versi Forbes. Selain itu, sebagai Co-Founder dan CEO di Tentang Anak, perusahaan teknologi parenting, dan pernah menjabat sebagai pendiri dan CMO di WeCare.id yang ngebantu pengumpulan dana buat pasien di wilayah terpencil.

Dengan segudang prestasi dan dedikasinya, gak heran nih kalo cuitan dari Dokter Mesty Ariotedjo langsung jadi sorotan publik.

Berbagai Opini Netizen Tentang Postingan Dokter Mesty

Kalau emang gak bakal pilih Prabowo, Mesty beda pendapat sama adiknya yang jadi kader partai Golkar yang ngedukung Prabowo-Gibran. Postingan Mesty yang hits banget, udah diserbu lebih dari 1,3 juta kali sama disukai lebih dari 28 ribu orang.

Unggahan itu rame banget dikomentari netizen, apalagi ini kayaknya pertama kali dia ngunggah hal politik di medsos. Ada yang setuju sama Mesty, tapi ada juga yang gak setuju, guys!

“Ya Bu dokter, beliau saja tidak memberikan kesempatan untuk tanya jawab ke Pers. Dari situ aja udah jd salah satu penilaian tersendiri,” komentar seorang netizen.

“Pak, saya aja diolok olok mending diem dan pergi dulu, cari ruang sendiri pak buat redamin emosi, daripada ketemu orangnya jadi ngamoook,” ungkap netzen lain.

“Mbak, saran gw sih sering² perhatikan gaya bicara TNI deh. Bedakan tegas dan emosi. Dan juga soal HAM, jgn mau kena arus media deh. Tanya langsung sama orang² TNI yg memang seangkatan dengan beliau, biar tau fakta sebenarnya,” pungkas netizen lainnya.

“Njir masalah ham masih di bahas coba pikir 3xpak prabowo lolos uji verifikasi kontestasi pilpres,artinya kan bersih dr pelanggaran hukum,apalagi HAM berat,” komen netizen lainnya.

Gimana, gan? Seru banget kan baca tanggapan warganet yang kritis abis! Ada yang dukung, ada yang protes. Intinya, netizen jangan main-main deh kalo udah urusan politik. Biar adil, kita tunggu aja kelanjutannya sambil keep update di medsos!

Tapi ya, yang jelas kita harus bijak nih dalam baca berita dan jangan lupa, selalu cek fakta sebelum nyebarin informasi, guys! Stay tuned buat kabar-kabar selanjutnya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Kronologi Skandal Burning Sun Mengungkap Sisi Gelap Choi Jong Hoon, Seungri, Jung Joon Young

Cerita rame nih, guys! Lagi rame ngebahasin kasus Burning Sun yang dulu bikin gempar industri hiburan Korea Selatan. Kronologi...

More Articles Like This

Favorite Post