Selasa, Mei 14, 2024

Heboh di Medsos! Fortuner Pelat TNI Nyundul Mobil Wartawan di Tol Japek, Ini Pemilik Fortuner

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Eh, guys, ada nih berita seru tentang pengendara mobil Fortuner pake pelat Mabes TNI yang bikin heboh di Tol Jakarta-Cikampek! Ceritanya, dia tuh kebentrok sama mobil lain, trus marah-marah, sampe akhirnya dia malah nabrak mobil yang berselisih sama dia. Gokil kan?! Videonya juga udah viral banget di sosmed, loh!

Pria yang ngendarain Fortuner hitam itu sempat bilang dia pake pelat Mabes TNI karena dia adiknya kakak yang jenderal di TNI. Wah, pasti seru deh keluarganya!

Politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, malah ngunggah video itu di akun Instagram pribadinya. Katanya sih biar pada tau gimana kejadiannya.

Sebelumnya, di medsos ramai video Toyota Fortuner berpelat dinas TNI yang nyundul mobil wartawan di Tol Japek. Dalam video itu, pengemudi Fortuner itu lagi adu mulut sama pengendara lain. Dia malah ngaku anggota TNI, tapi ternyata setelahnya dia bilang yang anggota TNI itu kakaknya. Eh, seru ya, gengs!

“@_TNIAU @Puspen_TNI @_TNIAL_ @tni_ad @NTMCLantasPolri km 57 sblm rest area, plat mabes tni, mati lagi platnya, jalan dibahu jalan, potong ke kanan nabrak malah dia yg marah2 alesannya ikutin bis jadi ke kanan. Katanya anggota dan di tanya kartu anggotanya katanya sih ada yaa,” demikian keterangan dalam unggahan itu.

BACA JUGA: TES VIRAL! Link Ujian Kepekaan Google Form Bisa Cek Seberapa Peka Kamu Dengan Pacar dan Sekitarnya

BACA JUGA: Aturan Seragam Sekolah Nadiem Makarim Terbaru 2024 Bikin Heboh, Cek Yuk Penjelasannya

Sosok Pemilik Fortuner Pelat TNI

Nah, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, baru aja kasih tau nih, Puspom TNI lagi seriusin banget nih ngelidikin kejadian itu.

“Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati,” ucap Nugraha saat dikonfirmasi, Jumat (12/4).

Jadi ceritanya, mobil Fortuner yang bikin onar itu ternyata punya pemiliknya sendiri, namanya Asep Adang. Asep itu ternyata pensiunan jenderal TNI AU, loh. Dia purnatugas di 2020 dengan pangkat terakhirnya jenderal bintang dua alias marsekal muda di TNI AU. Jabatan terakhirnya itu sebagai Sekretaris Utama BNPT, gengs.

Selain pensiunan jenderal, Asep Adang juga sekarang jadi Guru Besar di Universitas Pertahanan (Unhan) di bawah Kementerian Pertahanan RI, loh. Dia lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1985 dari Korps Penerbang. Karier dia itu keren banget, mulai dari penerbang pesawat transpor sampai punya rating di F-27 Troopship, CN-235, dan Boeing 737-200 VIP.

Berbagai penugasan dia juga udah dilakuin, dari bidang operasi, staf, sampe pendidikan. Dia pernah jadi Komandan Skuadron Udara 2/Angkut Ringan, Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Korps Siswa Seskoau, Komandan Lanud Husein Sastranegara Bandung, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Wakil Komandan Kodikau, sampe Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara.

Ketika dia jadi Komandan Lanud Husein Sastranegara, dia juga punya peran penting dalam penyelenggaraan Bandung Air Show, lho. Nah, waktu dia jadi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, dia bahkan berhasil mendirikan Museum Dirgantara sebagai tempat mempelajari sejarah TNI AU pada umumnya dan Lanud Halim pada khususnya.

Jadi, gimana nih, gengs? Kaget kan sama profil Asep Adang, pemilik mobil Fortuner yang lagi heboh itu? Yuk, tungguin terus info selanjutnya

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gubernur Umumkan Jadwal Pencairan KJP Plus Bulan Mei 2024, Simak Info Lengkapnya di Sini

Yuk, simak info penting nih! Jadwal pencairan KJP Plus bulan Mei 2024 udah diumumin, guys! Buat yang nunggu-nunggu, nih,...

More Articles Like This

Favorite Post