Sabtu, Mei 4, 2024

Dibela Abu Janda, Zita Anjani Yang Minum Kopi Starbucks Tantang Netizen: ‘Ganti Semua Brand Jadi Lokal!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Lagi, ada aksi kontroversial Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, yang lagi jadi sorotan gara-gara unggah foto minuman kopi Starbucks di Makkah. Ini bener-bener bikin netizen heboh, loh!

Zita, anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mengunggah foto minuman kopi Starbucks di Instagram pribadinya. Foto itu diambil waktu dia lagi di Makkah dan udah diunggah sejak empat hari lalu. Dalam captionnya, Zita nanya pendapat netizen tentang minuman kopi yang dia terima.

Dalam caption foto tersebut, Zita menulis di IG pribadinya, ‘Lagi makan malam eh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?’

Tapi, unggahan ini malah menuai kritik pedas dari netizen. Mereka nganggap Zita kurang sensitif sama situasi di Palestina yang lagi kena bom dari Israel. Apalagi, Zita ngunggah foto kopi Starbucks yang lagi diboikot di latar belakang Makkah yang dianggap suci bagi umat Islam.

“Sangat tidak layak menjadi wakil rakyat,” tulis akun @hepi***.

“Umroh bukan ibadah malah nyinyir, udah gitu kabahnya ditutup produk pendukung genosida. Carmuk,” tandas netizen lain.

Banyak netizen yang merasa kecewa dan nggak setuju dengan tindakan Zita. Mereka bilang Zita udah nggak pantas jadi wakil rakyat karena tindakannya yang dianggap kurang bijak.

Eitsss….meski begitu, ada juga kok yang dukung Zita, seperti pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Dia malah ngecam netizen yang menghujat Zita. Dibela Abu Janda, Zita Anjani Yang Minum Kopi Starbucks Tantang Netizen: ‘Ganti Semua Brand Jadi Lokal!

Abu Janda bilang di IGnya @permadiaktivis2, “kadrun lagi kebakaran jenggot karena anak pak @zul.hasan posting foto starbucks di tanah suci mekah.”

“ya faktanya memang yang boikot starbucks itu rata2 kadrun melarat yang gak mampu beli starbucks sih.. muslim yang mampu beli, gak bakal norak kampungan ikut boikot2-an lah,” tambahnya lagi.

Unggahan Abu Janda ini malah banyak yang setuju. Netizen pada komentar positif, ada yang nyindir netizen yang terlalu ribut soal boikot tapi akhirnya malah ikut promo yang ditawarin brand yang mereka boikot.

“Caption nya menyala abangku,” ujar @damez***.

“Lelahnya hidup ini kalau semua dimasalahin — let it glow aja lha,” tambah @thehidden***.

BACA JUGA: Viral Zita Anjani Diprotes Netizen karena Posting Minuman Starbucks di Makkah, Balesannya Gini 

BACA JUGA: Alasan Unggahan Zita Anjani Dengan Kopi Starbucks di Makkah Jadi Viral, Netizen Dapat Sentilan Lagi

Zita Anjani Balik Tantang Netizen

Zita kemudian ngebalikin serangan ke netizen yang menghujatnya. Menurut Zita, sulit menghindari produk Israel di era modern. Jadi, boikot satu merek saja tidak cukup.

“Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support,” kata Zita di Instagramnya.

Zita, anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yakin masih banyak produk yang mendukung Israel yang digunakan sehari-hari.

“Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel? Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina,” ungkapnya.

Jika benar-benar ingin boikot semua produk yang mendukung Israel, Zita menantang untuk menggunakan produk lokal.

“Sekalian aja tuh ganti semua brand yang biasa kalian pake, jadi pake produk lokal semua, gimana? Buat perubahan lewat jalur ekonomi bukan sekadar komentar penuh emosi,” tegasnya.

“Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari,” tambahnya lagi.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Promo Burger King Paket Murah MEIriah Selama Bulan MEI 2024, Makan Enak Harga Murah Rp.17.888 per Menu

Nah, gengs, ada Promo Burger King Paket Murah MEIriah nih! Cuma Rp. 17.888 per Menu aja, loh! Promo ini...

More Articles Like This

Favorite Post