Senin, April 22, 2024

Jejak Karier 5 Mantan Idol Kpop yang Meraih Sukses dalam Akting

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Tidaklah merupakan perkara yang asing melihat idol Kpop yang memiliki bakat menyanyi dan menari, melangkah ke dunia akting dan menjelma menjadi aktor.

Fenomena ini sering terjadi ketika idol Kpop sibuk dengan karier musiknya, dan tiba-tiba mereka muncul sebagai aktor dalam drama atau film Korea.

Sebagian besar dari mereka juga menunjukkan bakat yang luar biasa dalam berakting, bahkan hingga menjadi lebih dikenal sebagai aktor daripada sebagai seorang idol.

Namun, ada juga yang memutuskan untuk meninggalkan grup Kpop-nya dan sepenuhnya fokus pada dunia akting.

Penting untuk diingat bahwa dalam konteks ini, grup Kpop asal mereka masih eksis dan berjalan dengan baik.

Ketika mantan idol Kpop tersebut mengumumkan kepergiannya dari grup atau agensi mereka, sekaligus memutuskan untuk menjajaki karier sebagai aktor, hal ini seringkali menjadi perhatian besar dalam industri hiburan.

Berikut kami telah mengumpulkan beberapa nama yang ketika mereka mengumumkan kepergian dari grup, juga diungkapkan bahwa mereka akan lebih fokus pada dunia akting.

Inilah beberapa contoh mantan idol Kpop yang memutuskan untuk keluar dari grup mereka dan fokus pada karier akting mereka:

  1. Kim Kibum

Kim Kibum, yang sebelumnya sudah debut sebagai aktor pada tahun 2004, bergabung dengan Super Junior pada tahun 2005.

Meskipun begitu, namanya semakin bersinar bersama Super Junior, sebuah grup yang populer dari SM Entertainment. Namun, pada tahun 2009, Kibum memutuskan untuk hiatus setelah comeback Super Junior dengan album “Sorry Sorry.”

Dia tidak lagi aktif sebagai anggota Super Junior sejak saat itu, dan pada tahun 2015, ia resmi meninggalkan grup dan SM Entertainment untuk mengejar karier aktingnya.

2. Rowoon

Pada bulan September 2023, FNC Entertainment mengumumkan bahwa Rowoon telah memutuskan untuk keluar dari SF9 untuk fokus pada proyek individu, termasuk akting.

Meskipun keputusan ini memisahkan jalur karier mereka, FNC Entertainment berharap agar penggemar tetap mendukung baik SF9 maupun Rowoon.

3. Jang Gyuri

Jang Gyuri, yang debut bersama grup fromis_9, juga mengejar karier akting setelah beberapa proyek akting yang sukses.

Pada tahun 2022, dia memutuskan untuk keluar dari grup tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Jang Gyuri mengungkapkan kesulitannya menjalani aktivitas sebagai idol dan aktor secara bersamaan, terutama saat berakting dalam drama “Cheer Up.”

Kesibukan ganda ini membuatnya merasa kesulitan secara mental dan psikis, sehingga dia memutuskan untuk fokus pada akting.

4. Naeun

Setelah 11 tahun bersama Apink, Naeun juga memutuskan untuk keluar pada tahun 2022.

Keputusannya ini terjadi saat masa perbaruan kontrak, dan dia adalah satu-satunya anggota yang tidak memperpanjang kontraknya.

Naeun kemudian bergabung dengan agensi YG Entertainment untuk mengejar karier aktingnya.

5. Baro

Baro dari B1A4 juga mengejar ambisinya dalam dunia akting.

Ia mengakhiri kontraknya dengan B1A4 pada tahun 2018, dan setelahnya, dia tidak memperpanjang kontraknya bersama dengan anggota lainnya, seperti Jinyoung.

Baro, dalam sebuah wawancara pada tahun 2019, mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan anggota grupnya sebelumnya tentang ambisinya dalam dunia akting.

Meskipun mereka berharap untuk bisa kembali bersama di masa depan, saat ini, Baro ingin lebih fokus pada akting dan memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya.

Demikianlah beberapa contoh mantan idol Kpop yang memutuskan untuk keluar dari grup mereka untuk mengejar karier akting mereka dengan lebih intens.

Meskipun langkah ini memisahkan jalur karier mereka dengan rekan-rekan grup mereka, mereka tetap berusaha memberikan yang terbaik di dunia akting.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Makin Keras Bosque, Kode Redeem FF 22 April 2024: Jangan Sampai Ketinggalan!

Hay, gamers Free Fire (FF)! Ada kabar seru nih buat kamu yang suka banget main game ini. Sekarang, kamu...

More Articles Like This

Favorite Post