Jumat, Mei 17, 2024

Sinopsis Film Indonesia YUNI , Arawinda Kirana Jadi Inspiratif Angkat Perjuangan dan Mitos Perempuan Indonesia

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gengs, kabar gaul nih buat kalian yang demen nonton film, khususnya film lokal! Nih, film YUNI karya sutradara hits Kamila Andini bakalan mengguncang layar kaca awal tahun 2024 ini di televisi nasional!

Kalian tau ga sih, film YUNI ini jadi karya luar biasa dari sineas Tanah Air yang berhasil bawa pulang penghargaan di Festival Film Internasional Toronto, dan bahkan sempet masuk nominasi Oscar 2020 lho.

Jangan kelewat, gengs! Dibintangi sama Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Asmara Abigail, Neneng Wulandari, plus cast keren lainnya. Pasti bakal bikin kita terpukau dengan akting mreka yang bikin baper!

BACA JUGA: Gak Sabar! Ini Jadwal Terbaru Drakor My Demon Episode 11 dan Sinopsisnya yang Bikin Makin G.a Tahan Nonton

SINOPSIS “YUNI”

Cerita Yuni ini, tentang kehidupan seorang remaja keren banget namanya Yuni (diperankan sama Arawinda Kirana) yang lagi berjuang banget di sekolah.

Film drama Indonesia ini dirilis tahun 2021, gengs, dan jalan ceritanya ngisahkan tentang perjuangan Yuni, siswi SMA pinter dan berambisi tinggi, yang lagi ngejar cita-cita.

Nah, Yuni ini sebenernya punya mimpi buat meraih pendidikan tinggi yang ciamik, tapi hidupnya jadi rewel karena ada aja cowok misterius yang melamar dia. Yuni, meski cewek pinter dan berbakat, nolak lamaran itu, tapi jadinya malah bikin heboh di sekitarnya, gengs!

Ada satu lagi yang bikin gregetan, gengs. Pas lamaran kedua datang, Yuni tetep tegas nolak, lebih milih fokus ke cita-citanya daripada urusan pernikahan.

Tapi, ada mitos serem yang ngejar Yuni, katanya kalo perempuan menolak lamaran dua kali, dianggap bakal jomblo selamanya. Serem banget, kan?

Barengan sama tekanan sosial dan mitos itu, Yuni harus hadepin Yoga (diperankan oleh Kevin Ardilova), temen masa kecilnya yang pemalu, plus Pak Damar (diperankan sama Dimas Aditya), guru sastra favoritnya di sekolah.

Gila, gengs, perjalanan Yuni buat pertahankan impian dan integritasnya ini jadi inti cerita yang bikin baper abis!

Bayangin, di tengah tekanan sosial, Yuni harus jalanin hubungan sama orang-orang di sekitarnya sambil tetep keras kepala ngejar cita-citanya.

Jangan sampe kelewatan nih film keren, gengs! Ayo, tonton bareng temen-temen, pasti seru abis!

BACA JUGA: RANGKUMAN BEBAS RIBET! Cara Alternatif Nonton Film HD BOKEH Gratis Tanpa Batas di Yandex RU Browser Jepang, Gak Perlu VPN!

REVIEW “YUNI”

Film YUNI yang dibintangi Arawinda Kirana sebagai Yuni, Kevin Ardilova sebagai Yoga Apriyatna, Dimas Aditya sebagai Damar, dan para cast keren lainnya, bakal bikin kita semua baper dan terinspirasi banget!

Yuni ini bukan cuma cerita biasa, gengs! Ini tentang perjuangan seorang perempuan muda, Yuni, buat kejar mimpi tinggi-tinggi dan ngadepin segala tekanan sosial plus mitos aneh yang nempel di budaya sekitarnya.

Gak bisa dianggap enteng, nih film dapet penghargaan banget, lho! Arawinda Kirana malah dapet Piala Citra sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik. Wah, keren banget, kan? Ini film bener-bener punya kisah kuat yang bisa jadi inspirasi buat kita semua.

Bukan cuma soal kehidupan pribadi Yuni, loh! Kamila Andini, sang sutradara, juga ngangkat isu-isu perempuan, terutama yang berkaitan sama budaya patriarki.

Yuni bener-bener terbelenggu dengan pilihannya buat terusin pendidikan lebih tinggi. Dan yang bikin greget, dari keluarga dan teman-temannya, Yuni malah dihadapin sama tekanan buat buru-buru nikah!

Btw, jangan sampe ketinggalan buat nonton adegan mesra antara Kevin Ardilova dan Arawinda Kirana, ya! Mereka berdua sukses banget bikin baper di film ini.

Eh, bahasa Jawa Serang juga jadi keunikan loh di film YUNI ini. Gak pake bahasa Indonesia mulu, Kamila Andini sengaja eksplorasi bahasa daerah, gengs!

Arawinda Kirana sebagai Yuni juga sukses banget pake bahasa Jawa Serang alias Jaseng. Dia sampe menginap di rumah warga Serang, Banten, buat bener-bener mantepin perannya.

Nah, buat yang suka bahasa yang norak dan mudah diingat, Asmara Abigail yang jadi Suci juga keren banget! Gaya bahasanya dan perannya bikin kesan mendalam dalam film ini.

Intinya, gengs, film YUNI ini keren banget, deh! Adegan baper, isu-isu seru, dan cast yang mumpuni bikin film ini wajib banget masuk list tontonan kita. Jangan sampe ketinggalan, yaa

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Wah, Lansia Dapat Bantuan Rp 600 Ribu! KLJ Tahap 2 2024 Kapan Cair? Cek Persyaratan dan Status Penerima Sekarang

Guys, pencairan KLJ Tahap 2 2024 yang ditunggu lansia, nih! Wah, Lansia Dapat Bantuan Rp 600 Ribu! KLJ Tahap...

More Articles Like This

Favorite Post