Senin, Mei 20, 2024

Tanggal 9 Mei 2024 Bukan Hanya Hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus Tapi Juga Hari Kesadaran Kesehatan Mental Anak, Cek Juga Apakah Tanggal 10 Mei 2024 Hari Kejepit Libur

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Pada tanggal 9 Mei 2024, selain memperingati Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus, juga diperingati sebagai Hari Kesadaran Kesehatan Mental Anak. Hari ini merupakan momen penting yang diakui di Amerika Serikat dan beberapa negara lain di dunia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental anak-anak.

Menurut National Today, Hari Kesadaran Kesehatan Mental Anak adalah acara tahunan yang diadakan pada hari Kamis pekan pertama bulan Mei. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental setiap anak, yang menjadi isu serius dalam masyarakat modern.

Di Indonesia, tanggal 9 Mei 2024 juga ditetapkan sebagai hari libur nasional untuk memperingati Kenaikan Tuhan Yesus Kristus.

Keputusan ini telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, di mana tanggal 10 Mei 2024 juga ditetapkan sebagai cuti bersama.

Jadi, tanggal 9 Mei akan menjadi momen istimewa untuk merayakan dan juga refleksi atas makna Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus, serta untuk lebih peduli dengan kesehatan mental anak-anak di sekitar kita.

Nah, itulah makna Tanggal 9 Mei 2024 Bukan Hanya Hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus Tapi Juga Hari Kesadaran Kesehatan Mental Anak, Cek Juga Apakah Tanggal 10 Mei 2024 Hari Kejepit Libur? Cek Jawabannya Disini.

BACA JUGA: Teks Misa Katolik Perayaan Ekaristi Hari Kamis 9 Mei 2024-Hari Raya Kenaikan Tuhan, Pekan VI Paskah, Lengkap Renungan Katolik Homili dan Injil

BACA JUGA: UPDATE! Jadwal Misa Kenaikan Yesus Kristus 2024 di Gereja Katedral Jakarta dan Dekenat Paroki Keuskupan Agung Jakarta

Tanggal 10 Mei 2024  “Hari Kejepit”, Apakah Libur Cuti Bersama?

Yow, gengs! Udah pada tau belum, nih, soal libur cuti bersama tanggal 10 Mei? Jadi, kita tahu kan kalau tanggal 9 Mei itu libur nasional untuk memperingati Kenaikan Yesus Kristus. Nah, kebetulan tanggal 10 Mei tahun ini jatuhnya pas Jumat. Nah, apakah tanggal 10 Mei ini juga libur cuti bersama?

Jawabannya adalah, iya dong, gengs! Berdasarkan Surat Keputusan Bersama No. 855/2023, No. 3/2023, dan No. 4/2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, tanggal 10 Mei 2024 yang jatuh pada hari Jumat ditetapkan sebagai cuti bersama Kenaikan Yesus Kristus.

Jadi, buat kalian yang biasanya libur akhir pekan Sabtu-Minggu, kalian berkesempatan nih buat dapetin long weekend selama 4 hari! Mulai dari Kamis, 9 Mei 2024 yang libur nasional Kenaikan Yesus Kristus, Jumat, 10 Mei 2024 cuti bersama Kenaikan Yesus Kristus, trus Sabtu-Minggu, 11-12 Mei 2024 libur akhir pekan.

Libur panjang juga akan kembali hadir di pekan keempat Mei 2024, tepatnya Kamis-Jumat, 23-24 Mei 2024 untuk libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Waisak 2568 BE.

Jangan lupa siapin waktu buat ibadah atau misa buat umat Kristiani di hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus atau aktivitas seru buat mengisi long weekend kali ini ya, gengs!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni KM Hai Da Rute Surabaya-Banjarmasin Tanggal 21 Mei 2024 Lengkap Harga Tiketnya

Bro-sis, ada info seru nih buat kalian yang lagi nongkrong bareng temen-temen! Kapal KM Hai Da bakal berlayar dari...

More Articles Like This

Favorite Post