Friday, October 7, 2022

Jeruk Nipis Bantu Turunkan Berat Badan? Ini Fakta Sebenarnya

Jeruk Nipis Bantu Turunkan Berat Badan. Gaya hidup sehat dimulai dari memperhatikan dan mengatur asupan makanan

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Tahun baru biasanya banyak yang memulai resolusi untuk hidup lebih sehat supaya kelihatan lebih bugar dan awet muda. Banyak orang yang mulai gaya hidup sehat dengan melakukan pola diet lalu berolahraga. Gaya hidup sehat yang dilakukan dengan melakukan diet dalam kehidupan sehari-hari ada yang bertujuan untuk menurunkan berat badan, ada juga yang fokus untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah kami ada topik tentang manfaat jeruk nipis bantu turunkan berat badan. Yuk baca teruss.

Gaya hidup sehat dimulai dari memperhatikan dan mengatur asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh tubuh. Ada yang sering mengonsumsi jeruk nipis yang disebut-sebut bisa membantu diet dan menurunkan berat badan. Apakah benar kalau jeruk nipis bisa menurunkan berat badan?

Baca Juga: 4 Efek Samping Diet Paleo Yang Wajib Diketahui

Dilansir laman Livestrong, ahli diet Jaime Ackerman Foster dari Net Wellnes menyatakan bahwa tidak ada bukti kalau jeruk nipis itu bisa menurunkan berat badan. Jeruk nipis tidak mampu menurunkan berat badan secara drastis dan magis menurunkan berat badan. Perlu diketahui, sebenarnya kalau jeruk nipis itu memiliki manfaat nutrisi yang tinggi bagi orang yang ingin melakukan diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan.

Mengonsumsi satu gelas jus jeruk nipis menghasilkan 11 kalori yang tergolong sedikit, sehingga menjadi pilihan minuman terbaik untuk penghitung kalori. Keuntungan meminum air jeruk nipis juga adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Dalam satu buah jeruk nipis yang dijadikan jus dapat menghasilkan 22 persen dari nilai harian. Sehingga, jeruk nipis dapat membantu tubuh untuk mendapatkan cukup asupan vitamin C saat berolahraga demi menurunkan berat badan. Jadi, tetap harus diikuti dengan berolahraga.

Berdasarkan studi tahun 2006 yang diterbitkan di Nutrition and Metabolism, Vitamin C merupakan sumber penting yang membantu tubuh dalam memecahkan lemak selama berolahraga. Jadi proses memecah lemah saat berolahraga pun lebih maksimal ketika tubuh cukup asupan vitamin C.

Tetapi tetap saja air mineral merupakan minuman utama saat memilih minuman untuk menghilangkan rasa haus berolahraga. Menambahkan air jeruk nipis sebagai variasi dalam air mineral dapat membuat minuman terasa segar dan beraroma. Banyak minum air ini pun bisa membantu proses diet karena dapat membantu tubuh merasa kenyang.

Dilansir dari Medical News Today, inilah 5 manfaat air jeruk nipis bantu turunkan berat badan dan juga bagi kesehatan:

1. Membantu pencernaan
Air jeruk nipis mengandung senyawa yang membantu merangsang sekresi pencernaan di perut dan membantu air liur memecah makanan.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jika diminum secara teratur, air jeruk nipi dapat membantu mencegah pilek flu atau bagi yang sedang terkena pilek dan flu akan lebih cepat sembuh.

3. Mengurangi risiko penyakit jantung
Karena jeruk mengandung kadar magnesium dan potassium yang tinggi, ini medukung kesehatan jantung keseluruhan.

4. Menurunkan gula darah
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membantu menurunkan perubahan gula darah pada pagi hari dan sesudah makan.

5. Membantu mencegah batu ginjal
Jeruk nipis mengandung asam sitrat dan vitamin C yang dapat membantu memecah atau mencegah pembentukan jenis batu ginjal.

Baca juga: Manfaat lain Jeruk Nipis

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post