Sunday, May 22, 2022

Terbongkar Rahasia Diet Real Food Cynthia Lamusu Yang Berhasil Turunkan BB 20 Kilogram

Kita mungkin kenal berbagai macam diet. Pernahkah anda dengar diet real food? Artis Cynthia Lamusu berhasil menerapkannya. Ini rahasinya:

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Pernah dengar diet real food? Nah ingat dengan Cynthia Lamusu yang merupakan personel dari grup music Be3 atau dulu dikenal dengan nama AB Three sering sekali membagikan cerita tentang sukses dietnya menurunkan berat badannya hingga 19 kilogram. Di Instagram pribadinya @cynthia_lamusu, istri dari aktor Surya Saputra ini bahkan sampai bulan Februari 2022 memamerkan tagar #bye20kg yang menunjukkan berat badannya sudah berkurang sampai 20 kilogram.

Selama 8 tahun Cynthia mengatakan selalu pakai baju ukuran XL,tetapi setelah bertekad untuk hidup lebih sehat yang berbonus langsing, kini bisa menggunakan ukuran baju S.

“Tiga bulan lebih dokter membantu saya membulatkan niat, menguatkan tekad dan selalu support dengan suntikan semangat positif untuk LEBIH SEHAT yang berbonus LANGSING. MasyaAllah…hal yang hampir 8 tahun lamanya saya tidak bisa wujudkan, from XL back to S!!!” tulis Cynthia di Instagram pribadinya.

Aktivitas harian seperti olahraga dan pola makan sehat Cynthia Lamusu tampak dibagikan dalam akun media sosialnya. Demi mendapatkan tubuh yang sehat dan juga berat badan ideal, ibu 2 anak ini pun menjaga pola makan. Dibandingkan makan sembarangan, Cynthia Lamusu memilih mengonsumsi makanan sehat. Tidak asal makan, sebelumnya ia berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Langkah Paling Ampuh Melangsingkan Badan

Pola makan diet yang dijalani Cynthia Lamusu adalah diet real food, yang berarti hanya mengonsumsi makanan asli, bukan makanan olahan. Ingin tau bagaimana Diet Real Food Cynthia Lamusu?

Melansir dari HaiBunda, berikut ini tips diet real food yang dilakukan oleh Cynthia Lamusu agar sehat dan langsing:

1. Pakai minyak goreng baik
Cynthia masih makan makanan yang digoreng, tetapi pakai minyak goreng yang baik seperti yang asli dari kelapa atau olive oil. Makanan yang digoreng pun bukan yang olahan, tapi yang alami tanpa tepung seperti ayam goreng, bebek goreng atau tempe.

“Digoreng juga boleh. Kalau digoreng, minyak goreng yang asli kelapa, yang minyak kampung itu malah bagus, sama olive oil. Jadi aku masih makan ayam goreng, bebek goreng. Cuma bukan ayam goreng tepung. Tempe goreng makan tapi bukan tempe mendoan,” tuturnya.

2. Hindari Stress
Kunci keberhasilan diet harus dijalani dengan perasaaan senang, enjoy dan enak, jadi tidak stress atau terpaksa.

“Nah yang juga bikin tambah sukses lagi karena enjoy, karena enak. Jadi kan enggak stress ya. Ternyata (stress) mempengaruhi. Karena happy. Kalau kita stress jadi faktor juga kita tidak turun berat badannya,”papar Cynthia.

3. Buat Jurnal Pribadi untuk memotivasi diri
Cynthia sengaja berbagi kegiatannya sebagai sharing, bisa jadi isnpirasi atau berguna minimal untuk memotivasi diri sendiri. Semacam jurnal buat diri sendiri untuk selalu tetap rajin dan disiplin.

“Aku sih sebenarnya sharing semua di Instagram aku, sengaja pengen berbagi. Inshaallah menjad inspirasi. Tapi minimal niatnya buat diri aku sendiri nih semacam jurnal jadi aku bisa disiplin untuk diri sendiri. Ibaratnya aku laporan ke jurnal jadi dispilin untuk diri sendiri juga,” tambahnya.

4. Menu Diet
Pola makan diet pagi hari yang dikonsumsi Cynthia adalah makan raw food harus ada sayur dan buah. Seperti makanan raw food seperti salad, dari sayuran mentah. Sedangkan makan siangnya tetap makan nasi tapi porsi dikurangi tetap lebih banyak sayur dan protein.

“Jadi pagi aku biasanya tuh yang harus ada sayur dan buah. Dan lebih ke raw food bukan real food lagi. Jadi yang mentah. Jadi sayurnya mentah, kayak semacam salad. Makan siangnya biasa ada nasi. Tetap makan nasi, kan nasi real food. Porsinya dikurangi, lebih banyak sayur dan proteinnya,” jelas Cynthia.

5. Tidak menghindari karbohidrat
Cynthia yakin Tuhan menciptakan nasi atau karbohidrat karena memang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi dia tidak anti karbohidrat.

“Kan enggak mungkin Tuhan menciptakan beras atau kategori karbo itu jelek. Tidak mungkin. Itu baik. Karbo kan memang dibutuhkan oleh tubuh kita,” pungkasnya.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post