Sabtu, Juni 15, 2024

Kabar Sensasional: Tiga Member BLACKPINK Bakal Tinggalkan TG Entertainment?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Gosip panas nih, guys! Katanya, tiga dari empat member BLACKPINK, girlband papan atas dari YG Entertainment, bakal jalan pisah sama labelnya yang udah ngasih kita lagu-lagu hits.

HITS: Kisah Cinta Terungkap, Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun Menyatakan Hubungan Pacaran

Kabarnya berasal dari media Korea Selatan, Sports Seoul, yang ngeklaim bahwa Jisoo, Jennie, dan Lisa bakal cabut dan kontraknya bakal diteken sama label lain. Ini berarti cuma Rosé yang stay dengan YG.

BACA JUGA: Deretan Aktor Korea dengan Bayaran Fantastis di Tahun 2023

Tentu, berita bombastis ini bikin YG Entertainment merasa keder. Saham mereka langsung merosot dengan kecepatan kilat! Pada hari Kamis (21/9/2023), harga saham YG Entertainment merosot -13,28%, dan sehari berikutnya, lagi-lagi turun -4,98%. Artinya, selama seminggu ini, harga saham mereka nyaris -15%.

Tapi, nih, YG Entertainment sendiri masih deny keras kabar ini. Mereka bilang kalo perpanjangan kontrak buat semua member BLACKPINK masih di meja perundingan. Jadi, belum ada keputusan final, katanya mereka pada Kamis (21/9).

TRENDING: Terbaru! Panduan Lengkap untuk Mengecek Formasi CPNS 2023: Jangan Sampai Ketinggalan!

Balasannya ini adalah reaksi mereka atas laporan dari Sports Seoul yang ngeklaim kalo Jisoo, Jennie, dan Lisa udah memutuskan untuk gak perpanjang kontrak sama YG. Yang tinggal cuma Rosé, katanya.

Ini semua berarti kontrak member BLACKPINK yang bakal habis tahun ini jadi misteri besar. Para fans jadi flashback ke jaman 2ne1, girlband lain dari YG yang bubar pada 2016. Ingat, 2ne1 debut tahun 2009 dan bubar 2016, artinya mereka bersinar tujuh tahun lamanya.

Jadi, pertanyaannya, apakah BLACKPINK bakal mengikuti jejak 2ne1?

Sebenernya, BLACKPINK udah bersinar sejak debut tahun 2016 juga. Terus, di bulan September ini, muncul girlband baru, Baby Monster, yang katanya bakal menggantikan era BLACKPINK. Jadi, pertanyaannya lagi, bakal gitu juga ga sih nasib mereka?

Tapi, ya guys, gak bisa dipungkiri, BLACKPINK ini emang punya prestasi luar biasa. Mereka baru aja selesaiin world tour dengan tema “BORN PINK”. YG Entertainment pasti masih pengen banget ngegengin mereka di bawah naungannya. Setiap membernya juga selalu sukses tiap ngeluarin album solo.

Contohnya, Jisoo yang debut solo di bulan Maret. Videonya yang berjudul “Flower” langsung dapet 300 juta tayangan dan disukai sama hampir 9,5 juta penonton dalam waktu kurang dari 88 hari. Jisoo jadi solois wanita Korea Selatan pertama dan paling cepat nyampein pencapaian segitu. Wow, banget!

BLACKPINK juga sumbangannya besar banget buat YG, sekitar 80% dari pendapatan perusahaan itu. Trus, world tour “BORN PINK” mereka juga laku keras banget. Rekor terlaris sepanjang sejarah girlband K-pop, loh! Diadakan di 34 kota di 22 negara, dengan total 66 konser. Menurut KOREABOO (19/9/2023), mereka bisa dapet duit sekitar $265 juta atau Rp4 triliun lebih dari tur itu, dengan total penonton 1,8 juta orang. Wow, banget, kan?

Makanya, gak heran tahun ini YG Entertainment lagi diomongin sebagai tahun terbaik buat mereka. Laba mereka buat semester pertama 2023 udah mencapai KRW 46,49 miliar, lebih tinggi dari capaian akhir 2022 yang cuma KRW 33,69 miliar. Ada lonjakan sekitar 700% dari tahun lalu, dengan pendapatan naik 108% jadi KRW 315,76 miliar.

Kalo kita liat grafik profitabilitas YG Entertainment dari 2009 sampe 2022, kita bisa liat pengaruh era 2ne1 dan era BLACKPINK. Pada tahun 2018-2019 sempet ada masalah besar, tapi selain itu, labanya terus naik. Di 2009, labanya cuma sekitar KRW 4,16 miliar, tapi di 2022 udah mencapai KRW 33,69 miliar, dengan pendapatan deket KRW 400 miliar.

Era 2ne1 paling terasa di 2010-2011, dan waktu itu, pertumbuhan laba YG juga terlihat pesat. Di 2010, tumbuh 131,49% dibanding tahun sebelumnya, jadi KRW 9,63 miliar, terus di 2011, masih tumbuh lagi 34,27%, jadi KRW 12,93 miliar.

Sementara era BLACKPINK, emang lagi puncaknya. Pengaruhnya ke pendapatan keliatan banget, dengan laba yang naik lebih dari empat kali lipat di 2022.

Jadi, masih banyak peluang buat BLACKPINK bersinar lebih terang di masa depan. Mereka beda dari yang lain, punya latar belakang yang beragam, kayak beda suku, bangsa, bahasa, gitu. Terus, kerja keras tiap membernya udah terbukti banget, apalagi tiap mereka ngeluarin solo album. Jadi, kita nunggu aja gimana kelanjutannya. Semoga yang terbaik buat BLACKPINK, ya! 🔥🎶✨

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal KM Leuser 2024 Juni-Juli 2024 Rute, Harga Tiket, dan Tips Beli Tiketnya!

Brosis, Buat kalian yang mau traveling naik KM Leuser, ini nih jadwalnya dari 12 Juni sampai 7 Juli 2024....

More Articles Like This

Favorite Post