Minggu, Mei 5, 2024

Geger! Daftar 25 Artis yang Terlibat Kasus Pencucian Uang Kasus Korupsi 3000T Rupiah

Must Read
3/5 - (3 votes)

Lo pasti kepo banget kan sama yang lagi viral di media sosial X? Jadi, ada hubungannya nih dengan pernyataan Indonesian Audit Watch (IAW) tentang daftar 25 artis yang diduga terlibat kasus pencucian uang (TPPU) dari Rafael Alun Trisambodo. Nah, rupanya, dari 25 artis itu, ada tiga band besar dan sejumlah selebgram, loh!

Pernyataan dari IAW itu diungkapkan dalam sebuah acara talkshow di televisi, gengs. Mereka bilang, ada sekitar 25 artis yang terkait, dan bahkan ada tiga band besar yang ikut terlibat. Tapi, dari daftar itu, belum ada yang dipublikasikan secara resmi, jadi masih misteri nih siapa aja yang terlibat.

Yang bikin makin rame, pernyataan dari IAW ini kembali viral di media sosial, mulai dari X sampe TikTok. Netizen pada heboh en kepo banget, pengen tau yang sebenarnya gengs! Mereka minta semua orang kaya di dunia diperiksa, dan ada yang sampe kaget karena jumlahnya yang mencapai Rp3000 triliun!

Iskandar Sitorus dari Indonesian Audit Watch (IAW) tuh ngomong gini, gengs! Dia cerita soal kasus yang lagi viral itu di acara talkshow sama Aiman Witjaksono tahun lalu. Tapi, Iskandar masih pada diam soal siapa aja artis yang terlibat.

“Kalau bicara yang terkonsolidasi, terakses atau terkorelasi itu langsung maupun tidak langsung minimal 25 (artis),” kata Iskandar Sitorus.

“Malah nanti kalau terkait bank itu ada tiga band besar juga,” lanjutnya.

“Sabar ya, ini prosesnya. Harus hati-hati, kayak makan bubur. Harus pakai metode yang smooth, yang penting KPK bisa langkahin untuk tetapkan tersangka berikutnya,” jelas Iskandar Sitorus.

Sekarang pernyataan dari IAW itu lagi viral dan banyak dibicarain di media sosial, mulai dari X sampai TikTok.

“Harap periksa semua orang kaya di dunia ini,” kata netizen, dari akun TikTok amaaatt_, pada Minggu tanggal (21/4/2024).

“Yang Rp271 triliun aja masih mikir nolnya berapa, ini Rp3000 triliun,” ujar netizen.

“Ayo suarakan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” tulis netizen lainnya.

BACA JUGA: Rafael Alun Korupsi 3000 T, 25 Artis Terlibat! Siapa Saja Mereka?

BACA JUGA: Viral! Kasus Korupsi Rp 3.000 Triliun, Apakah Ini Benar atau Hoax, Cek Fakta Sebenarnya

Kabar Rafael Alun Trisambodo

Rafael Alun Trisambodo sendiri adalah seorang pejabat dari kantor pajak. Dia didakwa terlibat gratifikasi sebesar Rp16,6 miliar. Modusnya, dia bersama istri mendirikan perusahaan untuk mendapat keuntungan dari pemeriksaan para wajib pajak. Rafael juga diduga melakukan pencucian uang selama kurun waktu 2003-2010 dan 2011-2023.

Nah, sebagai bukti awal, penyidik menemukan bukti uang gratifikasi yang diterima Rafael sebesar Rp1,3 miliar. Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi sejak 20 Maret 2023.

Rafael sempat menjadi sorotan publik setelah anaknya, Mari Dandy Satriyo, menganiaya seorang anak. Kasus ini membuat publik mempertanyakan keluarga Dandy, apalagi setelah Dandy divonis 12 tahun penjara dan harus membayar restitusi sebesar Rp25 miliar.

Jadi, gimana menurut lo, gengs? Misteri viral angka 3000 triliun ini bikin penasaran banget, kan? Ayo, kita tunggu terus perkembangannya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

SIAPKAN SEGERA! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Nih, gengs, Kabar gembira buat yang lagi cari info seputar Kartu Prakerja! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 resmi dibuka,...

More Articles Like This

Favorite Post