Selasa, Maret 19, 2024

Keliling Bogor, Ini 5 Tempat Makan Keluarga yang Seru dan Lezat, Cocok buat Anak-Anak

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Bogor emang cocok buat makan-makan enak pas lagi liburan. Ada banyak restoran di tengah alam, saung, dan café hipster yang kece di kota ini.

Tapi gimana kalau mau pergi sama anak kecil? Nah, ini dia restoran-restoran yang wajib kamu pertimbangkan. Kenapa? Soalnya mereka punya taman bermain buat anak-anak. Bahkan ada yang sebaliknya, taman bermain yang punya restoran!

Jadi gak bakal ada cerita anak rewel lagi. Kamu bisa makan dengan tenang sementara anak-anak bisa senang-senang main.

TERKAIT: Lokasi Makan Dimsum di Bandung dan Bogor

Langsung saja Berikut adalah 5 Resto di Bogor Ramah Anak:

1. Asyik makan di taman hiburan: SKI Resto

Di sini kamu bisa makan enak selama 1 atau 2 jam lalu main seharian.

Restoran ini sebetulnya satu komplek sama taman hiburan SKI Katulampa. Udara sejuk dan pemandangan hijau di sini bakal bikin kamu betah.

SKI Resto sendiri punya masakan Sunda yang enak banget kayak nasi timbel, sayur asem, sop, dan soto. Ada juga kue-kue yang bikin ngiler.

Setelah kenyang, anak-anak bisa main di waterpark dengan air sejuk atau bermain di berbagai arena seluncur. Kamu juga bisa naik sepeda air, loncat di trampolin, nyetir gokart, atau naik kuda poni. Atau mungkin balapan di bola raksasa yang melayang di atas air? Mau coba kan?

Lokasi SKI Resto

Alamat: Jl. Raya Katulampa No. 6, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Kota Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat 16144. Lokasinya ada di sini
Telepon: (0251) 839 5012
Jam Buka: 09.00 – 18.00

TERKAIT: Restoran Ramah Anak di Kawasan Puncak, Bogor

2. Belajar, main, dan makan di atas danau: Rumah Air

Restoran Rumah Air punya pemandangan unik berupa pondok-pondok di atas danau kecil.

Selain makanan enak, anak-anak bisa main seru di Kid’s Adventure Center. Jadi sambil kamu menikmati makanan enak, si kecil bisa asyik main, nonton pertunjukan boneka, bermain game, atau main air di Danau Rumah Air dengan biaya yang terjangkau per aktivitas.

Bukan cuma anak-anak yang bisa seru-seruan. Setelah makan, kamu juga bisa santai-santai sambil mancing di tepi danau.

Rumah Air menawarkan menu autentik Sunda, yang favorit banget adalah Nasi Tutug Oncom, nasi pulen yang diolah dengan oncom panggang. Mmm… bayangin deh enaknya. Ditambah lagi dengan ayam goreng, tempe, kerupuk, dan sambal terasi. Pasti bikin ngiler!

Datengin restoran ini siang hari biar anak-anak punya banyak waktu buat main. Dan pas menjelang malam, nikmatin keindahan matahari terbenam di permukaan air. Suasana di sini tenang banget dan damai.

Lokasi Rumah Air

Alamat: Bogor Nirwana Residence

ST207, Jl. Raya Boulevard CBD, Kecamatan Kota Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat 16135. Lokasinya ada di sini
Telepon: (0251) 820 0666
Jam Buka: 10.00 – 21.00

resto di Bogor, resto ramah anak, makanan enak di Bogor, tempat makan keluarga di Bogor, wisata kuliner Bogor, taman bermain untuk anak di Bogor, resto dengan taman bermain di Bogor, resto di Bogor dengan fasilitas anak, resto dengan playground di Bogor, resto di Bogor yang cocok untuk keluarga, resto di Bogor dengan menu anak-anak, resto di Bogor dengan suasana keluarga, resto di Bogor yang ramah anak, resto di Bogor untuk pergi bersama keluarga

TERKAIT: Temukan Suasana Baru di Jakarta Pusat dengan 5 Kafe yang Siap Membuat Anak-Anakmu Tertawa dan Orang Tua Bahagia

3. Makan enak di “rumah kakek”: Restoran Bumi Aki

Aki dalam bahasa Sunda artinya kakek. Dan suasana sejuk, taman yang rindang, dan tentunya makanan lezat di sini bakal bikin kamu merasa kayak lagi berkunjung ke rumah kakek.

Restoran Bumi Aki menyajikan berbagai pilihan masakan tradisional seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, dan nasi timbel. Meskipun begitu, penyajian dan rasanya benar-benar berkualitas bintang lima.

Pemandangan Gunung Salak di kejauhan juga akan menemani kamu saat menikmati hidangan lezat di sini.

Bagian depan restoran ini adalah tempat favorit anak-anak. Ada berbagai permainan di playground yang pasti bikin mereka betah berlama-lama di “rumah kakek” ini.

Lokasi Rumah Makan Bumi Aki

Alamat: Jalan Raya Pajajaran No.51, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Kota Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat 16153. Lokasinya ada di sini
Telepon: (0251) 835 3819
Jam Buka: 08.00 – 22.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 00.00 (Sabtu dan Minggu)

TRENDING: 

Model Baju Couple Terbaru Untuk Pasangan dan Keluarga

Tempat Makan Dimsum Paling Murah di Jakarta dan Sekitarnya

4. Dessert yang manis dan kesenangan si kecil: Fat Bubble

Ternyata kamu bisa memanjakan si kecil sekaligus memanjakan diri sendiri dengan berbagai makanan manis.

Di kafe yang hanya berjarak 500 meter dari pintu 3 Kebun Raya Bogor ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati kopi, teh, waffle, dan berbagai makanan manis lainnya sambil bawa si kecil.

Untuk anak-anak, ajak mereka ke lantai 2 di mana ada indoor playground dengan berbagai mainan seru seperti perosotan dan bola-bola.

Dan jika anak-anak terlalu asyik bermain dan kamu merasa lapar, Fat Bubble juga punya beberapa hidangan utama seperti spaghetti, fish and chips, atau lasagna.

Oh iya, saat senja, suasana tempat ini juga romantis, lho.

Lokasi Fat Bubble

Alamat: Jalan Raya Pajajaran No.24, Kelurahan Babakan, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat 16128. Lokasinya ada di sini
Telepon: (0251) 834 9918
Jam Buka: 10.00 – 22.00

5. Racikan rempah rahasia yang bikin ketagihan: Tumbar Jinten

Mau tau rahasia kelezatan hidangan di restoran ini? Jawabannya adalah ketumbar dan jintan, yang akhirnya jadi nama restoran ini.

Makanan di restoran ala Sunda ini pasti punya cita rasa khas berkat “bumbu rahasia” mereka. Menu andalan mereka termasuk ikan patin bakar, ayam daun rempah, dan ikan gurame goreng hias. Semua hidangan tersebut telah diberi sentuhan “bumbu rahasia” yang patut dicoba.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Pancar yang indah dan mendengarkan gemericik air sungai yang berada di dekat restoran ini.

Tentu saja, restoran ini juga memiliki area bermain khusus untuk anak-anak dengan perosotan dan ayunan.

Selain itu, lokasinya sangat mudah dijangkau karena terletak setelah perlintasan jalan tol Jagorawi menuju Lingkar luar Bogor.

Lokasi Tumbar Jinten

Alamat: Perum Grand Sentul City Blok C4.1 No. 31, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710. Lokasinya ada di sini
Telepon: (021) 2909 9060
Jam Buka: 10.00 – 22.00

Nah, itu dia beberapa pilihan restoran di Bogor yang cocok untuk tujuan wisata kuliner bersama si buah hati. Dengan adanya taman bermain untuk anak-anak, kamu bisa menikmati makanan dengan santai sementara si kecil juga bisa bermain dan bersenang-senang.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi restoran-restoran ini dan nikmati pengalaman kuliner yang seru dan menyenangkan bersama keluarga!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Beneran Loh! Driver Ojol Dapat THR Lebaran 2024, Keren Banget

Eh gengs, ada kabar nih yang kepo banget buat kalian yang suka ikutan ojek online atau kiriman logistik. Jadi,...

More Articles Like This

Favorite Post