Minggu, Mei 26, 2024

Kabar Gembira! Dua Bansos Cair Rp200 Ribu Hari Ini 15 Mei 2024 Cek pip.kemdikbud.go.id Cair Di SIKS-NG

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Buat kamu yang lagi ngejar dan ngarepin turunnya bansos dari Pemerintah ada kabar baik nih! Kabar Gembira! Dua Bansos Cair Rp200 Ribu Hari Ini 15 Mei 2024 Cek pip.kemdikbud.go.id Cair Di SIKS-NG.

Dua bansos ini cair di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG). Wah, mantap kan?

Inilah kedua bansos yang cair hari ini 15 Mei 2024:

  • Bansos BPNT Rp200.000 Cair Hari Ini Bansos BPNT reguler Rp200.000 untuk alokasi Mei 2024 bakal dicairkan hari ini juga. Buat yang rekeningnya udah berhasil diverifikasi, bisa langsung manfaatkan dana bantuan ini.
  • Program Indonesia Pintar (PIP) Juga Cair Selain BPNT, ada juga Bantuan PIP yang cair hari ini. Bantuan ini buat yang punya anak jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK dengan nominal berbeda-beda. Yuk, cek status pencairan bantuan PIP di pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan nomor NISN serta nama ibu.

Proses verifikasi rekening udah selesai dilakukan, dan statusnya sekarang udah berubah jadi “rekening berhasil” di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG).

BACA JUGA: Bocoran Bansos Cair Bulan Mei 2024, Siap Cair Uang Tunai 600 Ribu dan Bantuan Pangan

Tapi, meskipun rekening udah berhasil diverifikasi, beberapa KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masih dalam tahap penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), lho. Proses ini meliputi beberapa tahapan administrasi seperti penerbitan Surat Perintah Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM).

Nah, setelah semua tahapan ini selesai, dana bakal dipindahkan ke rekening KPM, dan bantuan bisa segera dicairkan. Meskipun udah dilalui sebagian besar proses di Kementerian Sosial Republik Indonesia, pencairan bantuan ini masih memerlukan waktu sekitar 1 hingga 2 minggu. Jadi, tetep sabar ya, gengs. Semoga prosesnya lancar dan dana bantuan bisa segera masuk ke rekening para KPM dalam waktu yang lebih singkat!

Cara Cek Status Bantuan

Mau tau status bantuan BPNT atau PIP kamu? Gampang banget!

  1. Kunjungi website resmi PIP: pip.kemdikbud.go.id.
  2. Masukkan nomor NISN dan nama ibu.
  3. Cek hasil pencarian untuk mengetahui apakah dana bantuan sudah masuk.

Semoga kabar baik ini bisa membawa kelegaan buat kamu yang lagi nunggu bansos. Yuk, manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Info Terkini KLJ Tahap 2: Lansia DKI Jakarta Harapkan Kelancaran Pencairan

Wah, pencairan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) tahap 2 tahun 2024 masih ditunggu-tunggu nih sama para lansia di Jakarta, guys. Namun...

More Articles Like This

Favorite Post