Selasa, Oktober 22, 2024

Uang KLJ Cair! Lansia Jakarta Kini Punya Tambahan Rp 300 Ribu, Cek Yuk

Must Read
5/5 - (1 vote)

Halo gaes, kabar gembira buat kalian semua! Nih, ada update terbaru buat para lansia di Jakarta. Buat yang nungguin banget kabar tentang Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Juni 2024, sekarang udah bisa napas lega karena KLJ udah cair!

Jadi gini, KLJ alias Kartu Lansia Jakarta itu adalah bantuan sosial dari Pemprov DKI Jakarta buat para lansia yang butuh bantuan untuk kebutuhan dasar.

Selain KLJ, ada juga Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ). Nah, bantuan ini berupa uang tunai Rp 300 ribu per bulan buat yang terdaftar sebagai penerima.

Berdasarkan pantauan dari akun Instagram resmi Dinas Sosial DKI Jakarta, KLJ buat bulan Mei dan Juni 2024 ini udah cair mulai 7 Juni 2024. Jadi, buat para lansia yang udah nungguin, bisa langsung cek saldo di rekening Bank DKI masing-masing.

Gampang banget, guys! Kalau kalian lihat ada uang masuk ke rekening Bank DKI, itu artinya KLJ kalian udah cair. Kalian bisa cek saldo lewat ATM, teller Bank DKI, atau aplikasi mobile banking. Asik banget kan?

Biar makin mudah, nih ada cara cek online daftar penerima KLJ lewat HP:

  1. Buka Browser: Gunakan browser kesayangan kalian di HP.
  2. Kunjungi Website: Masuk ke website siladu.jakarta.go.id.
  3. Masukkan NIK: Ketik Nomor Induk Kependudukan (NIK) kalian.
  4. Klik “Cek NIK”: Tunggu beberapa detik, dan voila! Kalian bisa lihat apakah terdaftar sebagai penerima KLJ atau nggak.

KLJ ini khusus buat warga Jakarta yang berusia 60 tahun ke atas dan mengalami kendala ekonomi. Para lansia yang berpenghasilan kecil, sakit menahun, atau terbaring di tempat tidur juga bisa dapat bantuan ini. Kalau belum terdaftar, bisa usulkan diri lewat Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) di kelurahan setempat.

Nah, itu dia info terbaru tentang KLJ Juni 2024. Buat para lansia di Jakarta, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan lupa infoin ke orang tua sesepuh kalian ya, siapa tau udah masuk rekening uangnya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Cara Mengobati Sariawan: Atasi Luka di Mulut dengan Cepat

Cara mengobati sariawan - Sariawan, si pengganggu kecil yang suka bertengger di mulut, seringkali datang tanpa diundang. Rasanya...

More Articles Like This

Favorite Post