Sabtu, Juni 15, 2024

Berita Gres! Pengumuman SKD CPNS 2023 Bikin Nggak Bisa Tidur, Tapi Ada Harapan Buat Seleksi Selanjutnya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Proses seleksi buat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) tahun 2023 lagi seru banget! Tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baru aja umumkan hasilnya. Nah, ini dia kabar penting: hasil ujian tulis itu bakal nentuin apakah lo bisa melangkah ke tahap berikutnya atau mimpi jadi abdi negara berhenti di sini aja.

Cek jadwal seleksinya, nih. Pengumuman hasil SKD CASN 2023 bakal rilis antara 20-22 November 2023. Terus, peserta punya waktu dari 23-25 November 2023 buat ngegugat kalo mereka nggak setuju sama hasilnya.

TERKAIT: Lagi Tes SKD CPNS dan Seleksi PPPK 2023, Langsung Cek Skor dan Unduh Sertifikat Lurrr

Kalo sanggahannya ditolak, berarti bisa dipastikan peserta itu bakal batal di tahap SKD. Tapi, jangan bersedih dulu! Soalnya, hasil SKD yang lo dapetin dalam seleksi CASN 2023 ini bisa lo gunain buat seleksi CASN berikutnya.

Kabar baiknya dateng dari Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen. Dia ngeyakinin kalo hasil SKD tahun ini bisa lo pake lagi kalo pemerintah buka seleksi CASN lagi. Tapi inget, ada aturannya, lo cuma bisa pake hasil SKD itu sekali lagi aja.

VIRAL: Surabaya Bergoyang, Pernikahan Mewah Ryan Harris Airasia aka Ryan Harris dan Gwen Ashley Memikat Hati

“Menurut ketentuan Kementerian PANRB, hasil SKD tersebut bisa digunakan satu kali ke depan,” ujar dia di webinar Transparansi Seleksi CASN 2023, Senin (20/11/2023).

Contohnya gini, kalo pemerintah buka seleksi CASN lagi tahun 2024, lo bisa manfaatin nilai SKD yang lo dapet tahun 2023 buat ikutan seleksi CASN 2024. Nah, yang menarik, hasil tes itu nggak punya tanggal kadaluwarsa. Jadi, kalo pemerintah nekat buka seleksi ASN lagi misalnya pada 2025, hasil SKD lo masih berlaku!

HEBOH: LINK TERBARU, Download Sekarang! Two Horns Apk Mod Terbaru Bikin Ketagihan!

“Hasilnya bisa dipake sekali lagi ke depan, jadi kapan aja seleksinya dibuka, lo bisa pake hasil SKD lo,” tambahnya.

Tapi, inget ya, Suharmen nyaranin buat mikir dua kali sebelum nekat pake hasil SKD sebelumnya. Menurut dia, kemungkinan lo nggak lolos lagi bakal besar. Soalnya, menurut dia, setiap tahun seleksinya makin ketat.

“Contohnya tahun ini lo dapet 425 buat CPNS, tapi belum lulus karena belum masuk 3 kali formasi. Nah, lo yakin tahun depan dengan 425 itu bisa lulus?” celetuknya.

Dia saranin buat lebih bener-bener siapin diri buat tes SKD selanjutnya. Kalo persiapannya mantap, peluang lo buat lolos makin gede. Pengalaman gagal SKD tahun ini bisa jadi pembelajaran buat dapetin nilai yang lebih oke buat tes berikutnya.

“Siapa tahu lo bisa dapet skor lebih tinggi, tapi kalo lebih rendah juga ada risikonya. Semua ada risikonya, bro!” pintanya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal KM Leuser 2024 Juni-Juli 2024 Rute, Harga Tiket, dan Tips Beli Tiketnya!

Brosis, Buat kalian yang mau traveling naik KM Leuser, ini nih jadwalnya dari 12 Juni sampai 7 Juli 2024....

More Articles Like This

Favorite Post