Sunday, May 22, 2022

10 Besar Wilayah Tujuan Wisatawan Favorit Saat Tahun Baru 2021-2022

Anda sedang merencanakan liburan sambut tahun baru? Nah anda bisa mempertimbangkan ini Tujuan Wisatawan Favorit Saat Tahun Baru 2021-2022

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Penghujung tahun 2021 sudah dekat, beberapa hari lagi kita akan masuk kedalam tahun yang baru yaitu tahun 2022. Ada saja kebiasaan, budaya dan kegiatan yang dilakukan setiap pribadi, kelompok atau masyarakat dalam menghabiskan waktu akhir tahun dan siap menyambut tahun baru. Ada yang melakukan kebiasaan bersama pasangan atau keluarga besar di rumah saja sambil berdoa bersama ataupun liburan ke tempat wisata.

Menurut data terbaru dari Agoda, pergantian malam tahun baru menunjukkan dua lokasi yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Dua lokasi wisata yang berada di urutan tertinggi menjadi lokasi wisata untuk menghabiskan akhir tahun adalah Jakarta. Sedangkan di urutan kedua barulah Bali.

Peringkat lima besar lokasi destinasi wisata terfavorit tahun 2020-2021, dimenangkan (peringkat pertama) oleh Jakarta, lalu kemudian diikuti oleh Bali di peringkat kedua. Peringkat ketiga tujuan wisata adalah Bandung, Jawa Barat, diikuti peringkat keempat adalah Yogyakarta dan peringkat kelima yaitu Surabaya, JawaTimur.

Tujuan wisatawan menghabiskan pergantian malam tahun baru 2021-2022, peringkat lima besarnya masih sama dengan tahun sebelumnya, tetapi ada perbedaan tujuan wisata favorit setelah urutan kelima.

Pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2020-2021, tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun di urutan keenam adalah Malang. Tetapi tahun 2021-2022 posisi keenamnya jatuh pada kota Medan yang tahun sebelumnya malah berada di peringkat kesepuluh.

Berdasarkan informasi resmi dari Agoda yang dirilis oleh Kompas.com pada Sabtu, 25 Desember 2021, alasan Jakarta menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan pergantian malam tahun baru adalah karena Jakarta menawarkan banyak hiburan dan kegiatan menarik. Sedangkan Bali tetap diburu para wisatawan karena Pemerintah telah melonggarkan pembatasan perjalanan yang membuat masyarakat bebas untuk memilih tujuan wisata menghabiskan liburan akhir tahun.

Inilah posisi 10 besar tujuan wisata favorit masyarakat saat menghabiskan waktu liburan pergantian tahun baru di Indonesia:
1) Jakarta
2) Bali
3) Bandung
4) Yogyakarta
5) Surabaya
6) Medan
7) Semarang
8) Bogor
9) Malang
10) Pulau Batam

Dalam cakupan wilayah se-Asia, Indonesia patut bangga karena data dari Agoda memperlihatkan, kalau Bali masuk kedalam daftar tujuan wisata terfavorit menghabiskan liburan pergantian tahun baru 2021-2022.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post