Sabtu, Juli 27, 2024

Menu Cemilan Yang Paling Cocok Saat Malam Tahun Baru

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Banyak yang sudah melakukan persiapan untuk menantikan malam pergantian tahun baru yang beberapa hari lagi tiba. Demi menciptakan momen pergantian tahun yang mengesankan, camilan atau makanan sudah mulai disiapkan agar bisa disantap bersama dengan keluarga, teman atau kerabat yang akan berkumpul bersama.

Dikutip dari Beautynesia, banyak masyarakat yang mempersiapkan camilan jagung bakar sambil menunggu pergantian tahun. Padahal masih banyak menu camilan lain yang bisa menemani malam tahun baru selain jagung bakar.

Berikut ini menu camilan yang bisa dicoba untuk menemani malam pergantian tahun baru supaya semakin seru :

1) Kacang dan Ubi Rebus
Olahan kacang dan ubi yang direbus ini merupakan menu makanan yang tidak ribet dan paling mudah untuk disiapkan. Cara membuatnya gampang sekali, hanya perlu merebus atau kukus di dalam panci, tidak ada cipratan minyak dan lebih sehat. Paling enak dinikmati saat masih panas.

2) Sate Ayam
Membuat sate ayam saat berkumpul bersama teman dan keluarga menunggu pergantian tahun sambil mengobrol bersama, merupakan hal yang seru. Walaupun persiapannya agak ribet karna harus menyiapkan alat bakar dan bumbu sate, tetapi sambil berkumpul bersama, tak terasa waktu bisa dihabiskan sampai tahun baru pun tiba. Sate atau sering disebut Barbequean bersama, bahkan dianggap yang paling afdol dilakukan saat malam tahun baru.

3) Bebakaran
Menu bebakaran yang dilakukan sambil menunggu pergantian tahun juga sangat enak. Tidak hanya jagung saja yang dibakar, tetapi menu lain seperti ikan bakar, sosis bakar, bakso bakar sampai ayam bakar sangat enak sekali dinikmati panas-panas sambil bercerita dan berkumpul bersama. Ditambah dengan saos atau sambal yang enak, malam tahun baru menjadi sangat berkesan.

4) Gorengan
Tak kalah populer dengan bakaran, gorengan juga menjadi menu yang cocok dipilih untuk menemani malam tahun baruan. Pilihan menu gorengan seperti tempe, pisang, tahu, bakwan, mendoan, juga ubi goreng bisa dinikmati bersama. Apalagi ditemani minuman panas di malam dingin membuat cemilan pun terasa sangat pas.

5) Popcorn Jagung
Olahan jagung yang lebih modern adalah popcorn. Tidak hanya menjadi best seller kalau menonton di bioskop, popcorn juga bisa dinikmati saat berkumpul di rumah. Belilah jagung yang khusus untuk membuat popcorn di rumah. Bunyi kriuk-kriuk dan gurihnya rasa popcorn buat malam tahun baru semakin manis.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

MP3 Juice Full Download Gudang Lagu MP3 dan MP4 Gratis Terbaru 2024

Yo, musik udah jadi bagian penting dari hidup kita sehari-hari, kan? Kini, berkat teknologi canggih, kita bisa dengerin lagu...

More Articles Like This

Favorite Post