Sunday, May 22, 2022

Tips Diet Desta Yang Berhasil Menurunkan Berat Badannya

Kalian tahu presenter kocak nan kondang Desta? Nah dia diam-diam melakukan diet dan berhasil. Nah ini dia tips diet desta yg menurutnya ampuh.

Must Read
5/5 - (1 vote)

GENDIS.ID – Presenter yang sempat berkarier jadi penyiar radio dan drummer band Club 80’s yaitu Desta memberikan kabar baru tentang perubahan berat badannya. Hal ini diketahui setelah Desta mengunggah foto bentuk tubuhnya di Instagram pribadinya. Penasaran dengan tips diet desta yang ampuh?

Dalam unggahan instagramnya, Desta membandingkan fotonya saat mengenakan kaus merah dengan memperlihatkan perut buncit dan kelihatan gemuk. Lalu pada foto yang lain Desta memamerkan perubahan bentuk tubuhnya yang lebih ramping dan tidak terlihat lagi perut buncitnya yang dulu.

Baca Juga:

4 Efek Samping Diet Paleo Yang Wajib Diketahui

Terbongkar Rahasia Diet Real Food Cynthia Lamusu Yang Berhasil Turunkan BB 20 Kilogram

Ini Rahasia Diet Audy Item Jadi Langsing Lagi

Sungguh tak disangka karena diam-diam Desta berhasil diet dan menurunkan berat badannya sampai 9 kilogram. Bahkan berat badannya bisa turun hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan saja. Desta pun mengucapkan terima kasih kepada sang dokter gizi (dr.Cissie Nugraha) yang turut memantau pola diet penurunan berat badannya.

“From 74,5kg to 65,5kg. Turun 9kg dalam 1.5 bulan,” tulis Desta dalam instagramnya @desta80s.

Tidak hanya mendapatkan tubuh yang ideal setelah berat badannya turun, Desta pun mengungkapkan kalau merasakan manfaat positif yang dirasakan tubuhnya. Dalam chanel Youtubenya, Desta mengaku kalau tidur lebih nyenyak, badan lebih segar dan stamina berolahraga lebih bertenaga.

“Tidur gue jadi lebih nyenyak, lebih segar, main tenis jadi lebih bertenaga,” kata Desta dilansir dari Youtube/Desta Natasha Family.

Dilansir dari BrilioFood pada Minggu, 2/4/2022 berikut ini tips diet Desta alias Deddy Mahendra Desta:

a. Tidak membiarkan perut kelaparan

Selama menjalankan diet, Desta tidak membiarkan perutnya kosong atau kelaparan. Desta hanya mengurangi porsi makan, bukan tidak makan. Karena kalau membiarkan perut kosong dan tidak makan, malah berat badannya tidak turun.
“Kalau gue nggak makan, misalnya gue sengaja malam mau nggak makan, ternyata malah nggak turun (berat badannya),” ucap Desta di Youtube/ Desta Natasha Family.

b. Mengganti nasi putih ke nasi merah

Sebelum diet Desta makan menggunakan nasi putih, tetapi kini Desta sudah tidak lagi mengonsumsi nasi putih, dan beralih ke nasi merah untuk memenuhi kebutuhan karbohidratnya. Dilansir dari india.com, memang nasi merah tak hanya mengandung karbohidrat, tetapi juga mengandung antioksidan, mineral, zat besi, zink, protein yang sangat membantu bagi orang yang sedang diet penurunan berat badan.

c. Mengurangi konsumsi nasi

Dalam sehari, Desta mengatur porsi nasi yang dikonsumsi tubuhnya. Desta membatasi posi nasi yang dimakan hanya 6 sendok nasi dalam sehari. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, mengurangi porsi makan nasi berguna untuk mendukung diet. Karena nutrisi dari lauk dan sayuran juga ikut diserap pada tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

d. Mengurangi Lauk/ Makanan Digoreng

Desta sangat jarang mengomsumsi makanan yang digoreng saat diet. Sebagai penggantinya, ia lebih banyak makan lauk yang dibakar. Jadi tetap bisa makan enak dengan minyak yang sedikit.

e. Pakai Minyak Sehat

Walau menghindari makanan yang digoreng, tetapi bukan sama sekali tidak makan makanan yang digoreng. Desta tetap mengonsumsi makanan yang diolah pakai minyak dengan menggunakan minyak sehat. Minyak sehat yang dimaksud adalah pakai minyak kelapa atau olive oil. Karena kedua minyak ini lebih sehat dan aman untuk diet karena mengandung lemak tak jenuh.

f. Makan teratur

Pengaturan jadwal makan efektif membantu program diet. Desta pun memiliki jadwal makan tersendiri agar pola makannya teratur mulai dari sarapan, makan siang serta makan malam.

g. Mengonsumsi makanan utuh

Makanan olahan seperti sosis, otak-otak, nugget, junk food dan makanan olahan lain tidak dikonsumsi Desta saat diet. Karena makanan olahan ini memiliki kandungan kalori yang tinggi dan bisa menaikkan berat badan. Jadi, Desta lebih memilih konsumsi makanan utuh yang dimasak, seperti ikan, ayam, sayuran, buah-buahan dan makanan sehat alami.

h. Banyak Asupan Air Putih

Desta memperbanyak asupan air putih setiap harinya. Karena air putih bisa menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme dan menambah energi. Jadi sangat mendukung program penurunan berat badan.

i. Minum Air Kelapa

Kalau sedang bosan minum air putih, Desta tak lantas mengonsumsi minuman tinggi kalori seperti minuman bersoda. Tetapi, Desta memilih minum air kelapa murni yang rendah kalori dan bisa menambah stamina.

j. Tidak mengonsumsi gula

Menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula yang tinggi sangat bermanfaat untuk program diet. Mengurangi konsumsi gula dapat mengontrol berat badan, meningkatkan mood, mencegah inflamasi, dan menambah energi.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post