Sabtu, April 27, 2024

Cuaan!! Konser Coldplay Jakarta Banyak Untung, Singapura Nangis Kalah Woiii

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Netizen lagi heboh banget nih, guys, abis konser band rock keren asal Inggris, Coldplay, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari Rabu (15/11/2023). Meskipun ada yang protes-protes, tapi konsernya jadi peluang dapet cuan gede, loh.

Emang Jakarta jadi markas terbesar pendengar Coldplay di dunia, data dari Spotify aja bilang gitu. Di Spotify, pendengarnya Coldplay bulanan itu 66,75 juta orang, followersnya 48,03 juta. Nah, Jakarta jadi yang paling banter, 1,39 juta pendengar, mengalahkan Mexico City (Meksiko) yang 1,25 juta, atau Sao Paulo (Brazil) yang 1,01 juta.

Lagu-lagu hits Coldplay, mulai dari Yellow sampe Viva La Vida, udah jadi temen setia di telinga pendengar di Tanah Air.

Gede Banget Potensinya, Sampe Rp1,16 Triliun!

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, nge-targetin keuntungan sampe US$75 juta atau sekitar Rp1,16 triliun (dengan kurs Rp15.503/US$) dari konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta. Dia berharap bisa dapetin duit segitu dari total 60 ribu sampe 80 ribu penonton yang dateng.

“Prediksi awal kita, sekitar US$1.000 sampe US$1.500 perpax (sekitar Rp15,5 juta sampe Rp23,2 juta),” ujar Sandi di kantornya, Senin (13/11/2023) kemarin.

Jadi, kalo total penontonnya memang mencapai target, bisa dapetin duit antara US$70 sampe US$75 juta, guys. Keren, kan?

Tapi, bukan cuma soal cuan aja, Sandi juga liat ini bisa dorong jumlah wisatawan dalam dan luar negeri, yang bisa ngebantu perekonomian. Makanya, dia minta promotor persiapkan konsernya bener-bener matang biar enggak ada masalah. Soalnya, konser Coldplay ini bisa berdampak gede buat ekonomi Indonesia.

Protes juga Ada, loh!

Tapi, guys, enggak smooth banget juga nih konser. Ada aksi demo dari Gerakan Nasional Anti LGBT (Geranati LGBT) di Jalan Asia Afrika, deket Hotel Mulia, Jakarta Selatan, tanggal 15/11. Mereka protes konser Coldplay karena dianggep dukung LGBT. Massa demo pake baju putih, bendera merah putih, dan bendera Palestina.

Aksi demo ini sempet memanas, aparat kepolisian sampe ngehalangin sebagian jalan buat ngebatesin gerakan massa. Polda Metro Jaya ngehadirin 3.906 personel gabungan buat amankan konser Coldplay di SUGBK.

Singapura Makin Jauh, Nih!

Walaupun sukses banget bawa Coldplay, tapi Indo masih kalah jauh sama tetangga kita, Singapura, kalo ngomongin bawa artis dunia. Singapura jadi pusat konser musisi dunia, guys. Coldplay sampe Taylor Swift, banyak banget musisi dunia yang manggung di sana. Dan bukan cuma ngasih duit buat Singapura, tapi juga bisa nolongin Singapura dari resesi.

Ternyata, ada 33 penyanyi internasional yang bakal konser di Singapura tahun ini sama tahun depan. Selain Coldplay dan Taylor Swift, ada Sting dan Sam Smith juga. Bahkan sebelumnya, Harry Styles aja udah manggung di sana Maret 2023 lalu.

Buat Singapura, ini bukan cuma rezeki dari turis doang, tapi juga jadi pusat pariwisata musik buat generasi muda dari mana aja, termasuk Timur Tengah, katanya profesor dari Singapore Management University. Dosen dari National University of Singapore juga bilang, meskipun sulit dihitung secara ekonomi, tapi kalo Singapura jadi tempat konser musisi dunia, itu bisa ngebikin Singapura jadi pusat global baru, setara sama kota maju lainnya.

Bener-bener, Singapura makin jauh, guys. Semoga Indo bisa lebih maju lagi deh ke depannya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Kode Redeem FF 28 April 2024: Hadiah Menarik dan Cara Mudah Redeem

Yo, gamers! Buat kalian yang lagi ngefans banget sama Free Fire (FF), Garena punya kabar gembira nih. Hari ini,...

More Articles Like This

Favorite Post