Sabtu, Mei 4, 2024

Zara Anak Ridwan Kamil: Perjalanan Pencarian Identitas dan Keputusan Melepas Hijab

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Berita heboh datang dari Camillia Laetitia Azzahra, atau yang biasa dipanggil Zara. Putri kedua dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini memutuskan untuk melepas hijabnya. Kabar ini diumumkan oleh Zara melalui media sosial pada Jumat (5/4/2024).

Pada September 2023, Zara rela meninggalkan pendidikannya di ITB untuk mewujudkan mimpinya kuliah di luar negeri. Sekarang, Zara bersekolah di Newcastle University, Inggris.

Zara mengatakan bahwa keputusannya untuk melepas hijab setelah melakukan diskusi panjang dengan keluarganya. Kabar mengejutkan ini datang dari Camillia Laetitia Azzahra, atau yang akrab disapa Zara, putri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Gadis 19 tahun ini berbagi curhat di akun Instagramnya pada Jumat (5/4/2024) tentang keputusannya untuk melepas hijab.

Keinginan untuk melepas hijab ini diakui Zara setelah melalui pertimbangan matang dan diskusi panjang dengan keluarga. Meski begitu, Zara juga tidak menutup kemungkinan akan mengenakan hijab lagi di masa depan.

“Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku,” tulisnya dalam foto yang diunggah dalam instagram pribadinya @camilliazr.

“Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” sambungnya.

BACA JUGA: RAME NIH! Camillia Laetitia Azzahra, Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab, Netizen Komentar

BACA JUGA: HEBOH! Teh Iin istri Ustadz Hanan Attaki Poligami dan Kehidupan Pribadi Terungkap, Biodata Teh Iin Disini

Zara sebelumnya sempet rela lepas kuliah di ITB buat kuliah di luar negeri, dan sekarang dia kuliah di Newcastle University, Inggris, nih.

Katanya sih, keputusan melepas hijab ini setelah diskusi panjang sama keluarga. Meski udah melepas hijab, Zara bilang dia nggak menutup kemungkinan bakal pakai lagi suatu saat.

“Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” ungkap Zara lagi di unggahannya.

Netizen pada kepo nih, mereka pada heboh duga-dugaan tentang keputusan Zara melepas hijab. Mereka mikir, mungkin karena lingkungannya di Inggris, di mana dia kuliah Arsitektur di Newcastle University, nggak banyak yang pake hijab. Bisa jadi Zarra terpengaruh karena lingkungan dan teman-temannya, nih.

“Semoga aja cuman lepas hijab, takutnya kayak anak sebelah pindah agama juga,” kata @irayris***.

“Lingkungan emang berpengaruh ya, nyesel nggak lepas anaknya malah makin jauh Allah @ridwankamil,” kata @mulias***.

“Aku lihat emang rata-rata yang kuliah di luar negeri akan membuka hijabnya, soalnya temenku gitu,” kata @ayuagn**

Semoga Zara tetap tabah dan kuat dengan keputusannya ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gift Code Ojol The Game 4 Mei 2024 Terupdate dari Codexplore, Langsung Redeem Berhadiah Uang

Lagi pada main Ojol The Game? Nah, gue punya nih update terbaru tentang gift code Ojol The Game 4...

More Articles Like This

Favorite Post