Sabtu, Mei 4, 2024

Geger! Korupsi Rafael Alun 3000 Triliun dan 25 Artis Terima Bagian? Simak Kisahnya

Must Read
1/5 - (1 vote)

Belakangan ini, dunia maya diramaikan dengan kabar mengejutkan tentang dugaan korupsi mencapai Rp 3000 triliun yang menimpa Rafael Alun Trisambodo, seorang pejabat eselon III di Kanwil Jakarta Selatan II.

Rafael terpaksa dipecat dari jabatannya setelah anaknya, Mario Dandy, melakukan tindakan yang kontroversial dan berujung pada pemecatan dari Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

Kabar tersebut kemudian menyebar luas, bahkan menyebutkan bahwa uang hasil korupsi tersebut mengalir ke tangan 25 artis terkenal. Informasi ini awalnya beredar melalui akun Twitter @Heraloebss yang membagikan cuplikan video wawancara berjudul “Artis-Artis dalam Lingkaran Uang Rafael Alun”.

Makin heboh dong apalagi kalo dugaan korupsi gede banget, senilai Rp3.000 triliun, tambah lagi semakin heboh pengen tau siapa saja sih nama 25 artis terkenal yang terima uang korupsi itu.

TERKAIT: Viral! Kasus Korupsi Rp 3.000 Triliun, Apakah Ini Benar atau Hoax, Cek Fakta Sebenarnya

Bahkan, jumlahnya ini jauh lebih gede dari kasus korupsi sebelumnya yang melibatkan timah dan bikin negara rugi sampe Rp271 triliun. Gimana, gak kaget kan denger berita kayak gini?

Namun, setelah dilakukan investigasi lebih lanjut, ternyata video tersebut adalah hoax atau berita palsu. Video tersebut sebenarnya adalah potongan dari salah satu program berita di Indonesia yang menampilkan seorang perwakilan dari Indonesia Audit Watch dalam segmen Aiman The Prime Show.

Pada titik 07.35 dalam video, disebutkan adanya keterlibatan seorang anak yang disayangi oleh seorang pejabat pajak yang berinisial A, namun bagian tersebut kemudian terpotong dan ditambahkan narasi yang keliru atau tidak tepat.

Hingga saat ini, tidak ada informasi yang memvalidasi klaim bahwa Rafael Alun terlibat dalam korupsi sebesar Rp 3000 triliun. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu melakukan verifikasi informasi sebelum menyebarkannya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Katalog Promo Guardian Terbaru Periode 3-8 Mei 2024, Tambah 1000 Dapat 2 PCS

Hey gengs, ada kabar seru nih buat kalian yang lagi cari promo weekend! Guardian punya promo keren abis buat...

More Articles Like This

Favorite Post