Kamis, April 25, 2024

Tren Model Dapur Minimalis Terbaru Tak Serba Putih

Selama ini tren Model Dapur Minimalis adalah menggunakan warna putih. Namun kali ini kami memiliki pandangan berbeda, yaitu berwarna-warni

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Bagian dari rumah yang paling sering digunakan salah satunya adalah dapur. Kesibukan di dapur untuk menyiapkan masakan sehari-hari, membuat dapur merupakan tempat yang paling penting kenyamanannya apalagi bagi seorang ibu.

Kondisi dan suasana dapur yang nyaman membuat mood untuk memasak lebih baik. Berbagai inspirasi trend model dapur minimalis sangat cocok sekali untuk yang memiliki rumah yang tidak luas, lahan terbatas dan sempit.

Baca Juga: 

Tips Membuat Dapur Minimalis Jadi Nyaman

6 Tips Menata Furnitur Dalam Ruang Keluarga Agar Tetap Rapi dan Menarik

4 Alasan Banyak Orang Lebih Memilih Belanja Online Kebutuhan Dapur

Untuk menyiasati ukuran dapur yang mungil, banyak yang memilih model dapur serba putih agar dapur kelihatan luas. Tetapi, kini tren model dapur minimalis tidak lagi serba putih. Tren terkini untuk model dapur minimalis adalah permainan kombinasi warna dan pemilihan cat yang lebih bold. Bagaimana penerapannya? Pilihlah model dapur minimalis dengan memanfaatkan ruang dan tetap aesthetic walau ukurannya mungil.

Dilansir dari haibunda, berikut ini pilihan model dapur minimalis untuk yang punya ruangan kecil:

a. Konsep Rak Terbuka

Jangan takut kehilangan rak penyimpanan pada rak terbuka karena rak terbuka memadukan keindahan dan fungsi. Diungkapkan oleh desainer Sarah Fultz dalam The Spruce, “Orang-orang pernah takut kehilangan rak penyimpanan tapi sekarang mereka melihat rak terbuka sebenarnya memadukan keindahan dan fungsi”.
Adanya rak terbuka di dapur memicu untuk tetap merapikan dan menggali kreativitas diri agar dapur minimalis tetap estetik.

b. Unsur Kayu Alami

Dalam dapur minimalis yang ditambahkan unsur kayu alami membuat ruangan terkesan elegan dan terasa semakin hangat dan nyaman. Desainer Will Brown mengatakan sentuhan kayu sebagai model dapur minimalis kembali tren. Bahkan pada tahun 2022 paling tren model dapur selain bermain dengan unsur kayu dan palet coklat, ditambah lagi warna hijau.

c. Cahaya Alami

Karena dapur minimalis memiliki ruangan yang sempit, maka perlu sekali menghadirkan pencahayaan alami di dapur. Tujuannya agar dapur kelihatan luas dan tidak mudah lembap. Usahakan buat jendela atau sudut yang membuat cahaya alami masuk ke dalam dapur mungil. Desainer interior Andrew Griffiths menyarankan untuk menciptakan cahaya alami pada dapur yang bisa meberikan suasana hangat dan lembut.

d. Pakai Gorden Kolong Dapur

Bagi yang belum punya dana untuk membuat kitchen set pada kolong dapur, bisa disiasati dengan memakai gorden kolong dapur. Kolong dapur yang biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai jenis peralatan masak dapat tidak terlihat berantakan jika kolong dapur ditutup dengan gorden. Desainer interior Cassie Nicholas menyatakan kalau gorden dapur dengan berbagai motif bisa menjadi alternatif pengganti pintu lemari, juga membuat dapur lebih bergaya dan tidak kaku.

“Ini cara bagus untuk menambah kesan lembut pada ruang yang biasanya bersudut dan menambahkan tekstil ke dalam dapur. Ini menciptakan tampilan yang lebih selaras dan bergaya Prancis, serta menyamarkan unsur kaku dari meja dapur,” kata Cassie Nicholas, dikutip dari Real Homes.

e. Susun barang dari tinggi ke rendah

Manfaatan dinding untuk menyusun barang dari tinggi ke rendah dengan menggunakan rak. Susun dan simpan barang sesuai dengan fungsinya dalam wadah penyimpanan yang sama agar mudah diingat dan dijangkau jika ingin digunakan.

f. Tips terakhir yaitu model dapur rumah minimalis adalah menggunakan Tanaman Hias

Menambahkan unsur tanaman hias di dapur membuat dapur kelihatan segar, tidak monoton dan ada penghijauan. Pilih tanaman hias dengan pot mini yang bisa diletakkan di rak dapur, atau bisa juga menggunakan tanaman gantung, seperti sirih gading yang mudah dirawat dan membuat dapur makin cantik dan aesthetic.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni KM Dobonsolo Tanggal 26 April-22 Mei 2024 Ke Nabire, Serui, Jayapura, Rute Lain dan Harga Tiket Cek Lengkap Disini

Nah, buat kalian yang mau jalan-jalan pake kapal Dobonsolo, nih ada info jadwalnya! Dobonsolo ini rutenya dari Jakarta ke...

More Articles Like This

Favorite Post