Friday, May 20, 2022

Sambut Tahun Baru Dengan Tren Rambut Wanita Tahun 2022

Setiap tahun Tren Rambut Wanita dan Pria selalu berubah. Nah berikut ini kami sajikan prediksi model rambut di tahun ini.

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Sebentar lagi tahun berganti ke tahun 2022, biasanya banyak tren-tren baru yang bermunculan mengikuti era tahun yang akan berjalan, entah itu tren fashion, tren pakaian, sepatu, bahkan yang paling sering dicari adalah tren Tren Rambut Wanita terbaru.

Setiap tahun tren Rambut Wanita berubah. Walaupun, karena beberapa tahun belakangan ini terjadi pandemi yang memaksa masyarakat lebih banyak beraktivitas bahkan bekerja di rumah, tetap saja penampilan masih menjadi bagian yang menunjang kepercayaan diri.

Dalam webinar Virtual Presss Conference Hair Trend CBD Proffessional 2022 ‘Oceanation’, Jumat 15/10/2021, Diana Hadisuwarno mengatakan “walaupun mereka hanya di rumah saja, mereka banyak melakukan aktivitas secara virtual, baik untuk urusan pekerjaan ataupun sekolah, yang mana tampilan akan sangat menyorot secara lebih dekat ke wajah
dan rambut. Jadi keinginan untuk mempercantik diri di masa stay at home seperti sekarang ini tetap selalu ada.”

Baca Juga:

Mau Rubah Penampilan di Tahun 2022? Ini Tren Rambut Pria Tahun 2022

Mengembangkan Bisnis Fashion di Masa Pandemi Berbasis Kekayaan Budaya Indonesia

Tren Rambut Wanita yang akan menjadi favorit tahun 2022, umumnya akan mengarah pada style yang dinamis mudah ditata, praktis dan bisa ditata sendiri di rumah. Ini akibat pandemi, yang menyebabkan masyarakat enggan berlama-lama di salon.

“Lebih ke alami, natural dan mudah ditata,” terang Diana.

Untuk Wanita, berikut ini rincian prediksi model rambut wanita yang akan menjadi tren di tahun 2022 :

– Rambut Pendek

Untuk rambut pendek, ada 2 model yang menjadi favorit, yaitu: model rambut ‘bob’ dan ‘pixie’.

Model rambut pendek ‘bob’ selalu menjadi favorit. Guntingan rambut akan banyak bermain di tekstur layer dan poni atau bisa ditata freestyle.

“Kali ini bob-nya banyak bermain tekstur yang soft di bagian ujungnya, seperti gaya bob di tren OceaNation. Bob-nya bisa ditata freestyle, jadi tidak harus kaku. Banyak tekstur, soft dan layer, sehingga tampilannya lebih dinamis,” ujar Diana.

Untuk guntingan yang lebih pendek lagi, ‘pixie’ yang lebih feminis dan mudah ditata, pun akan digemari, karena pandemi membuat orang lebih sering keramas, sehingga ingin model rambut yang paling praktis.

“Guntingan yang lebih pendek seperti pixie salah satu yang paling praktis karena bisa wash and go look,” tambahnya.

– Rambut Panjang

Untuk rambut panjang, akan populer model rambut panjang yang medium, ditambah dengan style banyak tekstur layer dibagian depan. Juga gaya rambut shaggy dengan layer tumpuk akan jadi tren tahun 2022. Alasannya, membuat banyak layer pada rambut panjang akan menampilkan gaya yang keren dan modis tanpa harus blow berlama-lama di rumah atau tidak perlu ke salon lagi.

“Kalau kemarin guntingan panjang, beberapa perempuan masih takut di-layer terlalu banyak, tahun ini layer yang depannya itu lebih berani dan ada teksturnya banyak sekali digemari,” katanya.

– Rambut Keriting

Rambut keriting atau ikal yang banyak dimiliki wanita Indonesia akan lebih baik ditampilkan dengan tekstur natural.

“Justru sekarang ini dengan kondisi rambut keriting dan wavy bisa menghasilkan gaya rambut yang keren juga. Jadi tidak harus selalu dicatok, diblow atau diluruskan. Justru tekstur cantik dari wavy dan keriting harus kita tunjukkan,” jelas Diana.

Tapi guntingan rambutnya harus benar, supaya rambut tidak kelihatan terlalu berantakan atau mengembang. Misalnya, untuk rambut keriting cocok dengan gaya rambut bob, jangan pakai layer terlalu banyak atau dtipiskan.

Salah satu tambahan penting dalam tren rambut tahun 2022 adalah pada poni, misalnya poni rata, French girl bang atau curtain bag. Karena hanya dengan mengubah sedikit poni di bagian depan rambut, langsung merubah penampilan kelihatan fresh.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post