Sabtu, April 20, 2024

Empat Kebiasaan Salah dalam Mengobati Jerawat

Untuk merawat wajah yang jerawatan, pertama-tama anda harus tahu kebiasaan yang justru salah ketika hendak mengobati jerawat anda.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Jerawat memang menjadi masalah kulit yang sangat merusak penampilan. Tak jarang orang akan kehilangan rasa percaya diri mereka hanya karena jerawat. Oleh karenanya, banyak orang yang melakukan berbagai treatment yang bertujuan untuk menghilangkan jerawat. Tapi sering kali mereka salah langkah dalam melakukan pengobatan untuk jerawat yang mereka alami.

Oleh karenanya, banyak orang yang mengeluh meski telah melakukan berbagai macam pengobatan, jerawat yang mereka derita tidak semakin hilang malah semakin menjadi.

Hal tersebut dapat disebabkan Empat Kebiasaan Salah dalam Mengobati Jerawat yang sering dilakukan. Apa saja kebiasaan itu? Berikut ini ulasannya.

1. Gonta-ganti Menggunakan Produk Obat Jerawat

Dewasa ini banyak sekali produk-produk perawatan kulit yang menawarkan mengobati jerawat dengan cepat. Tapi adakalanya, sudah sering anda gunakan produk itu tapi hasil yang anda inginkan tak kunjung didapatkan, sehingga anda memutuskan untuk menggantinya dengan produk lain.

Hati-hati..!! Sifat kurang sabar yang anda miliki dapat berakibat fatal bagi kulit anda. Karena pada dasarnya, penyembuhan jerawat itu memerlukan ketekunan dan juga kesabaran. Bahkan terkadang untuk mengobati jerawat, tak cukup hanya memakan waktu satu atau dua bulan saja.

Berganti-ganti produk perawatan kulit, justru dapat memperburuk keadaan. Karena produk kecantikan tersebut terbuat dari unsur kimiawi, dan tiap kali menggunakan produk, maka kulit kita akan berusaha menyesuaikan dengan unsur kimiawi yang ada dalam produk tersebut.

Terlalu sering berganti produk akan membuat kulit anda susah beradaptasi karena tak cukup waktu, sehingga akan membuat masalah kulit yang anda alami semakin parah dan juga jerawat justru semakin banyak.

2. Menekan dan Memencet Jerawat

Tak bisa dipungkiri, timbulnya jerawat di area wajah memang terlalu menggoda untuk sekedar disentuh atau bahkan ditekan-tekan. Bahkan ada sebagian orang yang nekat memencet jerawat mereka dengan harapan setelah itu jerawat akan sembuh. Dan bahkan diantaranya mereka memencet jerawat di wajah mereka hanya karena sekedar iseng belaka.

Tapi apakah anda tahu? Bahwa cara ini sangat tidak disarankan dan juga harus anda hindari. Karena menekan atau memencet jerawat, dapat menimbulkan infeksi pada luka, dan ketika jerawat itu mengering dan sembuh, akan meninggalkan bekas noda atau jaringan parut yang susah sekali untuk dihilangkan.

Apa lagi jika anda memencet jerawat dalam kadaan tangan anda kotor. Jika memang terasa sakit karena jerawat yang meradang, sebaiknya gunakan es batu yang dibalurkan pada area jerawat. Lalu dapat anda teruskan dengan memberi gel obat jerawat sebagai langkah perawatan secara rutin setiap hari.

3. Tidak Memperhatikan Formula Obat Jerawat

Sering kali kita termakan dan tergiur oleh iklan obat jerawat yang menjanjikan dapat mengatasi dan mengobati jerawat dengan cepat. Sehingga kita beranggapan bahwa produk itu sangat cocok dan pas untuk anda gunakan.

Hati-hati..!! Karena setiap individu itu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan produk dan perawatn yang berbeda pula. Langkah pertama, sebaiknya kenali dulu jenis kulit anda. Lalu pilihlah produk obat jerawat yang sesuai dengan karakter kulit anda. Misalnya saja jika kulit anda jenis kulit kering, maka anda dapat memilih obat jerawat atau produk perawatan kulit yang tidak memiliki kandungan alcohol.

Jika kulit anda adalah jenis kulit berminyak, maka anda dapat menggunakan produk yang memiliki keterangan oil-free dengan bentuk gel atau losion, hindari produk berbentuk cream. Dan jika kulit anda jenis kulit sensitive, anda dapat memilih produk yang memiliki komposisi yang ringan dan lembut sehingga aman bagi kulit anda yang sensitive.

4. Membersihkan Wajah Terlalu Sering

Ketika anda mengalami jerawat atau berusaha mencegah jerawat, banyak yang beranggapan membersihkan wajah dengan rutin dapat menjadi solusinya. Biasanya mereka membersihkan wajah dengan menggunakan produk yang mengklaim mampu mengobati dan mencegah jerawat.

Anda harus lebih waspada..!! meski langkah yang anda lakukan benar, tapi tidak semuanya tepat. Semua membutuhkan takaran dan aturan yang pas. Karena meski jerawat bisa timbul karena berbagai kotoran dan bakteri yang menyumbat pori-pori wajah, tapi terkadang jerawat juga bisa disebabkan karena pengaruh hormone atau bahkan penggunaan produk yang keliru.

Jika diteruskan, justru hal ini akan membuat jerawat semakin beranak pinak dan tambah banyak. Oleh karenanya, pilih produk yang tepat sebagai langkah awal. Dan cuci muka maksimal tiga kali sehari sebagai upaya perawatan dan pencegahan. Jika terlalu sering, dapat membuat kulit anda semakin kering dan bermasalah.

Demikianlah tadi diantaranya Empat Kebiasaan Salah dalam Mengobati Jerawat yang sebaiknya anda hindari, mulailah melakukan cara-cara yang tepat dalam mengobati jerawat agar usaha yang anda lakukan tak sia-sia. Semoga beberapa informasi diatas dapat menjadi referensi yang bermanfaat, khususnya bagi anda yang memiliki permasalahan jerawat.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Langsung WORK! Gratis Link Download Regedit FF Auto Headshot Terbaru 2024, Regedit Ruok FFH4X Aim Ke Kepala 90% No Banned Aman

Yuk, simak regedit terbaru untuk Free Fire yang bikin gameplay-mu makin mantap! Dijamin nggak bikin akunmu kena banned, blacklisted,...

More Articles Like This

Favorite Post