Friday, October 7, 2022

Tips Mengatasi Stress Agar Tidak Bosan Di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 tak kunjung usai. Kita diminta lebih banyak di rumah. Ini membuat orang stress. Berikut Tips Mengatasi Stress selama Pandemi

Must Read
Mohon Kasih Bintang

Pandemi Covid 19 belum usai, sehingga berdampak luas pada kebiasaan hidup manusia. Hal ini terjadi karena keterbatasan bahkan kehilangan kebiasaan dan kebebasan yang sebelumnya bisa dilakukan.

Tetapi, waktu terus berjalan, pekerjaan dan tanggung jawab tetap harus dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Banyak orang yang tak bisa bebas mengekspresikan kejenuhannya karena harus melakukan protokol kesehatan supaya tidak terkena covid-19. Kondisi seperti ini membuat banyak orang merasa bosan, terisolasi dan kesepian, bahkan meningkatkan rasa cemas dan stress.

Walau merasa bosan dan jenuh saat pandemi, kita tetap harus menjaga kesehatan jangan sampai jatuh sakit, atau bagi yang sedang karantina karena terkena covid segera cepat sembuh. Mengatasi rasa stress dan bosan dengan cara yang benar dan sehat perlu dilakukan supaya sehat secara mental menghadapi dampak pandemi ini.

Dilansir dari halodoc.com , berikut ini tips mengatasi stress akibat bosan di masa pandemi:

Beristirahat dan Tenangkan Diri

Istirahat yang cukup dan batasi diri untuk menonton, membaca atau mendengar berita termasuk yang ada di media sosial, apalagi berita itu yang datang dari sumber yang tidak terpercaya. Mendapatkan informasi tentang pandemi terus menerus bisa memunculkan rasa cemas dan pesimis. Lebih baik untuk tetap tenang dan berpikiran positif.

Lakukan aktivitas atau hobi di waktu luang

Melakukan aktivitas atau hobi yang menyenangkan di rumah, dapat mengalihkan pikiran kita dari rasa bosan bila harus lebih sering di rumah saja. Kehidupan pun terasa lebih bermakna ketika kamu juga terlibat langsung dalam kegiatan di rumah.

Ikuti saja arus yang harus dijalani dan dilewati

Kebosanan adalah maasalah umum yang terjadi saat pandemi karena kehilangan kebebasan seperti sebelumnya. Tetapi dengan mengikuti arus dan menerima keadaan pandemi ini dengan kebiasaan baru serba patuh protokol kesehatan membuat tubuh dan pikiran merasa enjoy dan tidak merasa terbebani.

Mencoba sesuatu yang baru

Melakukan kegiatan baru atau yang belum sempat dilakukan sebelumnya, mampu membuang rasa bosan. Nilai positifnya bahkan bisa mendapatkan keterampilan atau keahlian baru yang berguna. Misalnya saja bagi yang belum sempat belajar memasak di rumah, masakan akan bisa dinikmati bersama keluarga tercinta atau bahkan bisa dijual online.

Baca Juga: PENTING! WAJIB TAU SYARAT BARU PELAKU PERJALANAN DALAM NEGERI

Komunikasi dengan orang terdekat atau orang lain secara virtual

Tetap berkomunikasi dan terhubung dengan orang terdekat dan orang lain secara virtual perlu dilakukan. Hal ini dilakukan agar tetap bisa saling berbagi cerita dan pengalaman agar merasa tidak sendirian. Berkomunikasi dengan orang lain tentang ide atau pekerjaan pun secara virtual bisa menambah kesibukan bahkan pekerjaan pun bisa tetap berjalan lancar.

Merawat tubuh

Walaupun masa pandemi membuat banyak orang susah, dibalik itu tetap ada hal yang patut disyukuri. Misalnya saja kamu bisa fokus meningkatkan kesehatan tubuh atau merawat tubuh. Karena kesehatan fisik berdampak besar pada perasaan. Merawat tubuh dengan menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh, pilih makan yang sehat, seimbang dan minum cukup air plus bisa berolahraga rutin malah membuat tubuh semakin bugar. Kamu juga sempat me time merawat tubuh dengan spa atau massage tubuh di rumah sehingga lebih rileks.

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post