Friday, May 20, 2022

4 Rahasia Hemat Nginap di Hotel alias Staycation Di Hotel

Pandemi Covid membuat banyak orang stress tidak bisa bebas keluar rumah Karena itu Info seputar hemat nginap di hotel banyak yang cari.

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Pandemi membuat banyak orang mencari cara untuk refreshing mengusir rasa bosan namun tetap tidak mahal. Karena itu Info seputar hemat nginap di hotel banyak yang cari. Banyak aturan yang harus dijalankan demi menghindari terkena penyakit. Apalagi sekarang virus corona omicron semakin merebak tinggi. Membuat orang mencari hotel yang selain murah juga aman dari covid-19.

Staycation di hotel menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk sekedar mencari suasana baru dan pengalaman baru. Memang tidak bisa dipungkiri, berlama-lama di rumah saja, membuat rasa jenuh yang memicu stress. Stress ini menjadi keluhan terbanyak yang terjadi saat pandemi.

Agar liburan terasa menyenangkan pilihlah hotel yang nyaman. Kenyamanan yang dimaksud adalah dari segi fasilitas, lokasi dan harga yang affordable sesuai keuangan. Memilihi hotel yang bagus dengan harga yang cocok itu memang tidak mudah, tetapi anda tetap bisa melakukan penghematan selama staycation di hotel.

Baca Juga: 

PENTING! WAJIB TAU SYARAT BARU PELAKU PERJALANAN DALAM NEGERI

Ini Restoran Yang Bisa Makan Dimsum Sepuasnya di Jakarta alias Dimsum All You Can Eat

Restoran Ramah Anak di Kawasan Puncak, Bogor

Dilansir dari Smarter Travel, berikut ini ada adalah Rahasia supaya bisa Hemat Nginap di Hotel:

1. Booking langsung
Beberapa hotel memberikan harga spesial yang lebih murah dibandingkan memesan lewat aplikasi lain, jika memesan kamar langsung dari situ web resmi hotel tersebut atau booking langsung ke hotel. Banyak jaringan hotel yang juga memberikan penawaran tambahan seperti gift card atau voucher untuk pemesanan berikutnya. Plus ada juga yang menawarkan poin loyalitas customer. Jadi, ada baiknya cari tau dan bandingkan dulu tarif harga hotel bila memesan langsung atau lewat aplikasi, sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk membayar ya, jadi bisa mendapat harga yang lebih murah.

2. Pilih hari yang tepat
Jangan lupa untuk membooking hotel jauh hari sebelum hari-H jadwal liburanmu. Biasanya ada promo hotel yang disediakan di aplikasi atau juga di hotel tersebut. Harga kamar hotel biasanya lebih mahal saat musim liburan (peak season). Maka aturlah waktu pemesanan agar mendapat harga sesuai dengan budget. Misalnya: bila tujuan liburan berada di pusat kota, harga kamar hotel bisa lebih murah pada akhir pekan (weekend). Tetapi, jika tujuan liburan berada di dalam daerah (pedesaan) biasanya harga kamar hotel lebih murah pada hari-hari biasa (weekday).

3. Membawa makanan dan cemilan sendiri
Karena umumnya makanan dan minuman yang disediakan di dalam hotel dikenakan tarif yang lebih mahal dari harga biasanya, sebaiknya bawalah makanan, cemilan juga minuman sendiri sebelum menginap di hotel. Jadi jika sewaktu-waktu lapar atau air mineral yang disediakan free dari hotel habis, dapat mengkonsumsi persediaan yang sudah dibawa sebelumnya.

Manfaatkan fasilitas hotel sebaik mungkin, bila ada kulkas, microwave atau electric kettle, bisa juga lho membawa mie instan, oatmeal atau minuman kesukaan yang bisa dibuat di dalam kamar hotel. Bahkan kalian bisa menghemat uang dengan menikmati fasilitas hotel seperti berenang atau ada juga yang menyediakan fasilitas karaoke.

4. Cuci pakaian sendiri
Bila waktu liburan cukup panjang jangan membawa pakaian yang banyak di dalam koper. Karena membawa barang yang banyak di dalam koper bisa merepotkan bahkan bisa saja menambah biaya bagasi bila menggunakan pesawat. Sebaiknya pakaian dibawa seminim mungkin dan mencuci pakaian sendiri karena mencuci pakaian di laundry hotel biasanya dikenakan tarif mahal.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post