Senin, Februari 26, 2024

Gaya Hidup Sehat Raja Charles III Di Usia 74 Tahun Yang Menginspirasi Dunia

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Raja Charles III, dengan usianya yang kini mencapai 74 tahun, telah menjadi teladan dalam menjalani gaya hidup sehat. Belum banyak yang mengetahui bahwa Raja Charles III adalah sosok yang sangat prihatin terhadap kesehatan tubuhnya sendiri, masyarakat, dan juga kesehatan global.

Dia terkenal sebagai salah satu pemimpin dunia yang pertama kali mengadvokasi perlunya tindakan untuk mengatasi perubahan iklim.

Selain itu, Charles juga aktif dalam membentuk komunitas yang peduli terhadap kesehatan dan telah menulis beberapa buku yang berfokus pada topik kesehatan.

Tidaklah mengherankan jika tubuhnya tetap sehat dan bugar mengingat dedikasinya terhadap kesehatan dan lingkungan.

Namun, apa sebenarnya gaya hidup sehat yang diterapkannya? Berdasarkan informasi dari laman Readers Digest, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Sarapan sehat

Seperti yang diceritakan oleh mantan koki pribadinya, Darin McGrady, Raja Charles III sangat menjaga kebiasaan sarapan paginya. Menurut McGrady, beliau tidak pernah melewatkan waktu untuk menikmati sarapan yang sehat.

Raja Charles III biasanya memulai hari dengan hidangan yang mengandung buah plum, granola, dan terkadang juga menyantap telur sebagai tambahan.

2. Disiplin

Salah satu hal sehat yang bisa kita pelajari dari Raja Charles III adalah disiplin. Beliau sangat menghargai waktu dan selalu menjalankan segala aktivitas dengan disiplin.

Dalam kehidupannya, beliau selalu mementingkan kesehatan dengan disiplin dalam memilih makanan, beraktivitas fisik, dan melakukan kegiatan lain yang membantu menghindari stres.

3. Menghilangkan Stress Dengan Melakukan Hobi

Raja Charles memiliki cara yang disukainya untuk menghilangkan kepenatan dan stres, yaitu dengan mengejar hobi-hobinya.

Beliau sangat mencintai kegiatan yang berhubungan dengan alam, seperti memancing ikan salmon di tempat terbuka dan berkebun.

Selain itu, Raja Charles senang menjelajah dan mencari lokasi terbaik untuk memancing ikan salmon di berbagai daerah di Inggris.

Tidak hanya itu, Raja Charles juga memiliki minat dalam melukis, dan bahkan bakatnya diakui oleh pihak kerajaan. Beliau sering meluangkan waktu untuk melukis, dan pernah memenangkan penghargaan untuk sebuah lukisan lanskap yang dibuat menggunakan cat air.

Dengan cara ini, Raja Charles menemukan kesenangan dan kepuasan dalam menjalankan hobi-hobinya, yang tidak hanya membantu menghilangkan stres, tetapi juga memperlihatkan bakat artistik yang dimilikinya.

4. Menjaga kualitas tidur

Pada wawancara dengan BBC, Mantan pembantu rumah tangga Raja Charles III membagikan pengalaman menarik tentang betapa seriusnya Raja dalam menjaga kualitas tidurnya.

Beliau menggunakan kasur ortopedi yang spesial dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra.

Selain itu, beliau juga menggunakan sprei yang baru saja dicuci dan disetrika dengan rapi, serta memakai piyama saat tidur. Ternyata, langkah-langkah sederhana ini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur malam yang lebih baik.

Hal ini sangat penting karena tidur yang berkualitas sangat berhubungan dengan kesehatan kita secara keseluruhan.

  1. Pilihan Camilan Sehat dan Bergizi

Ketika Charles menikmati camilan, beliau juga memperhatikan nilai gizi dari makanan yang dikonsumsinya. Salah satu favoritnya, menurut McGrady, adalah telur rebus.

Telur rebus bukan hanya mengandung nutrisi yang baik, tetapi juga memberikan rasa kenyang ketika dimakan sebagai camilan di waktu senggang.

  1. Menjalani Pola Makan Vegetarian Dua Hari dalam Seminggu

Raja Charles III menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menerapkan gaya hidup vegetarian. Beliau berkomitmen untuk menjalani setidaknya dua hari dalam seminggu tanpa mengonsumsi daging, ikan, atau produk hewani lainnya.

Ketika beliau menjalani pola makan vegetarian, ada satu menu favorit yang selalu disajikan oleh koki pribadinya, yaitu risotto jamur. Dengan mengurangi konsumsi produk hewani, Raja Charles III berusaha untuk mendukung lingkungan.

Selain itu, selama satu hari dalam seminggu, Raja Charles III juga menghindari konsumsi susu hewani.

  1. Semangat Olahraga Sejak Muda

Sejak masa remaja dan masa sekolah, Raja Charles III sudah menunjukkan minat yang besar dalam berbagai olahraga.

Beliau sangat menyukai olahraga tim seperti sepak bola, serta olahraga individu lainnya. Selain itu, Raja Charles III juga aktif bermain polo dengan tingkat kompetisi yang tinggi hingga usia 45 tahun.

Seperti ibunya, beliau juga memiliki cinta yang mendalam terhadap olahraga berkuda.

  1. Rajin Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Selama bertahun-tahun, Raja Charles III selalu menjadwalkan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Meskipun dalam masa lalu beliau telah menjalani beberapa operasi untuk mengatasi lesi kanker kulit di wajah, masalah hernia, dan operasi lutut, secara keseluruhan kesehatannya tetap prima.

Raja Charles III sangat menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan selalu berusaha untuk mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan yang direkomendasikan.

Hal ini membantu beliau dalam memonitor kondisi kesehatannya dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik.

  1. Kekompakan dalam Keluarga

Salah satu faktor yang berkontribusi pada umur panjang Raja Charles III adalah kedekatannya dengan keluarga.

Meskipun keluarga Kerajaan Inggris sering kali menghadapi perbedaan pendapat, rumor pertengkaran, dan skandal-skandal lainnya, namun pada akhirnya mereka saling mendukung dan selalu bersatu kembali. Hal ini menjadi pendorong bagi beliau untuk memiliki kehidupan yang bahagia dan umur yang panjang.

Kita semua tahu bahwa memiliki keluarga yang mendukung adalah bagian penting dari kesehatan dan kebahagiaan seseorang. Raja Charles III menemukan kekuatan dan kegembiraan dalam hubungan yang erat dengan anggota keluarganya.

Mereka saling menyokong satu sama lain, memberikan dukungan emosional, dan bersama-sama menghadapi tantangan kehidupan. Dalam kesatuan keluarga, Raja Charles III menemukan stabilitas dan kebahagiaan yang mendukung kesejahteraan jiwanya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Senin Anti Bucin! Nih Kode Redeem FF Terbaru 26 Februari 2024, Dapatkan Hadiah Emote dan Skin Unik!

Hai, survivor Free Fire! Buat elo yang lagi anti bucin di Senin ini, ada kabar gembira nih! Garena ngeluarin...

More Articles Like This

Favorite Post