Sabtu, Mei 25, 2024

Rekomendasi Tempat Wisata PIK yang Instagramable: Menikmati Alam, Kuliner, dan Budaya di Jakarta Utara

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Terletak di tepi pantai di bagian Utara Jakarta,  Pantai Indah Kapuk telah mendapatkan popularitas yang cukup tinggi. Biasanya, para penduduk kota memilih untuk mengunjungi PIK saat merasa lelah dengan kebisingan kota dan ingin berdekatan dengan alam.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang tinggal di Jakarta tanpa harus keluar kota, sejenak liburan tipis-tipis untuk refreshing dan menemukan suasana baru.

Selain itu, ada tempat baru yang relatif baru dikenal bernama PIK 2 yang telah menjadi viral di media sosial berkat keindahan tempat wisatanya. Tidaklah mengherankan bahwa daerah ini di Jakarta Utara sangat populer dan banyak dikunjungi oleh orang-orang.

Berikut sejumlah tempat wisata di PIK yang Instagramable dan bisa kamu kunjungi:

1. San Antonio Promenade.

PIK 2 memiliki daya tarik alam terbuka yang membuatnya cukup terkenal dan populer di kalangan pengunjung. Salah satu kegiatan yang sangat disukai adalah jalan-jalan santai atau jogging di tepi laut sambil menikmati pemandangan senja yang indah.

San Antonio Promenade, yang terletak di Pantai Maju, menjadi tempat yang estetik dan menarik. Selain jogging dan mengambil foto-foto yang cantik, pengunjung juga dapat melihat beberapa orang bersepeda di jalur sepanjang pantai.

Bagi yang tertarik, Anda dapat membawa sepeda sendiri atau menyewanya dari vendor-vendor di sekitar lokasi. San Antonio Promenade juga populer di kalangan mereka yang ingin bersantai sore hari, karena terdapat banyak kafe yang menyajikan kopi dan camilan yang lezat.

2. Urban Farm

Salah satu destinasi wisata yang sedang menjadi tren di PIK 2 saat ini adalah Urban Farm. Tempat ini menawarkan kombinasi antara tempat edukasi dan kuliner dalam satu lokasi.

Bagi mereka yang membutuhkan suasana yang tenang dan menyegarkan, Urban Farm adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu dapat menikmati lingkungan yang damai sambil menikmati pemandangan yang menarik secara visual. Selain menikmati hidangan kuliner yang menggiurkan, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kelas berkebun dan bercocok tanam.

Bahkan, setelah mengikuti kelas, kamu diperbolehkan untuk membawa pulang hasil tanaman yang telah kamu tanam sendiri. Ketika senja tiba, langit di sekitar Urban Farm berubah menjadi warna jingga yang mempesona, menciptakan suasana yang sempurna untuk mengambil foto-foto indah yang akan mempercantik feed Instagram kamu.

3. Pantai Pasir Putih

Salah satu tempat hits yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Pasir Putih PIK 2 – pantai ini juga terkenal dengan nama White Sand Beach. Pasirnya yang putih dan membentang sepanjang empat kilometer ini membuat pantai ini seperti memiliki permadani.

Pepohonan palem yang berdiri berjejeran menambah kesan tropis yang pantai yang satu ini. Selain jogging di bibir pantai, pengunjung banyak yang menggelar tikar sambil menikmati bekal di atas pasir putih. Kapan lagi kamu bisa menikmati makanan favoritmu sambil melihat debur ombak di depan mata?

Tapi kalau tidak ingin membawa bekal, kamu bisa membeli makanan food court sekitar pantai. Lalu ketika senja mulai datang, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Baik liburan bareng keluarga atau healing sendirian, Pantai Pasir Putih ini cocok untuk destinasi wisata di Jakarta Utara.

4. Pantjoran PIK
 

Pantjoran PIK merupakan destinasi kuliner yang tidak boleh dilewatkan di PIK. Area ini menawarkan suasana kuliner yang kental dengan nuansa Tionghoa, dan akan memanjakan Anda dengan berbagai hidangan lokal dan peranakan.

Saat ini, terdapat setidaknya 80 gerai makanan dan camilan yang berdiri di area Pantjoran PIK.

Anda akan menemukan banyak spot foto yang menarik dan akan mempercantik feed Instagram Anda. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari sejarah dan budaya masyarakat asli Pantjoran melalui diorama yang disediakan.

Jika Anda mengunjungi tempat ini pada akhir pekan, Anda berkesempatan menyaksikan berbagai hiburan, seperti pertunjukan barongsai, tarian, dan taichi.

5. Cove at Batavia

Seperti penjelasan sebelumnya, PIK berlokasi dekat sekali dengan laut. Oleh karena itu, beberapa lokasi wisata yang ada juga berhubungan dengan laut. Nah, COVE at Batavia adalah salah satu destinasi hits yang bisa kamu kunjungi.

Tempat ini menawarkan tempat nongkrong dengan pemandangan laut terbuka. Hal yang membuat COVE at Batavia ini beda dari tempat nongkrong lainnya adalah fasilitas jembatan dan panggung pertunjukan yang cantik.

Menghabiskan waktu di sini akan memberikanmu sensasi nonton live music di Venezia. Banyak juga pengunjung yang mencari destinasi tempat makan di PIK di COVE at Batavia.

Sedangkan kalau kamu ingin menikmati sensasi makan malam di atas kapal Phinisi maka kamu bisa mampir ke Talassa by GIOI, tempat makan berkonsep kapal dan pemandangan laut yang super cantik.

6. Hutan Mangrove
 

Lokasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi adalah Hutan Mangrove Angke. Jakarta pun rupanya masih memiliki kawasan hijau yang menyegarkan mata dan pikiran. Salah satunya adalah hutan mangrov ini.

Kamu bisa keliling area wisata menggunakan perahu kayu. Bahkan kamu juga bisa merasakan sensasi menanam mangrove sendiri. Pokoknya kalau kamu mencari tempat untuk lepas penat dan melihat pemandangan hijau, Hutan Mangrove Angke ini bisa menjadi tujuan.

7. Pantai Maju

Pantai Maju merupakan salah satu daya tarik utama di area PIK yang dimanfaatkan dari pulau reklamasi.
Pengunjung yang datang ke sini umumnya ingin melepaskan kepenatan, duduk-duduk di tepi pantai, menikmati pemandangan, dan melakukan kegiatan lainnya. Kamu juga bisa jogging di sepanjang pinggiran pantai kapan pun kamu mau.

Salah satu tempat favorit pengunjung adalah di dekat jembatan putih yang melengkung yang terlihat dari pantai.

Di Pantai Maju ini, kamu juga akan menemukan beberapa warung yang menyediakan minuman dan camilan untuk dinikmati selama liburan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata PIK yang bisa dikunjungi untuk liburan akhir pekan.

Jadi, wisata PIK mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu?

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Penjelasan Lengkap Arti Kata Sotagasur, Makna Vulgar di Balik Kata Viral TikTok

Nah, gini nih guys, ada istilah keren lagi yang lagi hits di TikTok, yaitu "sotagasur". Istilah ini sering banget...

More Articles Like This

Favorite Post