Rabu, Mei 8, 2024

Bali Heboh Gara-Gara Nyamuk Wolbachia, Kemenkes Bikin Warganet Galau!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Sedang ramai nih, kabar penundaan penyebaran nyamuk wolbachia di Bali buat heboh masyarakat! Padahal udah disiapin jutaan telur nyamuk wolbachia untuk disebar di Denpasar dan Buleleng. Tapi, kok malah tunda-tundaan?

Nih, GENDIS udah coba konfirmasi sama Kemenkes, dan kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, penundaan ini bukan karena masalah teknologi, Bro! Tapi lebih ke kurangnya kesiapan masyarakat sama minimnya informasi yang nyampe ke mereka.

TERKAIT: 

Teknologi Wolbachia Digunakan di Ujungberung, Bandung, Warga Ramai-Ramai Ternak Nyamuk Wolbachia untuk Mencegah Penyebaran DBD

Siti Fadilah Menolak Penyebaran Nyamuk Wolbachia dan Menuntut Penghentian Eksperimen pada Warga

Horee Inovasi Penyebaran Nyamuk Wolbachia Berhasil Turunkan Penyebaran Demam Berdarah Dengue

Nadia dengan pede banget bilang, “Ada sekelompok orang yang ‘ngeyel’, sok-sokan cinta Bali, makanya minta ditunda. Padahal, teknologinya udah terbukti ampuh dan aman, loh!”

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, juga ngasih klarifikasi, katanya mereka belum berani beraksi sebelum dapet restu resmi dari Kemenkes. “Harapan banyak orang kan minta ditunda, bukan dari kita, sih,” kata Jaya Negara.

Tapi tenang, guys! Meski ada drama di Bali, Kemenkes tetap optimis bakal terusin penyebaran wolbachia di daerah lain di Indonesia. Katanya sih, ini udah jadi pilot project yang diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI. Artinya, Bali nggak sendirian nih, teman-teman!

VIRAL: So What? Yandex Com Yandex Browser Jepang Jadi Sensasi di Google Search, Ini Alasannya

Sebelumnya, uji coba di Yogyakarta dan Bantul aja udah berhasil menurunkan kasus demam berdarah sampe 77 persen dan nyekarin 86 persen orang yang dirawat di rumah sakit. Wolbachia ini jago banget, bisa melumpuhkan virus dengue di nyamuk!

Nggak cuma di Indo, guys. Wolbachia juga udah dipake di 9 negara lain, seperti Brasil, Australia, Vietnam, Fiji, Vanuatu, Mexico, Kiribati, New Caledonia, dan Sri Lanka. Jadi, Kemenkes tetep semangat melanjutkan misi mereka untuk atasi DBD dengan teknologi keren ini. Go, Kemenkes, go!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni KM Sirimau Tanggal 9-31 Mei 2024 Ke Kalabahi, Saumlaki, Tual, Rute Lain Cek Semua Disini

Halo, teman-teman! Ada kabar seru nih buat yang suka jalan-jalan pake kapal! Malam ini, tepatnya tanggal 9 Mei 2024,...

More Articles Like This

Favorite Post