Kamis, Mei 9, 2024

Heboh, Rahasia Nyamuk Wolbachia Bikin Warga Gagal Fokus, Apa Hubungannya dengan Demam Berdarah?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Eh, lu pada tau nggak sih, DBD tuh penyakit yang disebabkan virus dengue dan disebarin sama nyamuk Aedes aegypti? Dan kini ada cara ampuh buat ngebasmi itu virus dengue. Kalo belum tau, mendingan kita simak nih!

DBD itu serius banget, Bro! Kementrian Kesehatan bilang, di tahun 2022 aja ada 1,1 juta kasus DBD di Indonesia. Angka ini udah jadi alarm, nandain bahwa DBD masih jadi momok serem di negeri ini.

TERKAIT: Bali Heboh Gara-Gara Nyamuk Wolbachia, Kemenkes Bikin Warganet Galau!

Pencegahan DBD dengan Nyamuk Wolbachia

Nah, buat mencegah penyebaran DBD, ada cara baru nih, pake nyamuk Wolbachia! Apa itu? Lu pasti bingung, kan? Nyamuk Wolbachia itu sebenernya nyamuk Aedes aegypti yang di-“injek” bakteri Wolbachia. Bakteri ini kaya bodyguard alami buat nyamuk, bikin virus dengue nggak bisa bikin kacau di tubuh mereka.

Bakal efektif nggak tuh, pake nyamuk Wolbachia buat mencegah DBD? Gausah khawatir, Bro! Penelitian di Yogyakarta nunjukin kasus DBD bisa turun 77 persen setelah nyamuk Wolbachia dilepas. Di Australia juga sama, kasus DBD turun sampe 80 persen! Gimana, keren kan?

VIRAL: RAHASIA TERUNGKAP! Yandex Browser Jepang dan Russia Full Bikin Internetan Jadi Lebih Cepat dan Aman! MUST READ! 

Pemerintah kita juga udah nyobain nyamuk Wolbachia di beberapa kota, kayak Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar. Caranya simpel, mereka melepas telur nyamuk Wolbachia di lingkungan masyarakat. Telurnya bakal ngehasilin nyamuk Wolbachia dewasa yang nggak bisa sebarin virus dengue ke kita.

Jadi, mulai sekarang, kalo ada yang tanya “Nyamuk Wolbachia tuh apa?” lu udah bisa jawab dengan pede, kan? Biar kita semua nggak gampang kena DBD, jaga kesehatan, Bro! Guriiiillaaaa!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Acara ANTV Hari Ini Jumat 10 Mei 2024, MEGA BOLLYWOOD-HAPPY NEW YEAR, Film Suzzanna dan Film Barry Prima

Siaran ANTV memang keren abis dengan program-programnya yang bikin kita ketagihan nonton. Dari serial drama yang bikin hati meleleh,...

More Articles Like This

Favorite Post