Jumat, April 26, 2024

5 Rekomendasi Ramen Halal di Jakarta yang Enak dan Terjangkau. Lengkap Alamatnya!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Siapa yang tak kenal ramen? Mie berkuah kaldu khas Jepang ini semakin populer di Indonesia.

Ramen adalah salah satu olahan makanan khas negara Jepang yang terbuat dari bahan dasar berupa mie yang berkuah.

Ciri khas dari ramen adalah bentuk mienya yang tipis dan juga berwana kuning. Mie tersebut kemudian dimasukan kedalam sebuah mangkuk yang berisi kuah yang terbuat dari berbagai jenis kaldu.

Bagi kamu pencinta ramen yang juga khawatir dengan bahan-bahan yang digunakan, ada 5 tempat rekomendasi ramen halal di Jakarta yang enak, terjangkau, dan nyaman.

Berikut adalah daftarnya :

  1. Kataramen

Tempat pertama yang direkomendasikan untuk menikmati ramen halal adalah Kataramen. Lokasinya berada di Jl. Tebet Timur Dalam II No. 38A, Tebet, Jakarta Selatan.

Salah satu menu ramen yang sangat direkomendasikan di sini adalah signature kataramen. Harga per porsi ramen di kedai ini berkisar antara Rp37.000 hingga Rp48.000.

Tips penting jika ingin mencoba ramen di sini adalah datanglah pada hari kerja. Karena setiap akhir pekan, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, tetapi cukup nyaman.

  1. Ichisan Ramen

Bagi kamu yang tinggal di sekitar area Tanjung Duren atau Jakarta Barat, ada tempat makan ramen halal yang sangat enak.

Ichisan Ramen terletak di Jl. Tanjung Duren Raya No. 135A, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Selain itu, Ichisan Ramen juga telah membuka cabang di Jl. Ratu Kemuning.

Harga ramen per porsi mulai dari Rp40.000 hingga Rp55.000 dengan berbagai pilihan menu, seperti signature ramen, truffle inako ramen, karaage-men ramen, kimchi ramen, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga dapat memesan beberapa menu ramen kering (dry ramen) dan hidangan pendamping seperti gyoza, edamame, corn ribs, dan lainnya.

3. Koka Ramen Express

Inilah salah satu ramen yang viral dan terletak di Grogol. Selain harganya yang terjangkau, ramen di sini juga sangat terjangkau.

Kamu bisa memesan ramen dengan harga mulai dari Rp20.000 dan porsi yang sangat mengenyangkan.

Beberapa menu yang perlu dicoba ketika mengunjungi tempat ini adalah cheese tori katsu dan dry koka mie keriting.

Tidak hanya ramen, kamu juga bisa memesan udon, seperti koka udon dengan beragam isian dan topping yang melimpah.

4. Sai Ramen

Sai Ramen berlokasi di: Gedung Synergy Building Jl. Jalur Sutera Bar. No.Kav 17, Tangerang.

Berbeda dengan beberapa kedai ramen lainnya, di Sai Ramen semuanya menggunakan sistem self-service. Mulai dari memesan hingga menyelesaikan hidangan.

Salah satu ramen yang perlu dicoba di sini adalah black ramen, yang menggunakan bawang hitam sebagai salah satu bahan utamanya.

Signature Soup atau kaldu andalan dari Sai Ramen diklaim dibuat menggunakan bahan-bahan alami tanpa perasa dan pengawet buatan. Proses memasak kaldu memakan waktu hingga 14 jam untuk mencapai cita rasa umami dan menghasilkan dasar kuah ramen yang kaya rasa.

Kamu juga bisa menikmati sajian Katsu Ramen Curry, Original, dan masih banyak lagi. Sajian rice bowl seperti Gyudon, Curry Katsu juga bisa kamu nikmati di sini

5. Roji Ramen Kamaja

Kedai ini berlokasi di Jl. Kyai Maja, Blok E, Persil No 78-79, Jakarta Selatan. Harga ramen per porsi berkisar antara Rp37.000 hingga Rp45.000.

Restoran ini menawarkan pengalaman bersantap ramen dengan menyajikan nuansa gang di Jepang. Roji sendiri merupakan bahasa Jepang yang memiliki arti gang sempit.

Sehingga saat memasuki restoran ini, seolah-olah kamu sedang menyusuri jalan setapak yang ada di Jepang lengkap dengan berbagai lampion merah dan ornamen bunga sakura yang cantik.

Saat membuka buku menu, terdapat aneka hidangan dengan harga yang terjangkau. Untuk satu porsi hidangan di sini mulai dari Rp 37 ribu.

Ramen, donburi, agemono, hingga kare lengkap tersedia dan bisa dipilih sesuai selera. Dalam menu ramen, terdapat dua pilihan mi, yaitu lurus dan keriting.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Link Baca One Piece Chapter 1113 Komikcast Bahasa Indonesia dan Spoiler Terbaru, Pesan Misterius Vegapunk Bikin Gempar Dunia, Cek Mangaplus dan Komiku

Hai gengs! Kabar seru nih buat kalian yang ngefans sama One Piece! Komik/Manga One Piece Chapter 1113 bakal rilis...

More Articles Like This

Favorite Post