Selasa, April 30, 2024

RESMI RILIS! Paus Fransiskus Jadi Datang Berkunjung ke Indonesia Siap-Siap Sambut Kunjungan Spesial

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gengs, kabar kece nih! Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus, bakal mampir ke Indonesia pada 3 September 2024, loh. Katanya, dia juga bakal ketemu sama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pas datang ke sini.

“Iya lah (ketemu Jokowi), itu kan kunjungan kenegaraan,” kata Mensesneg Pratikno di Kemensetneg, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2024).

Menag Yaqut Cholil Qoumas juga ngomong gitu, dia bilang Paus Fransiskus bakal dateng ke Indonesia pada 3 September 2024. Pemerintah udah dapet surat dari otoritas Vatikan soal rencana kunjungan Paus Fransiskus ini.

“Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia,” ujar Menag Yaqut di Rembang dikutip dari laman Kemenag, Sabtu (30/3).

BACA JUGA: Teks Misa Katolik Perayaan Ekaristi Hari Minggu 7 April 2024-Hari Minggu Paskah II Lengkap Renungan Katolik Homili dan Injil

BACA JUGA: Bacaan Injil Katolik Hari Ini Minggu 7 April 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Menag Yaqut Cholil Qoumas bilang, kedatangan Paus Fransiskus udah ditunggu-tunggu banget sama Presiden Jokowi, loh. “Pada Juni 2022, saya mengantar surat undangan dari Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus,” kata Menag.

“Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun menunggu, Paus Fransiskus akhirnya dapat hadir di Indonesia. Ini saya kira menjadi kado istimewa juga bagi umat Katolik khususnya,” tambahnya.

Dia juga berharap, pas kunjungannya nanti, Paus Fransiskus bisa lihat sendiri keragaman dan persaudaraan antarumat beragama di Indonesia. Kita kan terkenal dengan toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama yang luar biasa. Semoga Paus Fransiskus bisa merasakan keberagaman ini di Indonesia, ya, gengs!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Mau Tahu Kenapa Tanggal 1 Mei 2024 Libur Nasional? Cek Libur dan Cuti Bersama Bulan Mei 2024

Guys ada yang penasaran nih, tanggal 1 Mei 2024 itu libur nasional gak ya? Dan sebenernya diperingati apa sih? Nah,...

More Articles Like This

Favorite Post