Senin, Mei 20, 2024

DAFTAR Mudik Gratis, MAU? Yuk, Simak Cara Daftar dan Syaratnya, BISA PAKE HP!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Bro, nih ada info keren banget buat lo yang mau mudik gratis pake bus Lebaran 2024 dari Kemenhub! Jadi, hari ini, Selasa (5/3/2024), Kemenhub buka program mudik gratis buat kalian yang pengen pulang kampung.

Jadi, Adita Irawati, Juru Bicara Kemenhub, bilang kalo program Mudik Gratis Kemenhub Tahun 2024 ini udah dibuka lebih awal buat antisipasi tingginya minat orang-orang yang mau mudik lebaran. Mereka bisa pilih moda transportasi dari bus sampe truk, loh.

DAFTAR JADWAL MUDIK PAKE KAPAL PELNI: Persiapan Mudik Lebaran! Jadwal Kapal Pelni KM Sangiang Rute Ambon, Bitung, FakFak Bulan Maret 2024 Lengkap Detail Perjalanan Dan Harga Tiket

Nah, buat yang biasanya naik motor buat mudik, Kemenhub minta jangan pake motor ya. Soalnya, risiko kecelakaannya tinggi banget, apalagi buat perjalanan jauh.

KUOTA DAFTAR MUDIK GRATIS

Buatan lo yang mau coba mudik gratis pake bus Lebaran 2024, ada sekitar 30.088 penumpang yang bisa naik 700 bus. Trus, buat yang bawa motor, ada kuota 900 motor yang bisa diangkut pake 300 truk.

JADWAL DAFTAR MUDIK GRATIS

Jadwalnya juga udah ditentuin nih. Pendaftarannya dari tanggal 5 Maret 2024 sampe 3 April 2024. Terus, buat arus mudiknya, tanggal 5 April 2024 sampe 7 April 2024. Buat arus baliknya, tanggal 14 dan 15 April 2024.

DAFTAR MUDIK GRATIS LAINNYA: Ayo Daftar! Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 Sudah Bisa Dilihat

CARA DAFTAR MUDIK GRATIS

Cara daftarnya juga gampang banget. Lo tinggal unduh aplikasi Mitra Darat di smartphone, daftar/masuk akun, pilih tujuan dan jumlah peserta, terus isi data sesuai KTP/SIM/KK. Setelah itu, lo bakal dapet kode booking buat jadi e-ticketing.

SYARAT DAFTAR MUDIK GRATIS

Tapi, ada beberapa syarat dan ketentuan juga, loh. Misalnya, lo harus punya KTP/SIM/KK yang sah, cuma bisa pilih satu kota tujuan, kalo mau mudik balik harus daftar barengan sama arus mudik, dll.

Jadi, buat yang minat, buruan daftar ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Promo Alfamart PSM Produk Spesial Mingguan Periode 20-23 Mei 2024, Vaseline Body Lotion Jadi Rp19.900 Dari Rp30.900

Promo Spesial Mingguan (PSM) Alfamart, guys! Mau hemat belanja? Ini saatnya! Lengkapi keperluan harian keluarga dengan produk Cooking Need,...

More Articles Like This

Favorite Post