Sabtu, Mei 25, 2024

Mengenal 5 Tren Wisata Tahun 2023 Paling Seru yang Tidak Boleh Dilewatkan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Bagi para pecinta travelling, tentu sangat menarik untuk mengetahui tren wisata yang sedang populer pada tahun 2023.

Setiap tahun, tren wisata selalu mengalami perubahan yang dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, gaya hidup, dan kebutuhan para wisatawan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui tren wisata yang sedang hits agar dapat merencanakan liburan dengan lebih baik. Berikut adalah lima tren wisata yang tengah populer pada tahun 2023:

  1. Off-Grid Travelling

Off-grid travelling mengajak para traveler untuk meninggalkan kota dan menjelajahi alam terbuka yang belum banyak dikunjungi orang.

Berbeda dengan wisata biasa, off-grid travelling membutuhkan persiapan matang seperti membawa bahan makanan sendiri, alat camping, dan peralatan survival lainnya.

Dalam off-grid travelling, traveler akan lebih dekat dengan alam dan belajar hidup sederhana di tengah lingkungan yang asli dan bebas dari kebisingan kota.

Selain itu, off-grid travelling juga memungkinkan traveler menemukan lokasi tersembunyi dan tidak biasa yang tidak akan pernah ditemukan dalam rute wisata konvensional.

2. Wellness Retreat

Wellness retreat merupakan jenis wisata yang fokus pada kesehatan, kebugaran, dan kesejahteraan. Wisata ini melibatkan isolasi diri dari rutinitas sehari-hari dan bersantai di lingkungan yang tenang dan nyaman.

Aktivitas seperti yoga, meditasi, perawatan spa, hiking, atau bersepeda sering dilakukan dalam wellness retreat.

Tempat-tempat wellness retreat biasanya berlokasi di daerah sejuk, hijau, dan sepi seperti pegunungan atau pantai.

Wellness retreat sangat diminati karena dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan kesehatan mental dan fisik, serta memberikan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi tubuh dan pikiran.

  1. Bleisure

Bleisure merupakan perpaduan antara kegiatan bisnis dan liburan dalam satu perjalanan.

Tren wisata ini semakin populer pada tahun 2023 karena banyak orang yang ingin memadukan waktu bisnis dengan kesempatan untuk bersantai dan mengeksplorasi tempat baru.

Setelah menyelesaikan pertemuan atau konferensi, pelancong dapat menambahkan beberapa hari untuk berkeliling kota, mengunjungi objek wisata, atau melakukan kegiatan menarik lainnya sambil tetap terhubung dengan dunia bisnis melalui teknologi dan jaringan yang ada.

  1. Hidden Gem

Hidden gem merujuk pada tempat wisata yang tidak terlalu terkenal atau populer, namun memiliki pesona yang sangat menarik dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat-tempat ini mungkin sulit dijangkau atau kurang dikenal karena terletak di wilayah terpencil atau tidak memiliki promosi yang kuat.

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi sisi lain dari suatu destinasi wisata, hidden gem bisa menjadi pilihan yang menarik.

Di sana, kita dapat menemukan keindahan alam yang masih asli dan belum terlalu ramai, serta pengalaman lokal yang autentik dan berkesan.

Hidden gem menjadi tren wisata yang semakin populer karena banyak wisatawan yang ingin menghindari keramaian dan mencari tempat yang lebih tenang dan unik untuk dikunjungi.

  1. Workation

Konsep workation menggabungkan pekerjaan dan liburan sehingga kita dapat bekerja sambil menikmati suasana baru dan berlibur.

Workation cocok untuk mereka yang tidak ingin meninggalkan pekerjaan dalam waktu yang lama namun tetap ingin menikmati liburan.

Kita bisa bekerja sambil menikmati pemandangan yang menenangkan, udara segar di tengah alam, atau kuliner khas daerah yang dikunjungi.

Selain itu, workation juga membuka peluang untuk bertemu orang baru dan mengembangkan jaringan bisnis.

Dengan kemajuan teknologi, workation dapat dilakukan dari berbagai tempat yang memiliki koneksi internet, sehingga kita dapat memilih destinasi wisata sesuai dengan keinginan.

Dengan konsep workation, kita dapat menikmati waktu yang lebih fleksibel dan seimbang antara pekerjaan dan liburan.

Setiap tahun, perkembangan tren wisata selalu berubah. Oleh karena itu, menjaga keterkiniannya sangat penting agar liburan kita menjadi lebih menarik dan tak terlupakan.

Maka, bagaimana dengan rencana liburanmu selanjutnya? Tren wisata yang bagaimana akan kamu jalani?

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Penjelasan Lengkap Arti Kata Sotagasur, Makna Vulgar di Balik Kata Viral TikTok

Nah, gini nih guys, ada istilah keren lagi yang lagi hits di TikTok, yaitu "sotagasur". Istilah ini sering banget...

More Articles Like This

Favorite Post