Senin, Mei 20, 2024

Penasaran? Inilah Fakta Menarik Tentang Hari Kenaikan Yesus Kristus yang Wajib Kamu Ketahui Lengkap Jadwal Misa Hari Kenaikan Tuhan di Jakarta dan Yogyakarta

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hai, guys! Kalian pasti udah pada tau kan, Hari Kenaikan Yesus Kristus bakal dirayain tanggal 9 Mei 2024? Penasaran? Inilah Fakta Menarik Tentang Hari Kenaikan Yesus Kristus yang Wajib Kamu Ketahui Lengkap Jadwal Misa Hari Kenaikan Tuhan di Jakarta dan Yogyakarta. Nah, buat yang belum tau, yuk kita bahas bareng-bareng tentang peristiwa dan maknanya yang bikin hari itu spesial banget buat umat Kristiani!

Jadi, Hari Kenaikan Yesus Kristus ini tuh berkaitan sama peran Yesus dalam menebus dosa-dosa manusia. Pas Yesus naik ke surga, Dia nyiapin tempat tinggal buat orang-orang yang percaya sama Dia. Jadi, bisa dibilang, dunia ini cuma tempat sementara aja buat manusia.

Kenaikan Yesus itu sendiri terjadi 40 hari setelah Dia bangkit dari kematian. Ada yang bilang kenaikan itu langsung setelah kebangkitan, ada juga yang bilang baru 40 hari kemudian. Tapi intinya sama, Yesus naik ke surga buat ngasih kesempatan manusia ikut campur dalam keTuhanan-Nya.

BACA JUGA: Teks Misa Katolik Perayaan Ekaristi Hari Kamis 9 Mei 2024-Hari Raya Kenaikan Tuhan, Pekan VI Paskah, Lengkap Renungan Katolik Homili dan Injil

Buat umat Kristiani, Hari Kenaikan Tuhan ini penting banget lho, selain Natal, Paskah, dan Pentakosta. Kenaikan ini juga jadi momen pemuliaan Yesus setelah kematian dan kebangkitan-Nya. Jadi, bisa dikatakan, Kenaikan ini memberikan harapan dan kepastian bahwa Yesus bakal datang lagi kedua kalinya.

Nah, dari Kenaikan Tuhan ini juga, ada beberapa makna yang bisa diambil buat umat Kristiani, seperti menyediakan tempat tinggal di surga, memberikan kuasa melalui Roh Kudus, dan memberikan pengharapan serta kepastian akan kedatangan-Nya yang kedua kali.

Jadi, guys, Hari Kenaikan Yesus Kristus itu bukan cuma sekadar peringatan aja, tapi juga momen refleksi dan harapan bagi umat Kristiani.

Nah kalian bisa mengikuti misa Kenaikan Tuhan Yesus di Gereja Katolik Jakarta dan Yogyakarta pada hari Rabu dan Kamis tanggal 8-9 Mei 2024. Gendis udah siapin jadwal lengkapnya tinggal kalian cek dan klik disini.

CEK DISINI: Jadwal Misa Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus Tanggal 8-9 Mei 2024 di Gereja Katolik Yogyakarta, Ada Kotabaru, Ganjuran, Gamping

CEK DISINI: Jadwal Lengkap Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan di Keuskupan Agung Jakarta Tanggal 9 Mei 2024

CEK DISINI: Jadwal Misa Kenaikan Tuhan Yesus Kristus Atau Kenaikan Isa Almasih 2024 Di Jakarta Semua Dekenat Paroki, Ada Hari Rabu-Kamis Tanggal 8-9 Mei 2024

Semoga penjelasan ini bisa membuat kalian lebih mengerti dan percaya pada kisah Kenaikan Tuhan Yesus yang biasa di kalender bertuliskan Kenaikan Isa Alamasih, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Paling Baru! Bocoran Kode Redeem FF Hari Ini 20 Mei 2024, Dapatin Diamond Gratis

Yuk, intip kode redeem FF terbaru yang bisa kamu klaim hari Senin, 20 Mei 2024, guys! Dengan mengklaim kode...

More Articles Like This

Favorite Post