Sabtu, Juni 15, 2024

Tips Sukses Menikmati Restoran “All You Can Eat” Tanpa Mudah Kenyang: Temukan Rahasia di Baliknya!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Restoran dengan konsep “all you can eat” sedang banyak bermunculan. Menu-menu yang ditawarkan pun beraneka ragam.

Biasanya menu yang paling umum ditemui adalah yang disajikan dengan cara dipanggang di atas meja, seperti Korean BBQ, atau hidangan panci seperti Sukiyaki dengan berbagai pilihan kuah seperti kuah kaldu atau tomyam untuk Thai Suki.

Dengan harga yang terjangkau, restoran “all you can eat” ini berhasil menarik perhatian para penggemar kuliner.

Meskipun diizinkan untuk makan sebanyak yang diinginkan, restoran “all you can eat” umumnya memiliki batasan waktu makan. Akhirnya, beberapa pelanggan pun terburu-buru dalam menghabiskan makanannya agar tidak merugi.

Perlu diketahui, jika cara menikmati all you can eat kurang tepat maka berakibat cepat kenyang. Padahal masih banyak makanan lain yang ingin dan bahkan belum sempat dicoba.

Nah, berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan agar tetap makan enak di restoran all you can eat tanpa takut merugi akibat cepat kenyang:

PILIH MAKANAN YANG SPESIAL / JARANG DIMAKAN

Inilah saat yang tepat untuk menjelajahi cita rasa yang jarang terjamah karena harganya yang mahal, seperti Beef Wagyu. Menu mewah ini seringkali menjadi pilihan yang terpisah, sehingga dapat dipesan terlebih dahulu.

Rasakan dengan penuh kenikmatan, tetapi ingatlah bahwa masih ada hidangan lain yang menanti untuk dinikmati. Pilihlah dengan bijak, nikmati secukupnya, dan sambutlah petualangan kuliner ini dengan kepuasan yang tak tergoyahkan.

HINDARI MAKANAN BERKARBOHIDRAT

Salah satu strategi sukses yang sering digunakan adalah menghindari konsumsi makanan berkarbohidrat seperti nasi atau kentang.

Seperti yang kita ketahui, nasi dan kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat dapat membuat kita merasa kenyang dengan cepat. Oleh karena itu, menghindari makanan berkarbohidrat dapat membantu menjaga perut tetap kosong dan mencegah terlalu cepat kenyang.

JANGAN BANYAK MINUM

Beberapa orang mungkin punya kebiasaan makan sambil minum sedikit-sedikit. Di samping kurang baik bagi pencernaan, juga bikin cepat kenyang saat datang ke restoran all you can eat. Apalagi biasanya juga tersaji beragam minuman yang bebas dipilih. Lagi-lagi cukup minum seperlunya setelah menikmati porsi demi porsi makanan yang diambil.

Hindari minuman yang mengandung soda, karena minuman ini akan membuatmu kembung akibat gas yang dihasilkan.

HINDARI MENGAMBIL BERLEBIHAN

Menu-menu yang dihadirkan di restoran all you can eat memang menggugah selera. Tak jarang kerap membutakan mata, hingga mengambilnya secara berlebihan. Hindari cara ini. Sebaliknya, cukup ambil sedikit-sedikit, khususnya untuk menu yang lumayan sering dimakan, seperti ayam, udang, seafood dan sebagainya. Prinsipnya mending makan sedikit-sedikit, tapi bisa dicoba semua, daripada kenyang makan satu porsi menu saja.

JANGAN TERLALU ASYIK MEMASAK

Beberapa restoran dengan konsep all you can eat biasanya membiarkan pelanggannya memasak sendiri. Hal ini tentu bisa membuat waktu makanmu terbuang banyak. Jadi, saya sarankan agar tidak terlalu asyik memasak dan masaklah sampai dirasa matang saja. Sebab restoran sebenarnya telah menyiapkan bahan makanan yang cepat matang untuk menghemat waktu pengunjung.

HINDARI MENGKONSUMSI DESSERT DI AWAL

Terpesona dengan tampilan visual yang menarik dan berwarna-warni, sering kali kita tergoda untuk menyantap dessert sebelum menyantap hidangan utama. Padahal, dessert mengandung banyak gula sehingga bisa membuat kita merasa kenyang lebih awal.

Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencerna gula. Oleh karena itu, walaupun dessert yang disajikan oleh restoran terlihat begitu menggoda, sebaiknya kita tetap menyimpannya sebagai hidangan penutup.

JANGAN MAKAN DALAM KONDISI TERLALU LAPAR

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang saat mengunjungi restoran all you can eat adalah memulai makan dalam keadaan perut kosong dan sangat lapar.

Mungkin Anda berpikir bahwa dengan melewatkan sarapan atau makan siang, kemudian menyantap hidangan di restoran all you can eat pada malam hari, Anda akan mampu makan lebih banyak.

Namun, justru hal tersebut dapat berbalik arah dan membawa dampak buruk pada tubuh Anda.Ketika perut Anda yang lapar tiba-tiba diserbu oleh banyaknya makanan yang tersedia di restoran all you can eat, hal ini dapat mengejutkan sistem pencernaan Anda.

Sebagai hasilnya, bukannya mendapatkan keuntungan, Anda justru dapat merasa tidak nyaman dan bahkan mengalami gangguan pencernaan.

Nah, dengan tips tersebut niscaya menyantap menu all you can eat tanpa mudah kenyang bisa dinikmati secara maksimal dan tidak merugi.

Terlepas bagaimana cara kamu makan di restoran all you can eat, cara di atas mungkin akan membantumu agar dapat memanfaatkan waktu yang sempit untuk makan lebih enak dan lebih banyak.

Namun yang terpenting adalah hindari membuang-buang makanan dan pilihlah dengan bijak makanan yang ingin kamu makan ya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal KM Leuser 2024 Juni-Juli 2024 Rute, Harga Tiket, dan Tips Beli Tiketnya!

Brosis, Buat kalian yang mau traveling naik KM Leuser, ini nih jadwalnya dari 12 Juni sampai 7 Juli 2024....

More Articles Like This

Favorite Post