Sabtu, Mei 25, 2024

Hilangkan Luntur, Kembalikan Cemerlang: Ini Dia Cara Membersihkan Jam Tangan Gold Emas

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Jam tangan adalah salah satu barang yang populer digunakan oleh banyak orang. Selain untuk melihat waktu, jam tangan juga merupakan salah satu aksesori fashion yang penting bagi wanita maupun pria. Saat ini, terdapat berbagai model jam tangan mulai dari model formal hingga casual.

ARTIKEL TERKAIT:

Tak Mau Jamuran dan Rusak? Begini Cara Merawat Jam Tangan Kulit

Nah ini Loh 6 Cara Membersihkan Jam Tangan Stainless Biar Tetep Kinclong

Jangan Sampai Salah! Ini Dia 6 Cara Membersihkan Strap Jam Tangan Kulit agar Tetap Mulus dan Tidak BAU

Bagi kamu yang memiliki jam tangan berwarna emas, yuk simak cara merawat membersihkan jam tangan warna gold emas agar tidak cepat rusak!

  1. Menyimpan di Tempat Kering

Untuk menjaga agar jam tangan tidak cepat rusak, kamu perlu menyimpannya di tempat yang kering pada suhu normal di dalam ruangan. Jangan menyimpannya pada suhu ekstrim karena hal tersebut dapat mempengaruhi kondisi jam tangan dan membuat warnanya memudar. Simpanlah jam tangan dalam kotak khusus agar terhindar dari debu dan terlindungi dengan baik.

2. Rajin Membersihkan Jam Tangan

Agar kualitas jam tangan terjaga, kamu perlu membersihkannya secara rutin. Kamu bisa membersihkan jam tangan dengan kain lembut atau tisu berbahan lembut yang telah dibasahi terlebih dahulu. Gunakan kain berbahan katun atau microfiber yang lembut dan hindari menggosok terlalu keras agar lapisan berwarna emas tidak terkikis.

Kamu juga bisa membersihkan jam tangan dengan pasta gigi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada jam tangan. Pengosokkan yang benar dimulai dari tali pengikat hingga ke mata jam dan dilakukan secara lembut. Setelah itu, bersihkan jam tangan dengan kapas basah dan keringkan dengan menggunakan kain yang lembut.

3. Membersihkan Tali Jam Tangan

Tidak hanya bagian permukaan jam saja yang perlu dibersihkan, namun bagian tali juga harus dibersihkan secara teratur sesuai dengan bahan yang digunakan. Membersihkan bagian tali juga bisa menjaga kebersihan tanganmu dari bakteri. Selain itu, kualitas jam tanganmu juga akan terjaga jika talinya dibersihkan secara rutin. Kamu bisa membersihkan tali dengan menyikat disela-sela tali jam agar sisa keringat bisa hilang.

Membersihkan jam tangan gold, Cara merawat jam tangan gold, Perawatan jam tangan emas, Tips membersihkan jam tangan warna emas, Jam tangan emas berkarat tinggi, Cara menghilangkan noda pada jam tangan emas, Produk pembersih untuk jam tangan emas, Cara membersihkan jam tangan dengan bahan alami, Jam tangan emas anti karat, Tips membersihkan jam tangan yang luntur warnanya

4. Menjauhkan Jam Tangan dari Magnet

Jangan mendekatkan jam tangan dengan barang elektronik seperti lemari es, kipas angin, televisi, dan sebagainya. Hal ini karena barang-barang tersebut menghasilkan gelombang elektromagnetik yang dapat mempengaruhi perputaran jam tangan. Jadi, jika jam tanganmu menunjukkan waktu yang tidak sesuai, hal ini mungkin disebabkan oleh barang-barang elektronik yang berada di sekitarmu.

5. Menggunakan Tisu

Kamu bisa menggunakan tisu atau kain berbahan lembut untuk mengalasi pergelangan tanganmu sebelum memakai jam tangan. Hal ini berguna terutama jika kamu mudah berkeringat. Keringat dapat membuat jam tanganmu berkarat dan berpotensi memudarkan warnanya.

6. Memakai Sesuai Kegiatan

Jam tangan menjadi pelengkap wajib yang selalu digunakan dalam setiap aktivitas, meski demikian anda harus menyesuaikan kegiatan dengan pengunaan jam tangan sebagai salah satu cara merawat jam tangan warna emas agar tahan lama.

Jika sedang berolahraga sebaiknya anda tidak mengenakan jam tangan karena dapat merusak kualitas dari jam tangan. Selain itu, jam tangan juga dapat mengganggu gerakan pada saat berolahraga.

LAGI TREND:

5 Tempat Makan Dimsum AYCE All You Can Eat di Jakarta yang Wajib Dicoba

Ini Nih Pakaian Serasi untuk Keluarga: Model Baju Couple Keluarga Terbaru

Terbukti! 7 Tips Make Up Natural Ini Bakal Bikin Kamu Jadi Sorotan di Media Sosial!

Sebaliknya, ketika sedang bekerja di kantor atau dalam acara formal, Anda bisa mengenakan jam tangan sebagai aksesoris pelengkap.

Dengan memperhatikan jenis kegiatan dan waktu penggunaan, maka jam tangan warna emas Anda akan lebih tahan lama dan terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa cara merawat jam tangan warna emas agar tetap awet dan tampil cantik. Dengan melakukan perawatan yang tepat, Anda bisa memperpanjang usia jam tangan kesayangan Anda dan tetap tampil stylish.

Selain itu, perawatan yang tepat juga dapat menghemat pengeluaran untuk membeli jam tangan baru karena jam tangan lama tetap terlihat bagus dan berfungsi dengan baik. Semoga tips di atas bermanfaat bagi Anda yang memiliki jam tangan warna emas.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Penjelasan Lengkap Arti Kata Sotagasur, Makna Vulgar di Balik Kata Viral TikTok

Nah, gini nih guys, ada istilah keren lagi yang lagi hits di TikTok, yaitu "sotagasur". Istilah ini sering banget...

More Articles Like This

Favorite Post