Kamis, April 25, 2024

Sedih dan Lagi Bad Mood? 6 Buah-Buahan Ini Ampuh Memperbaiki Mood Anda

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Ketika suasana hati sedang buruk, seringkali kita cenderung mencari makanan atau minuman manis untuk menghibur diri. Rasanya yang manis dianggap mampu meningkatkan semangat kita.

Namun, perlu diingat bahwa makanan manis yang berlebihan mengandung gula tambahan dan kalori tinggi yang dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh.

BACA JUGA: Bisa Ditiru! Tips Sukses Coldplayers dalam Memperebutkan Tiket Konser Coldplay 15 November 2023

Tapi, jangan khawatir! Anda sebenarnya dapat meningkatkan mood Anda tanpa harus mengorbankan kesehatan fisik. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan yang segar dan bergizi.

Berikut ini kami hadirkan rekomendasi buah terbaik yang dapat membantu meningkatkan mood Anda:

1. Alpukat

Roti bakar dan alpukat memang kombinasi sempurna untuk menu sarapan. Dengan memulai pagi Anda dengan dua bahan ini, Anda akan membantu memperbaiki mood Anda. Mengapa demikian?

Menurut laporan dari Good Housekeeping, alpukat mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kita.

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat, dan fitokimia yang dapat memberikan efek positif pada tubuh kita.

Mengonsumsi alpukat dapat membuat kita merasa lebih kenyang lebih lama dan memberikan dukungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, alpukat juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan mood kita secara keseluruhan.

TRENDING: 5 Tempat Makan Dimsum AYCE All You Can Eat di Jakarta yang Wajib Dicoba

2. Blueberry

Blueberry telah terbukti memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi otak. Buah ini kaya akan antioksidan yang berhubungan dengan peningkatan suasana hati, peningkatan daya ingat, dan peningkatan fungsi kognitif.

Dengan mengonsumsi blueberry secara teratur, Anda dapat memberikan dukungan yang baik bagi kesehatan mental Anda.

3. Pisang

Pisang kerap jadi rujukan buat mereka yang akan melakukan aktivitas fisik. Rupanya pisang juga bisa Anda jadikan rujukan saat mood berantakan.

Seperti dilansir dari NDTV, pisang banyak mengandung vitamin B6 yang terbukti meningkatkan fungsi kognitif, menaikkan mood apalagi selama menstruasi.

TRENDING: Wajib Tahu! Rahasia Tampil Elegan dengan Desain Baju Couple yang Simpel Tapi Mewah

4. Semangka

Ketika kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi, mood dan energi kita dapat menurun. Namun, ada solusi yang segar dan lezat untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan mengonsumsi semangka.

Semangka terdiri dari sekitar 90 persen air, menjadikannya buah yang sangat hidrasi. Mengonsumsi semangka dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita secara efektif. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, mood kita juga cenderung meningkat.

Selain itu, semangka juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, dan antioksidan. Nutrisi-nutrisi ini dapat memberikan dukungan tambahan bagi kesehatan dan keseimbangan tubuh kita, yang pada gilirannya dapat berkontribusi pada peningkatan mood.

5. Lemon

Rasa asam dari lemon memberikan efek “kejutan” langsung di lidah. Namun, lemon juga memiliki manfaat yang lebih dari sekadar rasa segarnya.

Kandungan air dan vitamin C yang tinggi dalam lemon dapat memberikan manfaat bagi peningkatan mood.

Lemon mengandung banyak air, yang membantu menghidrasi tubuh kita. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, hal ini dapat berdampak positif pada mood dan energi kita.

Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam lemon juga memiliki peran penting dalam meningkatkan mood.

Vitamin C dikenal memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan membantu menjaga keseimbangan kimia dalam otak, yang dapat berkontribusi pada perasaan yang lebih baik.

BACA JUGA: Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan DAN Cara Mengolah Kulit Buah Manggis Untuk Obat Tradisional, Sangat Ampuh

6. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, yang memiliki peran penting dalam produksi neurotransmiter seperti serotonin. Serotonin merupakan zat kimia dalam otak yang berperan dalam mengatur suasana hati, tidur, dan kebahagiaan.

Konsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi mood secara positif.

Selain itu, jeruk juga mengandung nutrisi lain seperti folat, vitamin B6, dan magnesium yang juga dapat berperan dalam menjaga kesehatan mental dan mempengaruhi mood secara positif.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bukan Rahasia Lagi! Cara Mudah Nonton Video Bokeh Viral di Yandex RU Browser Jepang!

Bro sis, bosen nonton video yang gitu-gitu aja? Coba deh nonton video bokeh viral gratis di Yandex RU Yandex...

More Articles Like This

Favorite Post