Senin, April 29, 2024

Rekomendasi Seru! 14 Tempat Wisata Ramah Anak di Jogja Bikin Liburan Nataru Makin Maknyus

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Lu lagi rencanain bawa keluarga liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ke Jogja, plus anak-anak bisa hepi menikmati liburan?

Bingung pilih tempat liburan yang asik dan seru di Jogja bareng anak-anak? Jangan bingung ahhh, Gendis bakal kasih jalan keluarnya, simak, disini jawabannya gengs.

Siapa bilang Jogja cuma keraton, dan candi? Ada banyak tempat keren buat liburan Natal 2023 dan akhir tahun, khususnya buat anak-anak.

BACA JUGA: Si Kecil Nggak Bosen, Orangtua Senang! 8 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Bakal Bikin Liburan Makin Seru dan Berkesan

BACA JUGA: Jadwal Misa Vigili Natal dan Natal 2023 Gereja Katolik Yogyakarta, Ada Misa Tahun Baru 2024, Simak Lengkap, Ada Paroki Kotabaru, Ganjuran, Pakem, Gamping, Dll

Gak usah pusing, Gendis punya rekomendasi tempat wisata anak di Jogja yang ramah banget buat Si Kecil. Cekidot!

1. Taman Pintar

Tempat ini emang hits banget buat anak-anak. Ada permainan interaktif STEM yang bikin belajar jadi seru. Nama permainannya juga unik, kayak parabola berbisik, air menari, sampe pipa bercerita. Udah gini dari tahun 2022, tempat ini makin rame dikunjungi, guys!

2. Museum Pusat Dirgantara Mandala

Buat yang pengen anak jadi pilot atau prajurit penerbang, wajib mampir ke sini. Letaknya deket bandara, koleksinya keren abis. Anak bisa merasakan naik pesawat atau helikopter, plus belajar sejarah penerbangan. Pasti kece buat nambah wawasan.

3. Wildlife Rescue Center

Kalo bosen sama kebun binatang, coba deh ke Wildlife Rescue Center. Di Kulon Progo, tempat ini edukatif banget. Anak bisa belajar tentang satwa liar, habitatnya, dan juga melihat proses rehabilitasi satwa dilindungi. Bisa lihat orang utan, burung hantu, dan elang, loh.

4. Ice Cream World Jogja

Mau liburan sambil makan ice cream? Langsung aja ke Ice Cream World Jogja di Solo KM 11. Seru banget buat Si Kecil! Bisa main sambil nikmatin berbagai jenis ice cream. Plus, banyak spot foto keren buat update Instagram.

Alamat: Jalan Solo KM 11 No. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55571.
Tiket Masuk: Rp20.000 (anak) | Rp40.000 (dewasa) | Rp60.000 (dewasa, include ice cream) | Rp40.000.
Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB.

5. Cokelat Monggo

Di Kota Gede ada tempat produksi cokelat, nih! Di Cokelat Monggo, anak bisa lihat proses pembuatan cokelat dan coba bikin cokelat sendiri. Pasti asik banget, apalagi kalo anak doyan kue cokelat!

6. Museum Gunung Api Merapi

Yogya identik sama Gunung Merapi, kan? Nah, mampir deh ke Museum Gunung Api Merapi. Bisa belajar sejarah gunung Merapi dan pengalaman semburan hujan abu. Ada replika Gunung Merapi yang gede, loh!

7. Kampoeng Dolanan Pandes

Biar anak gak kebawa gadget mulu, ajak ke Kampoeng Dolanan Pandes. Di Bantul, tempat ini punya berbagai permainan tradisional seru. Anak bisa coba kitiran, manukan, belajar menari, bikin wayang tradisional, sampe main gamelan.

8. Desa Wisata Tembi

Kalo keluarga suka alam, Desa Wisata Tembi jadi pilihan pas. Suasana desa yang asri, bisa keliling pake becak, andong, atau kereta mini. Anak juga bisa mencoba mandiin kerbau dan lihat museum budaya. Seru, kan?

Yang mau nginap, disana juga ada homestay lho.

Tiket masuknya hanya dibanderol Rp 20.000 – Rp. 50.000 aja gengs.

Lokasi: Jl Parangtritis KM 8,5, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Mriyan, Bantul.

9. Teddy Bear World Jogja

Kalo anak cewek suka banget sama boneka, mampir ke Teddy Bear World Jogja. Di sini ada ribuan boneka beruang yang lucu. Bisa langsung jalan-jalan sama beruang di Jalan Ringroad Barat No.27 Bedog, Trihanggo, Baturan.

Alamat: Jalan Ringroad Barat No.27 Bedog, Trihanggo, Baturan, Sumberadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291.
Tiket Masuk: Rp60.000.
Jam Operasional: 10.00-19.00 WIB.

10. Kebun Binatang Gembira Loka

Gak bisa dilewatkan, nih! Kebun Binatang Gembira Loka udah buka dari 2022. Ada reptil, mamalia, sampe burung. Suasana asri dan sejuk bikin liburan makin enjoy.

Tiket masuknya hanya cukup membayar Rp60.000 untuk kunjungan weekday, dan Rp75.000 untuk kunjungan weekend.

11. KidsFun Park Jogja

Kalo lu lagi nyari wahana seru buat bonding time sama anak-anak, KidsFun Park jadi jawaban tepat. Ada gokart, rafting, bombom car, sampe flying fox yang pasti bakal bikin anak-anak seneng banget. J

Jangan lupa nih, kadang-kadang ada parade pertunjukkan edukatif yang keren abis! Plus, ada wahana aquaflash buat yang punya toddler, gak boleh kelewatan.

12. The Lost World Castle

Buat yang suka acara benteng Takeshi, The Lost World Castle bisa jadi opsi kece. Tempatnya masih baru dan keren banget!

Di sini lu bakal merasakan atmosfer Eropa dengan bangunan-bangunan unik.

Ada pepohonan, bunga sakura, replika Stonehenge, dan patung-patung dinosaurus yang bikin liburan makin seru. Kalo cuaca cerah, bisa langsung liat pemandangan gunung Merapi dari jauh!

13. Sindu Kusuma Edupark

Kalo mau yang lebih edukatif dan seru, coba deh Sindu Kusuma Edupark. Ada sinema 8D yang bisa bikin anak-anak kagum, plus ferris wheel raksasa bernama Cakra Manggilingan yang tingginya nyaris 50 meter.

Kalo mau beda pengalaman, cobain atraksi trampolin buat Si Kecil. Lu bisa keliling-keliling pakai kereta api atau mobil kuno yang disewain juga, asik kan?

14. Upside Down World

Buat yang penasaran gimana rasanya dunia yang terbalik, Upside Down World jadi destinasi yang kece. Di sini lu bakal nemuin banyak spot dan ruangan yang kondisinya terbalik.

Jadi bisa berfoto ria sambil ngerasain gimana kalo dunia ini beneran terbalik. Info lengkapnya, cek aja langsung di Jl. Ring Road Utara No.18, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

Jadi, gak usah bingung lagi cari tempat wisata anak di Jogja, guys!

Dengan rekomendasi Gendis ini, liburan bareng anak jadi makin seru. Selamat berlibur dan bikin kenangan indah!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Link Nonton Gratis Download Drakor Drama Queen of Tears Sub Indo Episode 1-16 Tamat, Makna Batu Nisan Hong Hae In, Bilibili Ada

Drama populer Queen of Tears telah berakhir dengan happy ending yang dinantikan oleh para penggemar. Dalam episode terakhirnya, Baek...

More Articles Like This

Favorite Post