Sabtu, Mei 25, 2024

Kenapa Jam Tangan Kena Jamur? Alasannya Gokil Banget!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gengs, kali ini gue mau cerita tentang satu masalah serius yang dialamin sama jam tangan, yakni kenapa sih bisa sampe kejamuran? Padahal kan, jam tangan tuh sebenernya buat ngebuat gaya kita makin kece, tapi kenapa malah jadi berjamur? Nah, kali ini gue bakal bahas kenapa hal ini bisa terjadi. So, stay tuned, guys!

BACA JUGA: Hilangkan Luntur, Kembalikan Cemerlang: Ini Dia Cara Membersihkan Jam Tangan Gold Emas

Berikut adalah Faktor-Faktor Kenapa Jam Tangan Berjamur:

1. Keringetan Sambil Pake Jam Tangan, Nih Penyebab Utama!

Ngomongin jam tangan yang berjamur, salah satu penyebab utamanya adalah keringetan, bro! Pas lagi asyik-asyiknya aktivitas, terus tangan kita juga berasa keringetan, pasti langsung nempel di jam tangan.

Nah, keringet ini bisa menjadi sarang buat jamur tumbuh, karena dia suka banget sama tempat yang lembab dan gelap. Jadinya, jamur pun seneng tinggal di sana, padahal kita mau pake jam tangan dengan gaya yang maut, euy!

2. Jarang Dicuci dan Dikeringin, Berarti Si Jamur Seneng Berada di Sana

Selain karena keringetan, alasan lain yang bikin jam tangan bisa berjamur adalah jarang dicuci dan dikeringin. Gue yakin, gengs pada sering lupa buat ngeluarin jam tangan dari tangan dan langsung dibuang di lemari.

Nah, si jamur suka banget sama kondisi lembab dan kotor, jadi dia bakal betah banget buat tinggal di situ. Makanya, jangan lupa, setiap abis pake jam tangan, cuci dan keringin dengan baik, biar si jamur gak betah nempel di sana.

ARTIKEL LAIN: Jangan Salah Merawat Jam Tangan Kulitmu, Lakukan Langkah Ini untuk Membuatnya Awet

3. Jam Tangan yang Kualitasnya Kurang Oke, Rentan Berjamur

Gengs, ternyata kualitas jam tangan juga berpengaruh sama keberadaan jamur, loh! Kalau jam tangan yang kita pakai kualitasnya kurang oke alias abal-abal, biasanya dia punya bahan yang gampang lembab.

Nah, kalo udah gitu, jamur pun seneng banget tinggal di situ, karena dia tau banget bahan yang cocok buat dia hidup. Jadi, pastiin deh, sebelum beli jam tangan, cek dulu kualitasnya, biar si jamur gak betah nongkrong di sana.

4. Kadang, Gara-Gara Tertumpah Cairan di Jam Tangan, Jamur Jadi Betah

Pernah gak, gengs, tumpahin minuman atau cairan lainnya di jam tangan? Nah, itu juga bisa jadi penyebab jamur tumbuh dengan bebas, lho! Cairan itu bisa masuk ke bagian dalam jam tangan dan menciptakan kondisi lembab yang disukai oleh si jamur.

Makanya, hati-hati banget kalau pake jam tangan dan ada minuman atau cairan lain di sekitar kita, biar si jamur gak ada kesempatan buat bertumbuh.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Ini Dia 6 Cara Membersihkan Strap Jam Tangan Kulit agar Tetap Mulus dan Tidak BAU

5. Lingkungan yang Kurang Bersih, Jamur Makin Betah Nongkrong

Nah, selain faktor-faktor yang udah gue sebutin tadi, lingkungan sekitar kita juga berperan penting dalam pertumbuhan jamur di jam tangan. Kalo kita sering berada di tempat yang kurang bersih, seperti tempat yang lembab dan kotor, maka peluang jamur tumbuh di jam tangan juga makin tinggi.

Makanya, penting banget buat menjaga kebersihan sekitar kita, termasuk menjaga kebersihan jam tangan kita sendiri.

6. Penyimpanan yang Tidak Tepat, Si Jamur Makin Betah

Gengs, cara kita menyimpan jam tangan juga bisa mempengaruhi apakah jamur bakal tumbuh di sana atau enggak. Kalo kita asal-asalan ngumpetin jam tangan di tempat yang gelap dan lembab, yaudah si jamur bakal betah banget tinggal di situ.

Jadi, pastiin deh kita simpen jam tangan di tempat yang kering, bersih, dan terhindar dari kelembaban yang berlebihan.

TRENDING NOW: Sha-Waregna All You Can Eat Hadir di Bekasi! Temukan Kelezatan Makanan Khas Indonesia Tanpa Batas!

7. Tidak Rutin Membersihkan Jam Tangan, Jamur Jadi Makin Menggila

Terakhir, tapi enggak kalah penting, adalah kebiasaan kita dalam membersihkan jam tangan secara rutin. Kalo kita enggak pernah membersihkan jam tangan, maka jamur bakal dengan bebas tumbuh dan berkembang di sana.

Jadi, jangan lupa buat rajin membersihkan jam tangan dengan menggunakan lap yang lembut dan pembersih yang sesuai. Dengan membersihkan jam tangan secara rutin, kita bisa menghindari jamur dan menjaga penampilan jam tangan kita tetap keren.

Nah, gengs, itulah beberapa alasan kenapa jam tangan bisa berjamur. Dari keringetan, kebersihan yang kurang, kualitas jam tangan yang tidak baik, sampai lingkungan dan penyimpanan yang tidak tepat, semuanya bisa mempengaruhi pertumbuhan jamur di jam tangan kita.

Jadi, penting banget buat kita menjaga kebersihan, kekeringan, dan menjaga kualitas jam tangan kita agar bebas dari serangan jamur yang gak banget itu.

Pokoknya, jaga jam tangan kita dengan baik, gengs! Biar gaya kita tetap on point tanpa harus khawatir dengan kehadiran si jamur yang bikin ngerugiin. Tetap stay stylish dan selalu ingat untuk membersihkan dan merawat jam tangan dengan baik, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Penjelasan Lengkap Arti Kata Sotagasur, Makna Vulgar di Balik Kata Viral TikTok

Nah, gini nih guys, ada istilah keren lagi yang lagi hits di TikTok, yaitu "sotagasur". Istilah ini sering banget...

More Articles Like This

Favorite Post